Menggunakan hijab merupakan salah satu kewajiban bagi wanita yang beragam islam. Begitu banyaknya model hijab menjadikan kita mudah untuk memilih model hijab yang sesuai dengan keinginan kita. Hijab syar’I pada umum menutupi seluruh aurat tubuh, tidak ketat yang dapat menampilkan lekukan tubuh serta jenis kainya tebal yang tidak mudah diterawang oleh mata. Menggunakan hijab pada saat kuliah merupakan salah satu hal yang sering kita lakukan, dengan menggunakan hijab syar’I kamu dapat terlihat dengan cantik dan modis jika kamu pandai mengkombinasikan hijab dengan pakaian lainnya. Pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan tips hijab syar’I untuk kuliah agar terlihat lebih cantik dan modis.

Hijab Syar’I Untuk Kuliah

Menggunakan hijab syar’I akan terlihat lebih cantik dan modis jika kita pandai mengkombinasikan dengan pakaian yang lainnya serta warna yang kita kenakan. Nah untuk lebih lengkapnya yuk simak bahasannya dibawah ini.

  1. Gunakan Kain Hijab Yang Tidak Mudah Kusut dan Tidak Panas
Hijab

Source : https://difastore.com/wp-content/uploads/2016/10/Kain-Bahan-Gamis.jpg

Mengunakan hijab akan lebih nyaman jika bahan hijab tersebut pas atau sesuai dengan kegiatan kamu, aktivitas yang pada dikampus membuat, tubuh kita akan cepat berkeringat belum lagi busana dan hijab yang kita gunakan membuat tubuh menjadi lebih mudah berkeringat. Untuk itu kita harus selektif mengunakan bahan hijab yang membuat kita nyaman saat digunakan. Ada beberapa bahan hijab yang bisa kamu coba untuk digunakan seperti.

  • Kain Jenis Pashmina

Kain ini sangat cocok digunakan untuk hijab, selain teksturnya yang lembut, bahan pashmina juga mudah dibentuk, dikreasikan dan tidak mudah kusut saat digunakan. Bahan pashmina cukup tebal sehingga tidak mudah diterawang oleh mata, selain itu motif dari bahan hijab pashmina juga beragam sehingga dapat mudah untuk mengkreasiakan sesuai keinginan kita.

  • Kain Jenis Polyester

Kain hijab jenis ini sangat baik untuk kita gunakan, bahan polyester dapat kita gunakan pada saat kuliah maupun untuk sehari-hari. Bahannya yang adem dan tidak mudah kusut serta dapat menyerap keringat menjadikan jenis kain ini nyaman saat kita kenakan.

  • Kain Jenis Katun

Kain jenis katun cocok untuk kita kenakan pada saat diluar ruangan, bahannya yang dapat menyerap keringat serta tidak mudah kusut membuat tampilan hijab akan terlihat selalu rapih dan nyaman saat dikenakan.

Baca Juga : 7 Model Hijab Syar'i Masa Kini
  1. Pilihlah Warna Kain Hijab Yang Sesuai Dengan Pakaian Yang Kamu Kenakan
Hijab

Source :http://infokebaya.com/model-hijab-modern-masakini-up-to-date-kekinian-sesuai-syari-2017.html/gambar-model-hijab-syari-terbaik-2017-4

Mengkombinasikan warna pakaian memang tidak bisa dipisahkan dalam berbusana, agar tampilan menjadi lebih menarik tentu saja kita harus pandai mengkombinasikan warna pakainya yang kita kenakan. Menggunakan hijab yang dipadukan dengan busana lainnya harus lebih selektif untuk kamu lakukan, agar tampilan kita tetap matching dipandang orang. Menggunakan hijab dengan warna yang lebih soft saat pergi kuliah bisa menjadi pilihan untuk kamu gunakan. Dengan menggunakan warna yang soft tampilan kita bisa terlihat lebih kalem dan terlihat lebih natural. Dengan kamu pandai mengkombinasikan warna pakaian hijab dengan pakaian lainnya tampilan kamu akan terlihat lebih cantik narutal.

  1. Gunakan Model Hijab Yang Simpel Namun Tetap Terlihat Cantik
Hijab

Source : http://www.fesya.com/produk/model-jilbab-syari

Begitu banyak model yang dapat kamu kenakan untuk pergi kuliah, namun baiknya kamu menggunakan model hijab yang simpel dan tidak membuat kamu repot dalam mengenakannya. Aktivitas yang padat saat kamu kuliah tentunya membuat waktu kamu terbatas, dengan menggunakan hijab yang simpel kamu dapat dengan mudah menggunakan hijab sehingga dapat menghemat waktu.

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Makeup Natural Hijabers Yang Dapat Kamu Coba
  1. Gunakan Asesoris Sebagai Pemanis Hijab
Hijab

Source : http://jilbabkhimar.blogspot.co.id/2015/05/empat-aksesoris-hijab-yang-mempercantik.html

Menggunakan aksesoris hijab dapat membuat tampilan kita menjadi lebih cantik lho, gunakan aksesoris hijab yang simpel namun memberikan kesan cantik terhadap penampilan kamu. Dengan menggunakan aksesoris hijab seperti bros dan sebagainya, tampilan kamu kan terlihat lebih cantik dan memberikan warna tersendiri.

Nah itu dia 4 tips hijab syar’I untuk kuliah yang dapat membuat kamu cantik dan modis. Dengan kita pandai mengkombinasikan hijab dengan pakainya lainya, kita dapat terlihat lebih cantik menggunakan hijab syar’I untuk kuliah. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 8 Tips Fashion Hijab Casual Menggunakan Asesoris Hijab Untuk Mempercantik Penampilan Kamu