Hai teman parasayu, kembali lagi bareng kita.. Kali ini kita akan membahas tips makeup natural buat remaja dengan polesan makeup yang mudah dan simple namun menarik. Usia remaja memang lagi suka-sukanya mencoba hal-hal yang baru, makeup sering menjadi pilihan pertama dalam mencoba hal-hal yang baru. Sangking bersemangatnya belajar menggunakan makeup, tanpa disadari makeup yang dikenakan berubah menjadi hal yang menyeramkan, alih-alih ingin terlihat cantik natural namun yang terjadi adalah hal sebaliknya, ya terlihat menor dan tua sebelum waktunya. Engga mau dong hasilnya seperti itu, nah ini dia tips cantik makeup natural buat remaja yang pastinya terlihat cantik dan tidak menor.

Makeup Natural Buat Remaja

  1. Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Makeup

Sebelum menggunakan makeup ada baiknya kamu mebersihkan wajah terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar kotoran yang berada diwajah hilang. Jika kotoran yang menempel diwajah belum dibersihkan rentan akan jerawat, pastinya engga mau dong wajah mulus kamu terdapat jerawat. Untuk itu biasakan membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup ya.

Baca Juga : 5 Pilihan Merek Bedak Yang Bagus Produksi Lokal

Baca Juga : 6 Pilihan Eyeliner Favorit Yang Membuat Mata Kamu Tambah Cantik
  1. Menggunakan Concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi kekurangan yang berada dibagian wajah. Untuk penggunaan concealer tidak dipakai secara merata, hanya ditempat-tempat tertentu agar dapat menyamarkan atau menutupi bagian wajah yang membuat kita tidak percaya diri seperti bekas jerawat, lingkaran hitam dan sejenisnya.

Mengapa kami lebih merekomendasikan penggunaan concealer dibandingkan foundation karena pada dasarnya cantik natural yaitu wajah dapat dilihat senatural mungkin, sedangkan jika kamu menggunakan foundation wajah akan terlihat lebih mengkilat atau membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dibanding kulit yang lainnya, sehingga wajah terlihat tidak natural.

  1. Menggunakan BB Cream

Setelah menggunakan concealer baiknya kamu mengguanakan bb cream, karena bb cream berfungsi untuk melembabkan wajah serta antioksidan yang terkandung dalam bb cream dapat melindungi wajah dari radikal bebas. Bagi kamu yang masih bingung untuk menggunakan bb cream penggunaannya cukup mudah, oleskan gel bb cream perlahan-lahan secara merata menggunakan ujung jari. Jika wajah kamu berminyak pilihlah produk bb cream khusus wajah berminyak agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Bedak Padat atau Compact Powder

Setelah kamu menggunakan concealer, bb cream dan noda diwajah sudah tertutupi waktunya kamu menggunakan bedak atau powder. Penggunaan bedak dimaksudakan untuk menyamarkan warna kulit wajah yang belum merata. Jika wajah kamu berminyak baiknya kamu menggunakan bedak yang khusus untuk wajah berminyak agar terbebas dari kilap diwajah. Gunakan kuas yang berbulu tebal agar partikel bedak merata saat menggunakan bedak.

  1. Makeup Bagian Mata

Jika sudah menggunakan bedak, saatnya kamu merias bagian mata. Merias bagian mata dimaksudnya untuk membuat mata terlihat lebih besar dan bulu mata menjadi lentik. Bagi kamu yang sedang belajar makeup baiknya menggunakan maskara, pengaplikasian maskara yang baik sudah cukup untuk merias mata tanpa menggunakan eye shadow maupun eyeliner dan hasilnya terlihat lebih natural.

  1. Menggunakan Lipgloss atau Lipstik

Langkah terakhir adalah menggunakan lipgloss atau lipstik, hal ini dilakukan agar bibir terlihat lebih natural. Jika bibir kamu sudah terlihat merah secara natural kamu tidak perlu menggunakan lipgloss atau lipstik. Jika dirasa kurang, maka langkah terbaik yaitu menggunakan lipgloss atau lipstik. Gunakan lipgloss atau lipstick yang berwana muda ya, seperti pink muda agar terlihat lebih natural.

Nah itu dia tips cantik makeup natural buat remaja yang bisa kamu coba. jika kamu sudah terbiasa dalam penggunaan makeup, hasil yang diperoleh akan lebih maksimal. Makeup natural yaitu tidak mengunakan makeup secara berlebihan dan memaksimalkan kecantikan wajah sebaik mungkin. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya.

Baca Juga : Tips Cantik Tanpa Lipstik, Jadikan Bibir Merah Merona Secara Alami Dengan 12 Bahan Alami Berikut Ini