Di era modern ini kaum hawa sudah terbiasa dengan menggunakan makeup natural untuk kesehariannya. Tak sedikit pula dengan wanita berhijab yang juga menggunakan makeup natural. Namun pada dasarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam makeup natural wanita berhijab. Diantaranya yaitu harus lebih memperhatikan segi kehalalan suatu produk kosmetik makeup.

Makeup Natural Wanita Berhijab

Selain itu biasanya wanita berhijab tidak menyukai hal-hal yang merubah bentuk dasar dari wajahnya, seperti tidak mau mencukur alis dan tidak menggunakan bulu mata. Jika kamu termasuk wanita berhijab yang suka bermakeup, yuk lihat apa saja tips tampil cantik dengan makeup natural wanita berhijab.

  1. BB Cream Untuk Hasil Makeup Terlihat Natural

Pada makeup natural wanita berhijab untuk mendapatkan hasil makeup yang terlihat natural kamu bisa menggunakan BB cream. Tentunya BB cream memiliki kandungan yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Namun jangan khawatir, BB cream tetap dapat mampu mencover kulit wajahmu dengan baik. Karena kandungannya yang ringan maka BB cream sangat aman bila digunakan untuk makeup natural sehari-hari.

Baca Juga : Bosan Dengan Model Hijab Yang Itu-itu Saja? Yuk Ikuti Cara Hijab Oki Setiana Dewi Ini

Baca Juga : Tips Menggunakan Makeup Tari Bali Agar Wajah Cantik Memukau
  1. Concealer Untuk Menutupi Flek dan Kantung Mata

Jika kamu memiliki flek-flek hitam dan kantung mata, kamu dapat menggunakan concealer untuk menyamarkannya. Gunakan concealer hanya pada bagian-bagian permukaan kulit yang terdapat flek-flek. Kamu dapat mengaplikasikannya menggunakan kuas kecil, kemudian dibaurkan dengan menggunakan spon. Begitu pula dengan cara yang sama pada bagian kantung mata.

  1. Loose Powder Yang Transparant

Agar makeup tahan lama dan tetap terkesan natural, kamu dapat menggunakan loose powder atau bedak tabur. Pilihlah bedak tabur yang bersifat transparat atau tidak berwarna, jadi hasilnya akan sesuai dengan warna kulit wajahmu. Setelah kamu mengaplikasikan bedak dengan spon di kulit wajahmu, agar hasil makeup terlihat lebih rapih dan natural kamu bisa meratakannya dengan brush atau kuas.

  1. Makeup Mata Yang Terkesan Natural
Makeup Natural Wanita Berhijab

Sumber Gambar : meramuda.com

Untuk mempercantik tampilan mata pada makeup natural wanita berhijab kamu dapat menggunakan eyeshadow dengan pilihan warna yang natural, seperti warna cokelat muda, pink muda dan peach. Kemudian untuk tampilan matamu agar terlihat sedikit lebih besar dab tajam kamu dapat menggunakan eyeliner dengan bentuk garis lurus yang tipis.

Walau tidak menggunakan bulu mata, kamu tetap akan memiliki bulu mata yang terlihat lentik dan bervolume dengan bantuan mascara. Sebelumnya jepit dahulu bulu matamu agar menjadi lebih lentik, selanjutnya aplikasikan mascara. Agar tetap awet dan tahan lama pilihlah eyeliner dan mascara yang bersifat waterproof.

  1. Membentuk Alis Yang Natural

Selanjutnya pada makeup natural wanita berhijab kamu dapat membentuk alismu secara natural. Caranya yaitu terlebih dahulu sikat alismu membentuk arah yang rapih. Setelah itu cukup bingkai alismu dengan eyebrow atau pensil alis secara tipis tipis. Lalu isi bagian alis yang terlihat kurang rapih. Kemudian sikat kembali menggunakan kuas alis untuk hasil yang natural.

Baca Juga : Cara Membuat Hijab Yang Cantik Ala Hijabers Terkenal

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Makeup Natural Hijabers Yang Dapat Kamu Coba
  1. Shading dan Blush On Secukupnya

Pada dasarnya untuk makeup natural wanita berhijab tidak memerlukan shading yang kuat. Kamu cukup perlu mengaplikasikan shading tipis pada bagian hidung agar terlihat lebih mancung. Kemudian untuk penggunakaan blush on, pilihlah warna blush yang terkesan menyegarkan dan mencerahkan secara natural seperti warna pink muda dan peach. Kamu dapat menggunakan brush untuk pengalikasiannya agar dapat membaur dengan baik.

  1. Lipstik Dengan Warna Yang Cerah dan Natural

Lipstik memang merupakan penyempurna dari suatu hasil makeup. Untuk memperlihatkan hasil yang natural pada makeup natural wanita berhijab kamu perlu memilih warna-warna yang terkesan cerah dan natural seperti warna pink muda dan peach. Kamu juga dapat menggunakan lipstik yang transparan, jadi hasilnya akan sama dengan warna bibirmu namun akan terlihat glossy.

Makeup Natural Wanita Berhijab

Sumber Gambar : instagram.com @natasharizkynew

Nah itulah tips tampil cantik dengan makeup natural wanita berhijab yang dapat kamu coba. Selamat mencoba yaa !!

Baca Juga : Agar Tampil Cantik Yuk Ikuti Tutorial Makeup Natural Ke Kampus Ini

Baca Juga : Biar Tetap Modis, Ini Dia 8 Tutorial Hijab Paris Simple Untuk Kuliah