Banyaknya permintaan jilbab oleh sebagian besar kaum perempuan, membuat internet ramai dibanjiri pengunjung yang sibuk mencari referensi berhijab yang sedang trend. Tak terkecuali trend hijab kantoran. Memang, saat ini sudah ada banyak sekali perempuan karir yang coba mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan ke dalam keseharianya. Di satu sisi mereka sadar betapa pentingnya memakai hijab, di satu sisi perempuan tetap tak bisa lepas dari nilai-nilai kecantikan diri.

Trend Hijab Kantoran Saat Ini

Karena itulah, perempuan tak bisa asal memilih jilbab. Ada sejumlah pertimbangan yang harus dipenuhi. Terutama untuk jilbab kantoran yang sesuai dengan tuntunan syarf’i, jilbab harus memenuhi kualifikasi agar bisa dikatakan sebagai jilbab yang sesuai tuntunan agama.

Sementara, di luar sana ada beragam model hijab serta gaya berhijab yang cukup viral di kalangan masyarakat. Maka tak mudah bagi seorang perempuan menentukan maka jilbab terbaik yang bisa ia kenakan kala hendak ke kantor. Tapi tenang saja para ladies berikut tips berhijab yang sedang trend untuk kamu yang berada di lingkungan kantor.

  1. Trend berhijab segitiga untuk ke kantor

Sebenarnya ada banyak cara berhijab sobat, bahkan terkadang kamu sampai bingung hendak memakai jilbab dengan gaya yang bagaimana. Untuk kamu yang bekerja atau berada di lingkungan kantor, ada beberapa tips berhijab ala kantoran yang cocok dan lagi ngetrend loh.

Model hijab kantoran sekarang ini banyak digunakan oleh para wanita karir, yang setiap hari harus beraktivitas dengan pekerjaannya. Sekarang, bahkan tidak ada larangan bahwa wanita yang bekerja dikantor tidak diperkenankan untuk menggunakan hijab. So, banyak kita jumpai wanita kantor yang berhijab.

  • Gunakanlah ciput ninja, berwarna gelap seperti hitam ataupun coklat. Hal ini dilakukan sebagai penutup rambut yang kamu miliki. dan untuk menjaga kerapian hijab ataupun rambut kamu.
  • Kemudian sampirkan kerudung segitiga bagian ujung kanan, dimana didalamnya sudah terdapat ciput ninja yang kamu gunakan.
  • Kemudian tarik kebelakang dan juga kasih jarum, supaya bisa merekat dengan kencang.
  • Tariklah ujung kerudung sebelah kiri kedepan.
  • Kemudian lilitkan diatas kepala kamu, sampai bagian kepala kamu benar-benar tertutup semua.

Lalu tancapkan jarum dibagian atas kepala, agar kerudung menjadi rapih.

Baca Juga : Tutorial Hijab Remaja Masa Kini Yang Mudah dan Menarik
  1. Trend hijab dengan pashmina ala kantoran

Jika kamu lebih suka menggunakan hijab yang berbahan pashmina daripada hijab segitiga, ada banyak referensi yang perlu kamu coba sobat. Salah satunya adalah berhijab seperti berikut ini:

  • Pertama tutup kepala kamu dengan ciput biasa, atau bagi kamu yang tidak suka menggunakan ciput, tidak perlu menggunakannya. Ciput ini berfungsi untuk merapikan rambut kamu saja agar tidak terlihat atau berantakan juga keluar-keluar saat dipakaikan jilbab.
  • Ambillah jilbab pashmina kamu, kemudian sampirkan atau kenakan pada kepala dengan bagian kanan ataupun kiri ada yang panjang dan ada yang pendek. Terserah kamu hendak meletakkan bagian panjang yang sebelah mana. Kalau saya lebih suka yang panjang sebelah kanan.
  • Kemudian sematkan jarum pada jilbab di area leher atau bawah dagu kamu. Sematkan dengan kencang yah, agar jilbab tidak tergeser maju atau mundur.
  • Ambillah bagian yang panjang kemudian lilitkan di bagian kepala sampai menutupi dan unjung jilbab yang panjang berada di belakang atau berada di samping.
  • Sematkan jarum kecil dibagian atas untuk merekatkan lilitan tadi.
  • Kemudian rapikan hijab kamu, jika masih merasa kurang nyaman, kamu dapat hanya menarik bagian panjang dan melilitkannya hingga memutar leher saja.
  • Cara ini menurut saya paling simpel, namum sedang trend di kalangan masyarakat.

Itulah cara berhijab simpel dan jadi trend hijab kantoran. Perlu kamu ingat bahwa model gaya apapun selagi kamu merasanya nyaman baik untuk digunakan.

Baca Juga : Trend Hijab Di Indonesia

Baca Juga : Langkah Mudah dan Praktis Tutorial Kerudung Segi 4 Paris