Berhijab memang sudah tidak asing lagi pada jaman sekarang. Banyak orang yang sudah merasa nyaman apabila mengenakan hijab untuk menutup auratnya. Dulu berhijab terasa berat karena belum banyak yang menggunakannya. Berhijab masih dikatakan norak dan tidak fasionabel, ketinggalan jaman dan hal-hal lain yang bernilai nagatif.

Mengapa paradigma tersebut dapat mucul, karena masih minimnya model hijab, hijab masih itu-itu saja, hijab masih langka bahkan harga hijab yang sangat mahal. Akan tetapi sekarang keberadaan hijab sudah banyak, model banyak dan hargapun sangat terjangkau. Bahkan juga banyak orang yang sudah memikirkan untuk menutup aurat rambut kepalanya. Apalagi sekarang ini di imbangi dengan dunia fasion yang mumpuni.

Banyak sekali desainer Indonesia yang menggeluti dunia hijab. Salah satunya yaitu Dian Pelangi. Selain memang beliau memakai hijab, akan tetapi beliau juga menciptakan tren hijab ala Dian Pelangi. Banyak sekali model hijab yang beliau ciptakan.

Cara Hijab Dian Pelangi Segi Empat

Nah pada kesempatan ini kita akan membahas Cara Hijab Dian Pelangi Segi Empat yang dapat anda contoh sendiri di rumah masing-masing. Dengan segi empat ini anda dapat terlihat lebih cantik dan modis. Langsung saja kita lihat tutorial hijab ala Dian Pelangi.

Cara Hijab Dian Pelangi Segi Empat

Sumber Gambar : wolipop.detik.com

Baca Juga : 8 Cara Hijab Yang Baik dan Benar Sesuai Syariat Agama Islam

Baca Juga : 8 Tips Cantik Ramadhan Agar Penampilan Tetap Terlihat Cantik

Agar anda dapat berpenampilan hijab seperti Dian Pelangi maka anda harus menyiapkan bahan antara lain hijab segi empat, jarum pentul, iner bisa ninja bisa biasa sesuai kebutuhan. Nah, untuk langkah-langkahnya adalah:

  1. Pakailah iner sesuai dengan warna baju anda, boleh menggunakan iner biasa maupun iner ninja. Kenakan dengan benar dan rapi agar hijab yang dikenakan nantinya mudah
  2. Setelah iner dipakai dengan benar, lipatlah jilbab secara memanjang, melipatnya sedikit saja, dan kenakan seperti gambar di atas. Kenakan dengan sebelah lebih panjang dari pada yang sisi satunya, eratkan menggunakan peniti.
  3. Kenakan dengan rapi, setelah itu, bagian yang panjang kita tarik ujungnya keatas, seperti pada gambar kedua, pastikan kita menariknya dengan membentuk gelembung pada satu sisinya. Rekatkan dengan hiasan hijab agar terlihat lebih menarik
  4. Kemudian hal yang harus anda lakukan adalah menarik hijab bagian belakang ke depan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan seni pada model hijab ini. rekatkan dengan peniti agar tidak mudah lepas, ingat peniti jangan sampai kelihatan agar terlihat rapi
  5. Setelah semuanya terpasang dengan semestinya, cek lagi kerapian hijab yang anda kenakan, beri tambahan aksesoris sesuai kebutuhan dan sesuai gaya anda
  6. Lakukan tahapan tersebut secara berurutan agar hasilnya memuaskan

Cukup mudah bukan Cara Hijab Dian Pelangi Segi Empat. Semua bisa anda lakukan sendiri. Tidak memerlukan waktu yang lama, uang yang banyak dan cara yang ribet. Gunakan gaya kreatif anda dalam mengenakan model tutorial hijab ini. Hal tersebut dapat kamu peroleh dengan rajin berlatih dan rajin mengenakan hijab. Gunakan hijab kamu bukan hanya untuk fasion akan tetapi gunakanlah secara istoqomah agar kecantikan dan keunikan kamu dapat terlindungi. Selamt mencoba..

Baca Juga : Tips Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Wanita Berhijab

Baca Juga : Bosan Dengan Model Hijab Yang Itu-itu Saja? Yuk Ikuti Cara Hijab Oki Setiana Dewi Ini