Makeup

Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan Beserta Langkah-Langkah dan Gambarnya

tutorial make up ke pesta pernikahan

Menghadiri suatu hajatan seperti pesta pernikahan bagi para kaum hawa merupakan suatu momen yang mengharuskannya tampil maksimal. Salah satunya adalah dengan menata riasan wajah sedemikian rupa agar tampak memukau.

Beberapa mungkin masih bingung dan mencari tahu tutorial make up ke pesta pernikahan. Beruntung, parasayu.net berbaik hati berbagi bagaimana cara make up ke pesta pernikahan yang patut kamu coba.

Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan

Berikut langkah-langkah tutorial make up ke pesta pernikahan tersebut:

1. Bersihkan Wajah

1 1 - Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan Beserta Langkah-Langkah dan Gambarnya

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan sebelum mulai menggunakan make up adalah membersihkan wajah. Hal ini berguna untuk menghilangkan kotoran atau minyak yang menempel pada wajah.

Selain itu proses make up juga menjadi lebih maksimal jika wajah dalam kondisi yang bersih. Setelah itu yang perlu kamu perhatikan adalah tema pesta pernikahan yang akan dihadiri.

Kadang-kadang pihak mempelai memberikan tema berupa dresscode tertentu. Jadi kamu bisa menyesuaikan riasan wajahmu dengan dresscode tersebut. Jika tidak, gunakan saja yang membuatmu merasa nyaman.

2. Aplikasikan Pelembab

2 2 - Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan Beserta Langkah-Langkah dan Gambarnya

Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan pelembab atau moisturizer pada wajah. Hal ini menjadi penting untuk tetap menjaga kesehatan dan kelembaban kulit selama memakai make up.

Oleh sebab itu pastikan kamu memilih dan menggunakan pelembab yang benar-benar cocok dengan kulitmu. Selain itu pada kasus tertentu terkadang ada jenis make up yang kurang cocok dengan wajahmu.

Mengaplikasikan pelembab ataupun moisturizer akan membantu untuk mengurangi dampak iritasi seperti kemerahan yang bisa ditimbulkan ketika memakai make up yang kurang cocok dengan wajah.

3. Gunakan Foundation

3 2 - Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan Beserta Langkah-Langkah dan Gambarnya

Pernah tidak kamu memakai make up dan beberapa saat kemudian riasanmu tampak berantakan? Misalnya pada titik tertentu make up kelihatan lebih tebal atau mirip seperti dempul.

Padahal penyebab dari hal tersebut hanya karena kesalahan kecil dalam menerapkan foundation. Sebaiknya sebelum menggunakan foundation, kamu terlebih dahulu menerapkan face primer.

Itupun pastikan dulu kalau pelembab yang kamu aplikasikan sebelumnya sudah benar-benar kering. Adapun untuk jenis foundation, pilihlah yang sesuai dengan warna kulitmu. Pengaplikasiannya bisa menggunakan spons, kuas, atau jarimu.

4. Bedak Padat atau Bedak Tabur

4 2 - Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan Beserta Langkah-Langkah dan Gambarnya

Setelah foundation yang kamu aplikasikan sudah benar-benar kering, langkah selanjutnya adalah menggunakan bedak. Kamu bebas memilih untuk menggunakan bedak padat ataupun bedak tabur.

Tergantung dengan kebiasaanmu saja selama bedak yang kamu gunakan cocok dengan warna kulit dan foundation. Kalau kamu menggunakan bedak padat, perhatikan cara mengaplikasikannya.

Terapkan dengan cara ditekan-tekan secara perlahan sambil digeser. Jangan diaplikasikan seperti ketika memakai foundation atau pelembab. Sedangkan jika memakai bedak tabur, kamu bisa menggunakan spons atau brush. Caranya penggunaan juga sama dengan bedak tabur.

5. Poleskan Blush On

5 - Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan Beserta Langkah-Langkah dan Gambarnya

Agar wajahmu tampak semakin fresh dan lebih mempesona, jangan lupa untuk memoleskan blush on. Karena ada cukup banyak jenis warna blus, kamu juga harus menyesuaikan warnanya dengan jenis dan warna kulitmu. Tentu kamu tidak ingin tampak aneh hanya akibat salah memilih blush.

Buat kamu yang memiliki kulit putih, warna pink cerah ataupun pink pucat dapat menjadi pilihan yang cocok. Sementara untuk kamu dengan kulit sawo gunakan warna pink seperti warna buah berry. Lalu kamu dengan kulit hitam atau gelap, pilihlah warna merah mata.

6. Perindah Bagian Mata dan Alis

6 2 - Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan Beserta Langkah-Langkah dan Gambarnya

Langkah selanjutnya adalah memperindah bagian mata dan juga alismu. Pertama-tama gunakanlah eyeshadow dengan menerapkan warna netral di bagian atas mata, lalu dilanjut dengan warna yang lebih cerah di area sudut mata. Jangan lupa untuk memakai maskara dan eyeliner untuk mempertegas mata.

Pemakian alis tidak perlu terlalu berlebihan, tidak harus tebal. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan bentuk alismu agar tampak natural. Sebaiknya gunakan pensil alis warna cokelat tua dibanding hitam. Jangan lupa untuk merapikan alismu setelahnya.

7. Terapkan Lipstick

7 2 - Tutorial Make Up Ke Pesta Pernikahan Beserta Langkah-Langkah dan Gambarnya

Tahap terakhir sekaligus bagian yang tidak boleh dilupakan dalam berhias demi untuk menyempurnakan penampilanmu adalah lipstick. Dan lagi jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai dengan kulitmu.

Memilih warna yang kurang sesuai juga bisa menyebabkan penampilanmu menjadi aneh. Bagi yang berkulit putih, kamu dapat memilih warna lipstik apa saja baik yang soft ataupun bold.

Jika kamu memiliki kulit sawo matang, maka pilihlah lipstick dengan warna nude agar kulitmu tampak lebih cerah. Sedangkan kamu yang berkulit gelap pilihlah lipstick berwarna gelap seperti merah marun atau cokelat tua.

Begitulah kira-kira tutorial make up ke pesta pernikahan, hasilnya biasanya amat tergantung dengan kebiasaan kamu. Makin biasa kamu pegang makeup, makin bagus pula riasan kau.

Comments are Closed

Theme by Anders Norén