Bicara soal tips cantik yang mudah, itu bisa didapat dari banyak inspirasi. Bisa datang dari teman, buku bacaan, orang tua, dan tak terkecuali pula datang dari para artis favorit kita. Nah khusus buat kamu yang gemar banget dengan artis korea, sudah tahu belum bahwa di negeri gingseng sana para perempuanya punya rahasia cantik yang mudah dan murah.

Tapi bukanya di korea, para perempuanya terkenal dengan operasi plastik ya? Bahkan laki-laki juga gemar melakukan sulap wajah. Banyak penelitian juga menyebutkan bahwa rata-rata hingga 30 persen pendapatan warga korea habis hanya untuk operasi plastik. Lalu apa mungkin ada tips cantik dan murah di korea sana?

Tips Cantik Yang Mudah Dan Murah

Jangan salah dulu, para perempuan korea ternyata punya kebiasaan baik untuk menjaga kecantikanya. Bahkan kebiasaan baik mereka, tergolong sebagai kebiasaan yang murah dan mudah ini lebih penting dari sekadar operasi plastik:

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Tips cantik yang sangat sederhana dan mudah sekali dilakukan siapa saja. Hanya memenuhi kebutuhan air putih harian, efek cantik dari dalam akan di dapat. Para perempuan korea tidak pernah meninggalkan satu hal ini. bagi mereka, air putih akan memberikan efek pada kulit jadi lebih cerah. Kulit juga lebih kencang dan elastis. Selain itu, air putih juga mampu menjaga kelembaban kulit. Tubuh yang kurang air putih akan menyebabkan kulit jadi kering.

Para artis korea demi menjaga kecantikanya, bahkan rela untuk tidak mengkonsumsi minuman lain selain air putih. beberapa paling ditambah dengan yogurt atau kopi hitam tanpa gula.

Baca Juga : Tips Cantik Raisa Yang Mungkin Perlu Kamu Ketahui

Baca Juga : Tips Cantik Jessica Iskandar Yang Mungkin Tidak Kamu Tahu
  1. Cuci Muka di Pagi dan Malam Hari

Menjelang atau setelah bangun tidur, wajib hukumnya bagi perempuan korea membasuh muka dengan air putih. di pagi hari, air putih akan membersihkan minyak sekaligus memberi kelembaban pada wajah. Sementara di malam hari, air putih akan memberihkan kotoran. Sehabis pakai make up atau tidak, sebelum tidur wajah wajib dibersihkan dulu.

  1. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Salah satu tips cantik yang mudah dan murah di korea adalah perbanyak konsumsi buah dan sayur. Sayur dan buah segar memiliki banyak kandungan antioksidan yang baik untuk kulit. Mampu mencerahkan kulit, menjaga kekencangan dan menghindarkan dari beberapa masalah kulit. Selain itu, buah dan sayur juga menjaga tubuh tetap dalam kondisi proporsional.

  1. Hindari Makanan Cepat Saji

Berikutnya, makanan cepat saji. Meski di korea ada beberapa tempat yang membuka makanan cepat saji, tapi bagi perempuan yang menjaga kecantikanya, mereka lebih memilih menghindari tempat tersebut. Bahkan untuk memilih makanan, mereka lebih memilih yang segar denga sedikit di masak. Bagi mereka, makanan semacam ini jauh lebih sehat dan baik untuk kecantikan.

  1. Bersihkan Make up Sebelum Tidur

Khusus untuk yang siang hari mengenakan make up, wajib hukumnya dibersihkan. Membersihkan make up akan membuat kulit jadi bisa bernafas. Prinsip ini dipegang betul oleh para wanita korea. Jadi mereka akan selalu meluangkan waktu untuk membersihkan make up sebelum tidur. Bahkan ada yang sampai dua kali, satu untuk bagian seluruh wajah. dan yang satu lagi untuk area sekitar mata.

  1. Gunakan Pelembab

Sebelum memulai aktivitas, baik itu di dalam rumah ataupun keluar rumah, para wanita korea akan menggunakan pelembab. Pelembab selain menjaga kelembaban kulit, juga akan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Baca Juga : 5 Tips Cantik Yoona Personel Girlband SNSD

Baca Juga : Tips Cantik Sebelum Tidur Yang Banyak Dilakukan Perempuan Korea
  1. Gunakan Tabir Surya

Nah selain pelembab, satu lagi yang tak boleh ketinggalan. Mengggunakan tabir surya. Walaupun aktivitasnya tidak di luar rumah menggunakan tabir surya bagi perempuan korea, wajib hukumnya. Makanya tidak mengherankan bila kulit mereka bersih, mulus dan putih.

Itulah beberapa tips cantik yang mudah dan murah ala perempuan korea. Tidak perlu operasi plastikkan kalau hanya ingin kulit putih bersih dan mulus. Yang pasti, cara di atas membutuhkan ketelatenan dan kerutinan.