Bisa Dicontek Nih, 7 Style Tutorial Hijab Pashmina yang Menutupi Dada

Pemakaian hijab saat ini bukan hanya sebagai anjuran saja, melainkan sebagai gaya hidup sebagian besar wanita. Bentuk dan model hijab zaman ini beraneka ragam. Ada yang berbentuk segi empat, pashmina dan hijab langsungan yang lebih memudahkan ketika di pakai. Banyak perempuan yang sangat tertarik dalam menggunakan hijab pashmina saat ini. Bentuk hijab pashmina sendiri berupa persegi panjang dengan rata-rata ukuran sisi panjangnya adalah 185 cm, dan ukuran sisi pendek 75 cm. Bentuknya yang berbeda disertai bahan yang nyaman dipakai, serta dapat di kreasikan dengan berbagai jenis style modern, menjadi alasan mengapa hijab pashmina banyak di minati oleh perempuan. Pada ulasan ini kita akan memberikan tutorial hijab pashmina yang menutupi dada.

Tutorial Hijab Pashmina yang Menutupi Dada

Namun, tak jarang juga yang ingin tetap tampil syar’i atau memakai hijab yang menutupi bagian dada. Hijab pashmina hadir dengan dua fungsi sekaligus, stylish dan syar’i. Kamu dapat tampil dalam model yang simple, dan syar’i dengan beberapa tutorial hijab pashmina yang menutupi dada seperti di bawah ini loh. Simak baik-baik, ya!

Style Pertama

tutorial hijab pashmina yang menutupi dada

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan kamu telah menggunakan inner hijab model ninja terlebih dahulu. Lalu, atur posisi hijab pashmina kamu dengan kedua sisi sama panjang.

Sematkan jarum pentul di bawah dagu. Jika tidak terbiasa menggunakan jarum pentul, kamu dapat menggantinya dengan peniti.

Selanjutnya, sisi panjang hijab sebelah kanan ditarik ke atas kepala dan sematkan jarum pentul. Begitu juga untuk sisi hijab sebelah kiri. Tarik ke atas dan sematkan jarum pentul lalu rapikan.

Hasilnya akan seperti ini untuk style yang pertama. Pada bagian depan akan terlihat menutupi dada. Dan untuk bagian belakang, akan tampak seperti ini. Nah, pada style ini dapat kamu gunakan untuk sehari-hari.

Style Kedua

tutorial hijab pashmina yang menutupi dada

Pada style yang kedua, aturlah posisi hijab kamu dengan salah satu sisinya lebih panjang dari sisi yang lain. Kamu dapat memilih sisi mana yang lebih panjang. Langsung sematkan jarum pentul di tengah.

Buang sisi yang lebih pendek tadi ke belakang. Tarik sisi lain yang panjang ke atas dan sematkan jarum pentul di bawah telinga. Rapikan hijab pada bagian depan hingga menutupi dada.

Setelah itu, pada sisi yang panjang tadi, ambil ujung hijab bagian belakang sisi tersebut lalu tarik ke atas kepala. Sebelum menyematkan jarum pentul, aturlah hijab agar terlihat lebih bervolume dan rapi.

Style Ketiga

tutorial hijab pashmina yang menutupi dada

Selanjutnya pada style yang ketiga, sedikit berbeda dari dua style sebelumnya. Untuk style ini, gunakan sisi pendek dari hijab pashmina kamu. Lalu, ikatlah sisi pendek hijab tadi ke belakang leher. Setelah diikat, akan terlihat dua sisi panjang, sisi kanan dan kiri.

Ambillah hijab sebelah kiri dan letakkan di sebelah kanan, lalu tarik ke atas. Lipat bagian hijab yang berada di pipi sebelah kanan ke dalam tanpa menggunakan jarum pentul. Namun, jika ingin agar lipatan tidak berantakan, kamu dapat menyematkan jarum pentul dari dalam.

Nah, untuk sisi kiri yang masih panjang tadi, tarik kembali seperti sebelumnya ke atas lalu pasang jarum pentul. Pada sisa hijab yang ada di bagian belakang, tarik kembali ke arah depan untuk menutupi bagian dada. Jangan lupa untuk menyematkan jarum pentul pada ujung hijab.

Style Keempat

tutorial hijab pashmina yang menutupi dada

Buat hijab dengan kedua sisi sama panjang. Tarik hijab sebelah kanan mendekati telinga kiri lalu berikan jarum pentul. Sisa hijab sebelah kanan tadi, letakkan ke belakang lalu tarik kembali ke depan hingga melingkari leher. Berikan jarum pentul pada ujung hijab yang dilingkar di belakang leher.

Selanjutnya, untuk sisi yang kiri, ambil bagian depan hijab lalu putar ke belakang dan tahan dengan jarum pentul hingga terbentuk seperti ini. Terakhir, rapikan hijab bagian depan agar terlihat lebih anggun.

Style Kelima

tutorial hijab pashmina yang menutupi dada

Atur hijab dengan sisi lain lebih panjang. Beri jarum pentul di tengah. Pada sisi pendek yang tidak terlalu dibutuhkan, kamu dapat membuangnya ke belakang atau memasukkan ke dalam baju.

Tarik sisi yang panjang ke atas secara melingkar, sematkan jarum pentul. Kamu dapat meletakkan jarum pentul atas telinga. Rapikan sisa hijab yang panjang tadi ke bagian depan.

Style Keenam

tutorial hijab pashmina yang menutupi dada

Aturlah hijabmu dengan salah satu sisinya lebih pendek. Sematkan jarum pentul di tengah. Lalu, untuk sisi pendek tadi, letakkan di atas kepala hingga berpindah ke sisi yang lain tanpa melingkari leher.

Kemudian, ambil sisi panjang dan tarik ke atas secara melingkar hingga bertemu dengan sisi pendek tadi. Selipkan kedua ujung hijab tersebut ke area pipi dengan rapi. Untuk style ini, kamu tidak memerlukan jarum pentul tambahan. Setelah selesai, rapikanlah bagian depan hijab.

Style Ketujuh

tutorial hijab pashmina yang menutupi dada

Untuk style tutorial hijab pashmina yang menutupi dada terakhir, sangat mudah. Kamu hanya perlu membuat kedua sisi hijab sama panjang. Sematkan jarum pentul di tengah.

Ambillah salah satu sisi dan letakkan di atas bahu sisi yang lain. Sematkan jarum pentul untuk membuat hijab tetap pada posisinya. Sementara sisi lainnya, biarkan menjuntai di bagian depan sehingga dapat menutupi dada.