Tutorial Hijab Yang Menutupi Dada Tapi Tetap Modis

Bagi yang benar-benar berhijrah dengan balutan busana islami, tentu ingin belajar tutorial hijab yang menutupi dada. Terutama kalau bisa hijab tersebut juga sekaligus modis. Modis bukan berarti menampilkan aurat ya. Tetapi lebih ke sisi enak dilihat.

Tutorial Hijab Yang Menutupi Dada

Menutupi dada dengan menggunakan hijab sekaligus tampil modis bukanlah hal yang sulit. Kamu justru akan semakin terlihat semakin cantik dengan menggunakan hijab yang menutupi dada. Berikut beberapa tutorial hijab simple yang menutupi dada yang bisa kamu contek:

  1. Simpel Paris

Salah satu jenis hijab yang sering digunakan adalah hijab paris. Bahannya yang tidak membuat gerah menjadikan hijab ini andalan di setiap aktivitas.

Hijab segi empat ini bentuknya agak pendek dan tipis. Namun bukan berarti tidak dapat dibentuk hingga menutupi dada dengan sempurna. Kamu justru dapat membentuk berbagai model hijab karena bahannya yang mudah jatuh sehingga terlihat lebih cantik.

Pertama, bentuk segitiga hijab paris seperti biasa dan posisi dengan ujung yang sama panjangnya. Ambil salah satu sisi tengah hijab dan rekatkan pada ciput di bagian telinga. Kemudian putar ke arah dalam sisi hijab yang satunya. Ambil ujungnya dan rekatkan menyilang pada pundak, rapikan.

balik lagi ke hijab paris

Sumber: sikumu.wordpress.com

2. Pashmina Tebal

Bagi kamu yang memiliki pashmina dengan bahan tebal, mungkin agak kesulitan untuk membentuknya dengan sering terlalu menumpuk. Tapi tenang saja, kini kamu dapat mengaplikasikan pashmina tebalmu agar tetap terlihat stylish.

Berikut tutorial hijab pashmina. Pertama, lipat seperempat bagian pashmina kemudian kenakan dengan sisi bagian kanan lebih panjang dibandingkan bagian kiri. Rekatkan bagian depan hijab dengan peniti di kedua sisi.

Kemudian bawa sisi bagian kiri hijab menyilang ke pundak kanan dan rekatkan kembali dengan peniti. Tarik sisi kanan pashmina melilit leher dan rapikan ujungnya dengan merekatkannya kembali pada bagian pundak.

nih, dari yang gampang dulu

Sumber: wepras.com

3. Pashmina Pesta

Bagi kamu yang ingin ke pesta, tampil modis dengan hijab yang menutup dada tetap akan membuatmu terlihat sangat cantik. Pertama, gunakan pashmina dengan salah satu sisi yang lebih panjang dibandingkan sisi lainnya. Tarik bagian tengah sisi yang pendek menyilang ke bagian telinga di sisi yang panjang dan rekatkan.

Ambil salah satu ujung bagian hijab yang panjang dan rekatkan pada bagian belakang kepala dengan membalikannya agar sisa ujung pashmina yang tergantung tampak rapi. Kamu juga dapat menambahkan asesoris agar tampilan hijab tampak lebih glamor.

 

4. Hijab syar’i

Tampil dengan hijab syar’i dan modis secara bersamaan juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan hijab segi empat. Siapkan hijab segi empat dengan ukuran yang lebar. Lipat menjadi segitiga kemudian pasang di kepala dengan kedua ujung yang sama panjangnya.

Rekatkan kedua bagian sisi hijab di leher dengan menggunakan peniti. Ambil bagian tengah salah satu sisi hijab kemudian bawa menyilang ke dada dan rekatkan dengan bros cantik.

Image result for tutorial hijab ttup dada

5. Pashmina Lilit

Pashmina memang selalu menjadi andalan untuk hijab modis yang tetap syar’i. Bidangnya yang lebih luas membuat kita bisa berkreasi semaksimal mungkin. Salah satu cara menggunakan pashmina yang sangat umum adalah dengan melilitkannya. Selain mudah, cara ini juga membuat dada tetap tertutup dengan baik.

Langkah pertama tutorial hijab pashmina, letakkan sisi pashmina yang pendek di kepala dengan ujung yang sama panjangnya. Kemudian ambil salah satu sisi pasmina dari belakang dan bawa ke depan hingga terus melewati bagian dada. Tarik ujung pashmina tersebut ke atas kepala dan rekatkan pada bagian telinga. Rapikan kembali bagian pashmina di depan agar tidak terlalu menumpuk.

Image result for tutorial hijab ttup dada

Itulah 5 tutorial hijab yang menutupi dada namun membuat penampilan tetap terlihat modis. Ternyata sangat mudah, ya. Selamat mencoba, gurlz!