Baiklah, kali ini kita bicara soal tips cantik ketika difoto. Tapi sebelumnya, mari kita coba berfikir terlebih dahulu, mengapa seorang perempuan ingin tampil cantik ketika di foto? Sederhana sekali, foto adalah media untuk mengabadikan sesuatu. Tentu, siapapun ingin tampil sempurna pada moment yang tak bisa diulangi dalam hidupnya. Termasuk juga ketika di foto.

Sayangnya, beberapa orang menggunakan aplikasi tertentu untuk mempercantik fotonya. Padahal, kalau saja sejak awal sebelum difoto ia telah mempersiapkan segala hal untuk tampil cantik, aplikasi edit foto tidak akan terlalu dibutuhkan. Atau minimal, proses editing foto tidak akan terlalu sulit.

Tips Cantik Ketika Difoto

          Ingat, bahwa gaya dan penampilan ketika foto mempengaruhi hasil bagus atau tidaknya sebuah foto. Tapi juga perlu diingat, gaya dan tampilan tak boleh lebai. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan bila ingin tampil cantik ketika difoto:

  1. Pilih riasan yang sesuai dengan tema foto

Make up yang digunakan harus sesuai dengan tema foto agar tidak kelihatan mencolok dan ada keterkaitan dengan foto. Gunakan riasan yang membuat wajah terlihat mengkilat. Hindari penggunaan alas bedak yang memantul atau berbahan mineral dengan kandungan titanium dioksida (pigmen refleksi) dalam jumlah yang berlebihan atau terlalu tebal.

Lampu kilat kamera akan mengubah kulit wajah dengan alas bedak yang tebal tersebut menjadi terlihat pucat seperti hantu ketika cahaya putih memantul kembali ke kamera. Alas bedak tersebut sebaiknya ditutupi dengan bedak bubuk agar tidak terlihat mengkilat dan terkesan natural. Sesuaikan pula warna make up dengan pakaian yang digunakan agar sesuai dan pas.

Baca Juga : 6 Pilihan Eyeliner Favorit
  1. Menghadap ke kanan

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Wakie Forest University di Amerika, sisi kiri wajah lebih menarik dari pada kanan, karena sisi kiri menunjukkan emosi yang lebih banyak. Sehingga untuk mendapatkan wajah yang sempurna ketika di foto, menolehlah sedikit ke kanan untuk menunjukkan sisi terbaikmu dan memberikan ilusi wajah terlihat lebih ramping bagi mereka yang memiliki wajah bulat. Sebenarnya untuk menghindari kesan wajah bulat maupun lonjong selain dapat dihindari dengan cara demikian dapat pula dilakukan melalui manipulasi menggunakan make up.

  1. Tunjukkan fitur terbaik kamu

Hal ini dapat dilakukan dengan penggunaan make up seperti menggunakan eyeliner dan bulu mata palsu yang dapat mempertegas pesona mata. Pulasan lipstik di bibir yang mencolok serta pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh agar terlihat lebih sempurna mulai dari atas sampai ujung kaki.

  1. Hindari foto red eye

Seseorang yang memiliki pupil besar akan lebih sering mengalami masalah ini yaitu masalah merah-merah dibagian mata akibat pantulan cahaya dari belakang mata. Hal ini dapat dihindari dengan mengalihkan pandangan dari kamera namun jika tidak berhasil dapat dilakukan cara lain. Yaitu pastikan foto diambil dalam tempat yang cukup terang atau lihatlah cahaya yang terang pada saat difoto karena hal tersebut dapat membuat pupil mengecil.

  1. Hindari cahaya langsung

Mengapa hal ini harus dihindari? karena dapat menyebabkan bayangan pada wajah dan menunjukkan bayangan di bawah mata. Solusinya adalah pilih tempat dengan pencahayaan lembut atau tempat yang teduh jika di luar ruangan. Selain itu hal ini juga dapat mengakibatkan pemantulan cahaya pada make up yang kita gunakan.

  1. Maksimalkan senyum

Meminjam istilah dari super model Tyra Banks, yang paling penting adalah smize atau smiling with yaour eyes (tersenyum dengan mata). Secara umum hal tersebut kurang diperhatikan saat foto karena kebanyakan fokus pada senyuman mulut. Untuk membuat senyum yang alami termasuk hal yang sulit sehingga pikirkan sesuatu yang membuat kamu bahagia agar kamu dapat tersenyum secara alami. Senyum yang berseri akan bagus untuk orang yang bergigi rapi sedangkan setengah tersenyum yang lebih santai akan membuat mata kecil lebih besar dan bibir tampak lebih penuh,

  1. Berlatih sebelum pose

Berlatihlah dengan mimik wajah dan sudut tubuh, senyum dan ekspresi wajah yang berbeda untuk menemukan apa yang dapat membuatmu terlihat mempesona baik di depan cermin maupun dengan kamera sendiri. Setelah menemukan penampilan yang paling kamu sukai, kamu siap untuk menggunakan pose andalan tersebut dan pastikan kamu selalu terlihat sempurna.

So, apa yang bisa kamu tampilkan di foto terbaikmu? Tips cantik ketika di foto di atas jelas akan semakin maksimal jika keadaan hati kamu sedang bahagia. Kamera mungkin bisa kamu bohongi, tapi orang yang melihat foto kamu sulit untuk tidak memahami kenyataan.

Baca Juga : Kenali Jenis-Jenis Kulit Wajah Agar Mudah Merawat Wajah

Baca Juga : Perawatan Kulit Wajah Cowok Agar Tampil Keren