Tips Memilih Parcel Make Up Pernikahan, Tepat dan Cantik

Parcel make up pernikahan merupakan salah satu jenis seserahan yang disediakan pada saat akad nikah. Walaupun kelihatannya sepele, tetapi memberikan usaha maksimal saat hari bahagia adalah impian setiap orang. Nah bagi kamu yang ingin memilih parcel make up pernikahan, yuk intip dulu beberapa tips berikut ini.

1. Pilih Produk Kosmetik dengan Bentuk Serupa

Parcel Make Up Pernikahan

Sumber: adobe.stock.com/Tashka2000

Pada saat menyiapkan produk kosmetik sebagai parcel make up pernikahan, usahakan untuk memilih produk yang bentuknya serupa atau sebangun. Hal ini akan memudahkan kamu untuk menyusun produk-produk tersebut di dalam parcel nantinya. Misalnya pilihlah produk berbentuk botol dengan dipadukan produk dalam cup.

2. Kombinasikan Berbagai Jenis Peralatan Make Up

Parcel Make Up Pernikahan

Sumber: Pixabay.com/Sjajolika

Jangan sampai karena ingin menggunakan produk dengan bentuk serupa kamu justru memilih make up sejenis. Misalnya bedak atau foundation semua. Sebisa mungkin kombinasikanlah make up yang kamu sediakan.

Semakin lengkap akan makin bagus parcel pernikahan yang kamu siapkan. Misalnya kombinasikanlah berbagai produk kosmetik seperti palete eye shadow, foundation, blush on, bedak, hingga lipstick.

3. Jangan Ragu Untuk Menggunakan Kosmetik Peralatan Mandi

Parcel Make Up Pernikahan

Sumber: Adobe.stock.com/Nazarovsergey

Kalau kamu berpikir bahwa produk kosmetik yang diisikan untuk parcel make up pernikahan haruslah riasan saja, maka anggapan itu sedikit terlalu kaku. Jika mau kamu bisa mencampurnya dengan kosmetik perlengkapan mandi.

Misalnya sabun, shampoo, parfum, dan aroma teraphy. Akan lebih bagus lagi apabila kemasan produk kosmetik tersebut kamu simpan di dalam botol dan cup yang unik-unik. Pasti seserahanmu akan tampil beda dan memberi kesan lebih mendalam.

4. Pilih Kosmetik yang Mempunyai Aroma Sama

Parcel Make Up Pernikahan

Sumber: Pixabay.com/Skeeze

Sebelum menyiapkan parcel make up pernikahan sebaiknya ketahuilah dulu aroma apa yang disukai oleh calon mempelaimu. Apakah aroma rempah seperti cengkeh dan pinus menjadi favoritnya, atau justru lavender yang menenangkan?

Mengetahui hal itu akan membantumu untuk memutuskan kosmetik apa yang pantas untuk diberikan. Khususnya jika kamu memutuskan untuk memberi kosmetik berupa peralatan mandi. Jika ia menyukai aroma lavender, maka sediakanlah produk yang mempunyai aroma lavender.

5. Lebih Baik Memilih Produk Se-Merek

Parcel Make Up Pernikahan

Sumber: Adobe.stock.com/JAYANNPO

Sama halnya dengan mencari tahu aroma favorit calon mempelaimu, penting juga untuk mengetahui produk kosmetik yang ia gunakan. Pasalnya tidak semua orang dapat memakai produk apa saja. Jangan sampai kamu memberi seserahan produk yang tidak cocok atau bahkan bisa membuat mempelaimu alergi.

Kalau kamu sudah tahu sebaiknya pilihlah produk yang satu merek. Hal itu juga dapat memberi keuntungan ketika kosmetik tersebut ditata dalam parcel. Biasanya produk yang se-merek mempunyai warna atau bentuk yang hampir sama atau setidaknya cocok dipadukan satu sama lain.

6.  Bungkus Parcel Make up Pernikahan dengan Plastik

Sumber: Adobe.stock.com/Africa Studio

Kebanyakan parcel seserahan ditata di dalam suatu boks kemudian diberi tutup atau dibungkus menggunakan plastik. Akan tetapi kamu sebenarnya bisa membuat inovasi sendiri tanpa mengurangi esensinya sebagai seserahan lho.

Coba deh kamu bungkus kosmetik satu persatu dengan mengggunakan plastik, kemudian ikan dengan pita berwarna kontras. Dengan begitu bisa dijamin kalau parcel make up-mu akan tampak berbeda daripada yang lainnya bukan?

7. Tata Kosmetik di dalam Basket Anyaman

Sumber: Adobe.stock.com/Parntawan1987

Parcel seserahan sudah biasa jika menggunakan boks. Tidak ada salahnya jika kamu coba menggunakan keranjang atau basket yang terbuat dari anyaman rotan. Menggunakan media seperti ini dijamin dapat membuat parcelmu lebih kelihatan artistik dibanding jika hanya memakai boks seperti biasa.

Agar tampilannya lebih sempurna silakan padukan dengan poin-poin sebelumnya termasuk membungkus kosmetik dengan plastik. Atur semua kosmetik di dalam basket dan permanis dengan menambahkan hiasan kain, pita, atau bunga. Selanjutnya kamu siap mengantarkan seserahan.