Mau Datang Ke Kondangan? Contek 7 Inspirasi Make Up Acara Pernikahan Ini

Berpenampilan menarik pada saat menghadiri kondangan teman merupakan suatu keharusan bagi kaum hawa. Mulai dari pakaian yang dikenakan, tatanan rambut atau hijab, sampai dengan make up yang menjadi fokus perhatian pertama. Nah berikut ini adalah 7 inspirasi make up acara pernikahan yang dapat kamu contek.

1. Tampil Natural dengan Polesan Tipis

make up acara pernikahan

Ide make up satu ini cocok untuk menghadiri acara pernikahan yang dilangsungkan pada siang hari atau di luar ruangan. Walaupun sederhana, tetapi polesan tipis seperti ini akan membuatmu lebih nyaman untuk melakukan aktivitas.

Dandanan ini menggunakan warna natural, tidak jauh berbeda dengan riasan sehari-hari saat ke kantor atau jalan-jalan. Gunakanlah foundation dan bedak jenis matte agar lebih tahan lama serta eye shadow dan blush on warna nude. Sempurnakan penampilanmu dengan lipstick berwarna cerah.

2. Gunakan Contact Lens dan Lipstick Pink

make up acara pernikahan

Penggunaan contact lens juga dapat menjadi alternatif untuk menyempurnakan riasan wajah yang sederhana. Jadi pilihlah warna yang agak terang jika ingin menghadiri acara pesta. Sedangkan polesan wajah gunakan saja warna yang natural serta dipadukan dengan riasan alis dan lipstick pink yang lebih cerah.

3. Padukan Risan Warna Nude

make up acara pernikahan

Make up acara pernikahan tidak harus warna yang cerah kok. Kamu juga bisa menggunakan warna nude yang lebih soft, apalagi jika kulitmu berwarna gelap. Tidak perlu ragu dengan riasan seperti ini, justru kamu lebih mudah untuk memadukannya. Kombinasikan saja gradasi nude untuk setiap polesan. Agar lebih sempurna cat rambutmu dengan warna senada.

4. Pertegas Tampilan dengan Lipstik Merah

Nah inspirasi make up acara pernikahan ini adalah yang paling sering dikenakan oleh kaum hawa. Apalagi jika kamu menghadiri kondangan teman pada malam hari atau indoor, maka riasan ini bisa menjadi alternatif yang bagus. Agar kesan yang dihasilkan lebih tegas, pertebal riasan pada alis dan gunakan lipstick warna terang seperti merah.

5. Riasan Nude Juga Bisa Memberi Kesan Lebih Tegas

Ingin tampil lebih tegas tapi enggan menggunakan riasan berwarna terang? Kamu tetap bisa menghadirkan aura tegas cukup dengan polesan natural. Kamu dapat mempertegas area mata dengan eyeliner serta gunakan lipstick berwarna nude yang lebih gelap. Meski hasilnya sangat sederhana, tetapi makeup kondangan tetap cocok untuk menghadiri teman kok.

6. Glamour dengan Lipstick Bold

Kalau kamu lebih suka memakai riasan yang natural, tidak masalah juga. Bahkan aura kecantikanmu bisa lebih terpancar lho. Tidak masalah menggunakan eye shadow, pensil alis, hingga blush on berwarna gelap seperti gradasi coklat. Kamu bisa menghadirkan kesan lebih glamour dengan bermain pada lipstick yang berwarna bold.

7. Jangan Ragu untuk Memadukan Beberapa Warna

Make up pernikahan memang identik dengan warna yang cerah-cerah. Tentunya kamu ingin tampil maksimal dan sempurna pada saat hari bahagia teman terdekatmu. Menabrakan warna-warna make up juga bisa menjadi ide yang tidak buruk lho. Selama kamu mampu untuk memadukan warna yang cocok.

Kamu bisa memanfaatkan roda warna untuk memadukan riasanmu. Misalnya gunakan eye shadow warna ungu kebiruan, lipstick warna pink tua, dan sempurnakan dengan blush on warna senada. Ide riasan ini sangat cocok untuk menghadiri kondangan pada malam hari.

Itulah beberapa tips tutorial make up kondangan yang cocok sekali kamu pilih salah satunya. Bisa pula kamu padupadankan, yang penting sesuai saja. Selamat mencoba..