Tutorial Hijab Yang Simpel Dengan Kerudung Satin

Tutorial hijab yang simpel menggunakan kerudung berbahan kain satin umumnya cocok untuk menghadiri acara formal seperti resepsi pernikahan atau pesta lainnya. Bahannya yang licin dan kilat membuat tampilan menjadi semakin mewah.

Tutorial Hijab Yang Simpel

Namun tahukah kamu kalau kerudung satin ternyata juga bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari? Berikut ini adalah beberapa tutorial hijab simple dengan menggunakan kerudung satin:

1. Pashmina satin untuk ngampus

Bagi kamu yang rajin ngampus, hijab satin juga cocok menjadi andalan untuk membuat kamu semakin cantik. Meskipun bahannya licin, namun tidak akan menghalangi kamu yang sangat aktif. Untuk ngampus, pilih pashmina satin yang lebih mudah dikreasikan.

Pertama, gunakan pashmina di kepala dengan salah satu sisi lebih panjang dibandingkan sisi lainnya. Kemudian bawa sisi tersebut menyilang ke arah sisi lain hingga ke atas kepala.

Rekatkan dengan menggunakan jarum pentul di bagian atas kepala, serta di bagian samping kepala agar hijab tidak mudha tergeser. Rapikan bagian depan dan kamu pun sudah siap untuk berangkat.

Tutorial Hijab Satin Segi Empat Yang Simple

Sumber: trenbaruhijab.blogspot.com

2. Pashmina satin untuk hang out

Lagi-lagi pashmina satin jadi pilihan outfit yang tepat untuk hang out bersama teman-teman. Pemakaiannya yang simpel tidak akan membuat penampilanmu terlihat begitu berat untuk jadi pusat perhatian.

Gunakan pashmina dengan kedua sisi yang sama panjangnya. Ambil ujung pashmina bagian kanan kemudian silangkan ke sisi kiri dengan melilitkannya pada leher. Bawa ujung pashmina hingga kembali ke sisi kanan.

Ambil sisi pashmina yang lain kemudian bentangkan dan bawa menyilang ke sisi kepala bagian kanan. Pastikan ujung pashmina yang melilit leher tadi berada di atas bentangan pashmina. Rekatkan ujung pashmina yang dibentangkan tadi ke belakang kepala dengan jarum pentul dan rapikan. Tambahkan bros untuk membuat tampilanmu semakin chic selesai deh tutorial hijab pashminanya.

Image result for tutorial hijab satin

Sumber: bajukebaya.co.ic

3. Hijab satin untuk ngantor

Siapa bilang hijab satin tidak bisa digunakan untuk bekerja? Hijab satin justru akan membuat penampilanmu semakin rapi dan cerdas. Pilih hijab satin segi empat dengan motif di bagian pinggirnya.

Tempatkan hijab di kepala dengan salah satu sisi lebih panjang dibandingkan sisi satunya. Ambil sisi yang pendek kemudian bawa menyilang ke sisi lainnya. Sematkan di bahu dengan menggunakan peniti.

Ambil sisi yang panjang. Bawa menyilang ke sisi berlawanan hingga ke atas kepala dan rekatkan di bagian belakang kepala dengan menggunakan jarum pentul. Bawa ujung hijab ke bahu di sisi semula dan sematkan dengan peniti. Rapikan bagian depan hijab agar motif dapat terlihat.

Image result for tutorial hijab satin

Sumber: busanamuslimtrendy.com

4. Hijab satin untuk pesta

Hijab satin yang memberikan kesan mewah memang cocok digunakan untuk ke pesta. Tapi kamu harus benar-benar tepat mengaplikasikannya agar tidak terlihat mencolok. Pilih hijab satin segi empat agar tampilan akhir tidak terlalu menumpuk.

Pertama, gunakan hijab dengan model segitiga seperti biasa. Kemudian ambil sisi kiri hijab dan sematkan dengan peniti pada bagian telinga kanan. Jangan lupa rekatkan pula bagian kanan hijab dekat telinga dengan menggunakan jarum pentul.

Ambil ujung hijab bagian kanan dan bawa ke atas kepala dengan melipatnya. Pastikan bagian samping hijab menyilang dengan pinggiran hijab di kepala. Rekatkan dengan menggunakan jarum pentul. Rapikan dan kamu pun terlihat semakin cantik di pesta.

Image result for tutorial hijab satin

Sumber: jinglepuffbutik.com

5. Hijab satin super simpel

Ingin mendapatkan penampilan yang elegan namun tidak punya banyak waktu? Kamu bisa mencoba gaya hijab satin yang super simpel seperti di bawah ini.

Gunakan pashmina satin dengan kedua ujung yang sama panjangnya. Rekatkan kedua sisi pashmina di dekat telinga dengan jarum pentul. Bawa kedua ujung pashmina masing-masing menyilang melewati pundak di sisi yang berlawanan.

Image result for hijab satin simpel

Sumber: wajibbaca.com

Itulah beberapa tutorial hijab simple menggunakan kain satin yang menginspirasi dalam setiap akivitas kamu. Selamat mencoba!