Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki penampilan yang cantik? Tentunya semua wanita ingin dirinya menjadi pribadi yang cantik. Baik dengan makeup, perhiasan dan juga perangainya. Tampil cantik bukan hanya untuk kamu yang akan melakukan hangout, tetapi juga untuk wanita atau Ibu hamil loh. Wah keren bukan?

7 Langkah Makeup untuk Ibu Hamil Yang Minimalis

Untuk mengulas mengenai makeup ibu hamil yang minimalis dan kece, kali ini saya akan memaparkannya pada pembaca, khususnya untuk ibu-ibu yang sedang hamil. Agar dapat terlihat cantik sepanjang hari. Yuk ikuti langkah ataupun tips berikut ini.

  1. Gunakan pelembab

Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa kalau wanita yang sedang hamil kadang terlihat kucel dan cantik akibat bawaan bayi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, bisa dikurangi dengan penggunaan makeup.

Misalnya menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit kering yang dialami oleh ibu hamil. Biasanya ibu hamil akan terlihat kering kulitnya pada bagian tubuh. Oleh karena itu, gunakan pelembab dalam menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga :Tips Cantik Di Usia 40 Tahun : Ini Caranya!

Baca Juga : Perawatan Rambut Rontok Pasca Melahirkan
  1. Pakailah krim dan foundation

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, bagi ibu hamil juga bisa menggunakan krim pelembab dan foundation. Gunakan pula produk kosmetik yang aman bagi kesehatan dan juga si kecil ya.

Penggunaan krim pelembab dan juga foundation akan membantu menyamarkan noda-noda yang muncul saat masa kehamilan. Untuk memperoleh hasil yang maksimal gunakan secara teratur.

  1. Tampil cantik itu tidak perlu menor

Untuk membuat seorang perempuan tampil cantik pada saat masa kehamilannya itu cukup mudah. Bagi ibu hamil yang ingin tampil cantik, tidak perlu berdandan dengan menor. Gunakan makeup secukupnya saja.

Karena biasanya, wanita yang sedang hamil akan terlihat aura kecantikannya. Serta hindari menggunakan bedak yang berwarna putih. lebih baik kamu gunakan warna yang lain. Hal ini untuk membuat wajah tampil dengan natural dan minimalis serta tetap kece.

  1. Pilih warna bibir atau lipstik yang sesuai

Saat dalam masa kehamilan, seorang wanita akan tampak cocok jika berpenampilan feminim dan juga lembut. Oleh karena itu harus pandai-pandai dalam memilih warna bibir yang sesuai.

Bagi ibu hamil dapat menggunakan warna lipstik pink, ungu muda dan bahkan disarankan memakai lipgloss saja. Karena apabila memilih warna bibir yang terlalu menyala akan terkesan lucu, dimana warna tersebut kurang pas untuk kondisi saat itu.

  1. Makeup bagian mata

Jika ibu-ibu hamil bermaksud untuk mempoles ataupun memberikan makeup pada mata. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan, diantaranya adalah dengan memilih eyeshadow yang berwarna pastel, misalnya dengan menggunakan eyeshadow warna cokelat terang atau warna lembut lainnya, dan untuk menajamkan mata gunakan eyeliner warna hitam.

  1. Merias rambut untuk ibu hamil

Bagi wanita yang sedang hamil, biasanya akan terlihat gemuk. Ya jelas karena memang dia sedang membawa si jabang bayi. Kesan gemuk tersebut dapat disebabkan oleh riasan rambut yang tidak sesuai.

Untuk membuat ibu hamil terlihat cantik, sangat disarankan untuk mengikat rambutnya, salah satu alasannya adalah karena panas atau gerah. Sisakan bagian poni atau sedikit bagian kanan kiri rambut bagian depan untuk menutupi bagian pipi wajah.

  1. Pilih fashion yang cocok dan tepat

Setelah ibu-ibu hamil merias wajah dan juga rambutnya, langkah terakhir yaitu yang sangat penting dalam berpenampilan. Untuk terlihat cantik selain dengan makeup dan riasan rambut yaitu pemilihan fashion.

Wanita hamil akan cocok dengan gaun, jump suit, rok, dan juga dres maxi. Itulah langkah makeup bagi ibu hamil yang minimalis dan kece.

Nah, itulah langkah dan juga pandauan makeup ibu hamil yang bisa kamu aplikasikan biar tampilan kamu tetap natural dan kece. Perempuan hamil biasanya lebih disukai memiliki kesan feminim. Jadi pilihlah make up yang bisa buat penampilan kamu makin feminim.

Baca Juga : Perkembangan Dunia Makeup Dari Masa Ke Masa