Melakukan perawatan untuk ibu hamil harus dilakukan dengan hati-hati, perawatan tubuh untuk ibu hamil selain baik untuk kesehatan sang ibu, melakukan perawatan tubuh juga harus baik untuk anak yang sedang dikandung nya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil sebelum melakukan perawatan tubuh. Pada pembahasan kali ini kita akan memberikan beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perawatan tubuh ibu hamil.

Perawatan Tubuh Ibu Hamil

Dalam melakukan perawatan tubuh ibu hamil baiknya kamu mengetahui hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perawatan tubuh, seperti yang akan kita jelaskan pada artikel ini. Untuk itu yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Melakukan Olahraga Ringan

Melakukan olahraga selain baik untuk kesehatan, olahraga juga baik untuk mempermudah proses persalinan pada ibu hamil. Namun yang perlu diperhatikan dalam melakukan olahraga untuk ibu hamil yaitu melakukan olahraga yang tidak terlalu memberkan beban yang berat, lakukan olahraga seperti jalan santai maupun senam untuk ibu hamil. Selain dapat menyehatkan, dengan melakukan olahraga tersebut dapat memperlancar proses persalinan dikemudian hari.

Baca Juga : 7 Tips Cantik Untuk Ibu Muda Agar Terlihat Lebih Menarik

Baca Juga : 7 Cara Paling Aman Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil
  1. Selektif Memilih kosmetik

Ibu hamil harus selektif untuk menggunakan kosmetik, salah-salah menggunakan kosmetik akan membahayakan wajah dan bayi yang dikandung. Bahan kosmetik banyak menggunakan bahan kimia yang dapat memberikan efek buruk untuk ibu hamil dan bayi. Memilih kosmetik dalam menggunakan make up merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil agar tetap cantik dan aman bagi bayi yang dikandung.

  1. Melakukan Perawatan Wajah

Homon yang tidak stabil pada ibu hamil menyebabkan ibu hamil rentan akan penyakit jerawat diwajah dan minyak diwajah yang berlebih. Untuk itu melakukan perawatan wajah menggunakan bahan alami dapat membantu mengurangi jerawat dan minyak diwajah. Gunakan masker wajah untuk meminimalisir masalah diwajah dengan menggunakan bahan alami yang dapat membunuh bakteri dan menghilangkan kotoran diwajah. Jika ingin menggunakan krim diwajah, ibu hamil harus memperhatikan bahan pembuatannya dan juga tidak berlebihan dalam penggunaannya.

  1. Perhatikan Pola Makan

Makanan sangat diperhatikan oleh ibu hamil, walaupun terkadang terasa mual namun ibu hamil harus tetap memberikan asupan pada tubuh karena bayi yang dikandung pada ibu hamil harus diberi asupan makanan. Dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat dapat membuat tubuh menjadi bugar dan dapat mencerahkan kulit dari dalam. Tidak hanya disitu, dengan kita memperhatikan pola makan yang sehat juga akan baik untuk kondisi bayi yang dikandung.

  1. Selektif Melakukan Perawatan Kulit

Melakukan perawatan kulit pada saat sedang hamil harus lebih selektif, karena kandungan kimia yang banyak terdapat pada bahan perawatan kulit berbahaya bagi tumbuh kembang bayi yang dikandung. Mengunakan lulur dengan bahan alami sangat baik untuk dilakukan oleh ibu hamil, selain tidak mempengaruhi bayi yang dikandung, menggunakan lulur berbahan alami juga dapat mencerahakan kulit tubuh. Menggunakan perawatan kulit menggunakan lation dan sebagainya lebih baik dihindari terlebih dahulu karena bahan yang dapat pada lotion dan sebagainya menggunakan bahan kimia yang membahayakan bagi bayi yang dikandung.

  1. Hindari Melakukan Perawatan Rambut Menggunakan Bahan Kimia

Rambut memang menjadi salah satu hal yang sering kita lakukan perawatan, namun pada saat kamu hamil baiknya kamu lebih selektif melakukan perawatan rambut. Hindari melakukan smoothing, mewarnai rambut dan sebagainya yang menggunakan bahan kimia karena akan berbahaya bagi ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Melakukan perawatan rambut pada saat hamil baiknya menggunakan bahan-bahan yang alami seperti masker rambut dan sejenisnya untuk memimalisir kerontokan yang terjadi pada rambut ibu hamil.

  1. Hindari Madicure dan Pedicure.

Menghias kuku harus kamu hindari terlebih menggunakan bahan kimia. Pedicure maupun medicure menggunakan bahan-bahan kimia akan membahayakan ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Namun bukan berarti kamu tidak boleh menghias kuku, gunakan penghias kuku dengan bahan-bahan yang alami untuk tetap mempercantik kuku kamu.

Nah itu dia 7 perawatan tubuh ibu hamil yang harus kamu perhatikan untuk kebaikan ibu hamil dan bayi yang dikandung nya. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 6 Rahasia Tetap Terlihat Cantik Meski Sedang Hamil