Hai ladies.. Siapa bilang kamu nggak bisa tampil cantik menggunakan makeup natural tanpa eyeliner?

Ketika eyeshadow belum mampu untuk menjadikan mata terlihat lebih tegas, eyeliner merupakan salah satu item yang menjadi andalan para wanita. Apalagi bagi yang memiliki mata sipit, eyeliner adalah senjata utama agar mata terlihat lebih besar dan tegas.

Namun, tidak dapat dipungkiri banyak wanita yang mengeluhkan susahnya menggunakan eyeliner. Selain harus teliti, kamu pun harus hati-hati untuk menggunakannya. Karena jika tidak maka eyeshadow yang kamu gunakan sebelumnya akan sia-sia terkena eyeliner yang berantakan. Alhasil, waktumu pun menjadi terbuang sia-sia karna harus menggunakan eyeshadow ulang.

Nah.. jangan khawatir, ladies. Kamu tetap bisa ko tampil cantik natural meskipun tanpa menggunakan eyeliner.

Bagamanakah caranya? Yuk Ikuti langkah berikut.

Pertama:

Sebelum memulai make up, bersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu bisa gunakan sabun pencuci wajah ataupun face cleanser. Kemudian, aplikasikan sunscreen atau mousturizer secara merata. Tugas moisturizer ini adalah untuk menjaga kelembapan wajah. Selanjutnya ulaskan foundation ke seluruh wajah. Lalu gunakan brush besar untuk mengaplikasikan bedak padatmu agar terlihat natural. Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, kamu bisa gunakan bedak tabur. Lalu, agar kamu tidak terlihat pucat karena tidak menggunakan eyeliner, tebalkan dan bentuk alis anda dengan pensil alis. Ini membantu anda untuk mempertegas dan menjadikan wajahmu cantik.

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Untuk Kulit Sawo Matang

Kedua:

Ini bagian yang penting untuk memperoleh mata yang indah tanpa eyeliner. Yaitu dengan menggunakan eyeshadow dengan warna-warna terang. Jangan khawatir, ladies. Warna terang tidak selalu norak kok. Tinggal bagaimana kamu mengaplikasikan pada mata agar terlihat natural. Gunakan  primer terlebih dahulu sebelum menggunakan eyeshadow. Setelah itu baurkan sedikit eyeshadow pada kelopak mata. Jangan lupa juga warnai waterline agar mata kamu lebih terlihat cerah, ladies. lalu, jepit bulu mata dengan penjepit agar bulu mata terlihat lentik dan gunakan maskara. Maskara akan membuat bulu mata lebih ber-volume. Pilih maskara dengan warna gelap agar tetap terlihat natural.

Ketiga:

Setelah riasan untuk mata selesai, sekarang adalah tahap penyempurna make up kamu, ladies. Gunakan concealer terutama pada bagian bawah mata. Karena concealer ini sangat efektif untuk menutupi kantung mata kamu dan juga lingkar hitam bawah mata, lho. Ulaskan bedak transparan (tidak berwarna) untuk menyerap minyak dan mengunci make up. Ulaskan pada seluruh wajah. Setelah itu, contour wajah kamu agar tampak tirus dan aplikasikan highlighter supaya memancarkan kilau saat terkena cahaya. Jangan lupa juga blush on pada area apple of cheek ya, ladies.

Untuk sentuhan terakhir yaitu bibir. Untuk aktifitas sehari-hari kamu bisa gunakan lip gloss agar bibirmu tampak alami. Tapi jika kamu membutuhkan lip stik, gunakan lipstick dengan warna yang sesuai dengan komposisi warna kosmetikmu yang lain ya.

Nah.. itu di cara agar kamu tampak cantik natural meskipun tanpa eyelier. Dan perlu diketahui juga, ladies. Bagian mata memang yang menjadi hal yang penting. Jadi untuk menjaga kesehatan mata kamu supaya bisa tampil cerah, kamu sebaiknya:

  • Istirahat cukup. Bagaimanapun tubuh itu butuh istirahat. mata juga demikian, kalau tidak diistirahatkan dengan cukup, mata bisa mengalami kelelahan dan menyebabkan tampilan mata menjadi tidak jernih.
  • Konsumsi air secukupnya. Tahukah kamu kalau 70 persen tubuh terdiri atas air, air menjaga elastisitas kulit dan juga kejernihan mata.
  • Konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin. Vitamin A bagus untuk kesehatan mata, nah vitamin ini bisa kamu dapatkan dari sayur dan buah.

Maka dari itu, mulailah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Dan juga istirahat yang cukup. Masih minder tampil tanpa eyeliner? Nggak lagi deh.

Baca Juga : 7 Langkah Makeup Natural Anak Kuliahan, Cantik Tanpa Menor

Baca Juga : Tips Cantik Ke Sekolah : Cukup Dandan Sederhana Saja