Terlihat cantik bahkan terlihat cantik alami merupakan idaman setiap kaum wanita termasuk juga anak SMA. Sayangnya, beberapa anak sma memahami tips cantik ke sekolah SMA dengan cara yang salah. Demi terlihat cantik, mereka justru menggunakan make up berlebihan untuk tampil cantik.

Tips Cantik Ke Sekolah SMA

Hal demikian, bukanya menjadikan mereka tampil lebih cantik. Yang ada mereka malah lebih tua dari usia mereka. Make up yang dipakai seperti lipstik warna merah hati, maroon atau lainya dan penggunaan cream yang terlalu tebal terasa kurang pas jika dipakai oleh anak sekolah. Untuk itu, sebaiknya kamu sebagai anak SMA baiknya mengaplikasikan tips tampil cantik berikut ini:

  1. Jangan berdandan terlalu berlebihan

Karena tujuan ke sekolah adalah untuk belajar maka tidak seharusnya jika menggunakan make up atau berdandan secara berlebihan. Ingat, kecantikan alami anak-anak justru terlihat lebih menarik. Ketika ke sekolah gunakan pelembab dan cukup dengan bedak bayi saja, mengapa demikian karena selain dapat terlihat alami wajah akan terhindar dari bahaya make up yang membuat wajah rusak seperti munculnya jerawat.

Untuk bibir supaya tidak terlihat kering maka cukup gunakan lipice atau lip balm. Untuk penggunaan eyeliner, maskara dan pensil sebaiknya dihindari karena belum waktunya menggunakan make up yang demikian. Penggunaan make up tersebut akan membuat anak SMA yang masih belasan tahun akan telihat seperti tante-tante bahkan ibu-ibu arisan.

Baca Juga : Tips Cantik Tanpa Lipstik, Ini Caranya!
  1. Jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan

Gunakan aksesoris yang sewajarnya misalnya arloji, jepit rambut, bandana, bros kecil untuk yang berjilbab. Jika suka menggunakan gelang jangan menggunakannya secara berlebihan, apabila mempunyai banyak koleksi lebih baik jika digunakan secara bergantian tiap hari jadi tiap hari menggunakan gelang dengan warna dan jenis berbeda. Namun jika koleksi gelang yang ada digunakan secara bersamaan akan membuat kesan norak dan seperti preman.

  1. Menggunakan deodorant atau body mist

Bau badan membuat seseorang termasuk juga anak SMA tidak percaya diri. Apalagi setelah jam olahraga badan akan berkeringat sehingga harus diantisipasi agar bau badan tidak menghambat aktivitas disekolah. Setelah kita berkeringat lebih baik tidak menggunakan minyak wangi karena akan membuat bau yang menyengat. Pakai deodorant atau semprotkan body mist dengan aroma yang lembut dan tidak perlu berlebihan.

  1. Senantiasa tampak bersih serta rapi

Untuk kebersihan adalah yang paling utama dalam mendukung penampilan kita baik itu kebersihan badan dengan mandi secara teratur, menggosok gigi, membersihkan kuku, keramas untuk membersihkan rambut serta kebersihan pakaian (seragam) yang digunakan. Kebersihan dan kerapian seragam yang digunakan ke sekolah merupakan hal yang sangat diperhatikan, pastikan seragam yang digunakan tidak kusut, bersih dan wangi. Selain itu kebersihan dan kerapian kaos kaki yang digunakan. Pastikan kaos kaki yang digunakan tidak bau dan kotor, upayakan ganti kaos kaki tiap dua hari sekali.

  1. Tatanan rambut atau jilbab

Untuk tatanan rambut gunakan aksesoris secukupnya. Untuk rambut panjang gunakan teknik up-do agar tampak lebih fresh. Selain itu pula banyak type yang dapat diterapkan seperti ponytail, braid, hingga bun. Sedangkan untuk rambut pendek styling saja dengan jepitan yang lucu. Jangan lupa juga untuk rajin  memsisir rambut  agar terlihat rapi.sedangkan untuk yang berjilbab, gunakan model jilbab yang sesuai dengan aturan sekolah misal gunakan jilbab langsungan maupun segi 4. Agar kesannya tidak monoton dan kosong gunakan bros dengan ukuran kecil dan memili karakter lucu sebagai aksesoris.

Nah mengertikan sekarang,  bahwa tampil cantik untuk ukuran anak SMA bukanlah yang menggunakan make up secara berlebihan. Ingat, anak SMA masih memiliki pesona cantik yang muncul dari dalam diri karena sifat kekanak-kanakanya.

Baca Juga : Kenali Jenis-Jenis Kulit Wajah Agar Mudah Merawat Wajah

Baca Juga : Mengatasi Masalah Wajah Dengan Masker Wajah Serta Proses Pembuatannya