Cantik, putih dan langsing adalah kata-kata untuk menggambarkan sosok seorang Sandra Dewi. Siapa yang tak kenal dengan artis cantik ini. Banyak wanita yang ingin memiliki kecantikan seperti artis berdarah Tionghoa, Palembang dan Belanda tersebut. Sandra Dewi sendiri mengaku untuk menjaga kecantikannya, ia lebih menyukai merawat diri secara tradisional. Baginya dengan cara tradisional tentunya sangat aman untuk tubuhnya.

Teman Parasayu apakah kalian penasaran ingin tampil cantik seperti Sandra Dewi? Inilah tips cantik ala Sandra Dewi.

Tips Cantik Ala Sandra Dewi

  1. Menjaga Kebersihan Kulit

Tips cantik ala Sandra Dewi yang pertama yaitu menjaga kebersihan kulit. Untuk menjaga kebersihan kulitnya, artis cantik lulusan London School of Public Relations (LSPR) ini tidak mepercayai segala bentuk perawatan kulit dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Menurutnya yang terbaik untuk menjaga kesehatan kulitnya adalah denga cara yang alami yaitu dengan ramuan-ramuan tradisional. Artis cantik ini mengaku jarang sekali pergi ke salon untuk melakukan treatment khusus.

Cara yang dilakukannya untuk menjaga kebersihan kulit terbilang sangat sederhana, yaitu rajin cuci muka, mandi sebelum tidur, menggunakan pelembab, dan membuat masker wajah dari buah-buahan seperti bengkoang dan timun.

Baca Juga : Ingin Cantik Seperti Cinta Laura? Ini Dia Tips Cantik Ala Cinta Laura

Baca Juga : Ini Dia Tips Cantik Orang Gemuk Yang Mudah Untuk Kamu Lakukan
  1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Selanjutnya tips cantik ala Sandra Dewi yaitu menjaga kesehatan tubuh. Seiring dengan popularitas yang semakin melonjak membuat jadwalnya pun semakin padat. Sandra Dewi mengakui aktivitas yang sangat padat telah menyita banyak waktu terutama untuk dirinya. Ia sering mengalami kurang tidur sehingga akhirnya berimbas pada kesehatan tubuhnya.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, artis cantik ini memiliki kiat dan resep ramuan istimewa yang sudah dijalaninya sejak lama. Setiap dua hari sekali, Sandra Dewi mengonsumsi ramuan saripati yang dibuat oleh sang ibu, Catharina Erliani. Erliani menjelaskan, ramuan ini dibuatnya sendiri dari saripati ayam yang dicampur dengan herbal alami berupa akar-akaran dan biji-bijian. Saripati ini dibuat dengan cara ayam direbus lalu dicampur dengan herbal sampai empuk, kemudian saripatinya diminum.

Selain ramuan saripati, Sandra Dewi rajin dan teratur minum air putih, mengonsumsi madu, vitamin atau suplemen. Artis kelahiran Pangkal Pinang, 18 Agustus 1983 ini menambahkan bahwa ia suka mandi dengan menggunakan air jahe karena dapat menghangatkan tubuh dan menyehatkan kulit.

  1. Merawat Rambut

Tips cantik ala Sandra Dewi berikutnya yaitu merawat rambut. Rambut adalah mahkota perempuan, begitu pula dengan artis cantik ini yang sangat menyukai rambutnya. Sandra Dewi menyarankan bahwa jika ingin mendapatkan kulit kepala dan rambut yang sehat, maka kita harus rajin keramas dan selalu menjaga kebersihan pada rambut dan kulit kepala.

Untuk keramas, Sandra Dewi menjelaskan cara bagaimana dia berkeramas. Ketika keramas ia menggunakan shampo sampai dua kali dan dua kali bilas. Menurutnya hal ini bertujuan agar kotoran rambut tidak menempel dan tidak menjadi ketombe.

Baca Juga : Inilah 6 Tips Cantik Pevita Pearce Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : Ingin Tahu Cara Cantik Seperti Zaskia Adya Mecca? Ini Dia Tips Cantik Ala Zaskia Adya Mecca

 Nah itulah tips cantik ala Sandra Dewi yang bisa kita ikuti agar kita bisa terlihat cantik dan sehat. Intinya cantik dengan menggunakan bahan alami akan lebih menyehatkan tubuh.