Mempunyai tubuh gemuk bukan halangan bagi kita untuk terlihat cantik, wajah yang bersih serta bentuk tubuh yang terjaga ditambah dengan makeup dan pakaian yang serasi membuat kita terlihat lebih cantik meskipun mempunyai tubuh yang gemuk. Sajatinya wanita selalu ingin terlihat cantik meskipun mempunyai bentuk tubuh yang gemuk. Banyak faktor yang dapat kita lakukan agar tampilan kita terlihat cantik meskipun memiliki tubuh yang tidak ideal. Untuk itu pada pembahasan kali ini kita akan memberikan beberapa tips cantik orang gemuk yang dapat kamu lakukan agar tampilan kamu semakin cantik.

Tips Cantik Orang Gemuk

Banyak wanita yang kurang percaya diri terhadap tampilannya dikarenakan mempunyai tubuh yang gemuk, namun jika kita pandai dalam merawat tubuh dan wajah serta pandai dalam mengkombinasikan pakaian dan makaup tentunya penampilan kita akan terlihat cantik. Dibawah ini ada beberapa tips cantik orang gemuk yang dapat kamu coba.

  1. Merawat Wajah

Wajah merupakan aset yang sudah selayaknya kita jaga, melakukan perawatan wajah harus kita lakukan agar wajah terlihat bersih dan cerah sehingga dapat terlihat lebih cantik meskipun mempunyai tubuh yang gemuk. Ada beberapa cara sederhana yang dapat kamu lakukan agar wajah terlihat bersih dan cerah, seperti :

  • Merawat Wajah Menggunakan Masker Wajah

Wajah yang kusam tentunya membuat kita terlihat kurang menarik, untuk itu menggunakan masker wajah dapat menjadi solusi bagi kita agar terhindar dari wajah yang kusam. Dengan kita rutin menggunakan masker wajah, selain dapat mencerahakan wajah juga dapat melindungi kita dari bahaya yang sering terdapat pada wajah seperti jerawat dan sebagainya.

Baca Juga : 7 Cara Sederhana Melakukan Perawatan Tubuh Rumahan

Baca Juga : Rahasia Melakukan Perawatan Tubuh Gemuk Agar Tampil Cantik Dan Menarik
  • Menggunakan Pelembab Wajah

Meskipun tubuh kita gemuk, namun kita tidak boleh melupakan perawatan wajah. Sering melakukan aktivitas diluar ruangan membuat wajah kita rentan terlihat kusam. Untuk itu menggunakan pelembab wajah dapat meminimalisir wajah menjadi kusam dan dengan kita rutin menggunakan pelembab wajah juga kulit wajah kita akan terlindungi dari bahaya sinar UV.

  1. Perhatikan Model Rambut

Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan kita, dengan mempunyai rambut yang sehat serta model rambut yang tepat menjadikan penampilan kita terlihat lebih cantik. Mempunyai tubuh yang gemuk harus memperhatikan model tatanan rambut, sehinga dapat menyamarkan tubuh yang gemuk serta dapat tampil terlihat lebih langsing. Jika kamu mempunyai rambut yang panjang, baiknya uraikan rambut kamu lurus kebawah agar tampilan kamu terlihat lebih ramping.

  1. Menggunakan Makeup Dengan Teknik Contouring

Makeup memang sulit dipisahkan dari kebiasan wanita, dengan menggunakan makeup yang pas dengan bentuk wajah kita tampilan kita akan terlihat jauh lebih cantik. Bagi wanita yang bertubuh gemuk tentunya mempunyai pipi yang lebih lebar, untukĀ  itu menggunakan teknik makeup contouring menjadi solusi yang tepat dalam menggunakan makeup. Dengan menggunakan teknik makeup contouring wajah akan terlihat lebih tirus dan berdimensi.

  1. Pandai Dalam Menggunakan Busana Pakaian

Mempunyai tubuh yang gemuk memang sedikit sulit dalam menggunakan pakaian yang pas agar terlihat cantik dan ramping. Untuk itu, kita harus lebih selektif dalam menggunakan pakaian, dibawah ini ada beberapa tips menggunakan pakaian yang baik untuk wanita yang bertubuh gemuk.

  • Gunakan Ukuran Pakaian Yang Pas Dengan Tubuh

Mengunakan baju baiknya harus sesuai dengan ukuran tubuh kita, selain dapat membuat nyaman dengan kita menggunakan pakaian yang pas dengan tubuh kita juga dapat menghindari tubuh terlihat lebih besar. Untuk itu jangan terlalu memaksakan pakaian yang terlalu kecil pada tubuh kita karena akan terlihat kurang tepat.

  • Gunakan Baju Yang Berwarna Gelap

Menggunakan baju yang berwarna gelap akan memberikan kesan tubuh kita terlihat lebih ramping. Bukan hanya sekedar mitos lho namun jika kita menggunakan baju berwana gelap cahaya tidak dapat memantulkan kembali cahaya tersebut pada tubuh kita, sehingga tidak menimbukan bayangan terhadap tubuh kita dan tentu saja itu tidak minimbulkan efek tubuh menjadi lebih besar.

  • Gunakan Baju Bermotif Garis Vertikal

Menggunakan baju bermotif garis vertikal bisa menjadi pilihan kita dalam berbusana, baju bermotif vertikal dapat membuat tampilan kita terlihat lebih ramping karena efek dari garis vertikal dapat menyamarkan bentuk tubuh kita.

Baca Juga : Ingin Cantik Seperti Cinta Laura? Ini Dia Tips Cantik Ala Cinta Laura

Baca Juga : Ingin Tahu Cara Cantik Seperti Zaskia Adya Mecca? Ini Dia Tips Cantik Ala Zaskia Adya Mecca

Nah, itu dia beberapa tips cantik orang gemuk yang dapat kamu lakukan agar tampilan kamu lebih cantik. Mempunyai tubuh yang gemuk dapat terlihat cantik jika kita pandai dalam merawat diri dan menggunakan pakaian yang dapat menyamarkan penampilan kita menjadi lebih ramping. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.