Sebagai seorang muslimah tentu kita juga ingin melakukan perawatan tubuh agar terlihat lebih cantik dan menarik. Sayangnya, di luar sana, banyak sekali produk-produk kecantikan yang tak memiliki label halal. Tak khayal merekapun bingung memilih cara yang cocok sekaligus baik untuk agamanya.

Perawatan Tubuh yang Halal

Eits jangan khawatir teman parasayu, karena pada kesempatan kali ini kita bakalan ngebahas tentang cara perawatan tubuh yang halah. Wahh pas banget kan, oke langsung saja inilah 7 cara perawatan tubuh yang halal dan dapat dijadikan kebiasaan sehari-hari bagi muslimah.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara yang pertama adalah dengan minum air putih minimal 8 gelas perhari. Air putih ini sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan cairan dan menjaga ksehatan tubuh serta berdampak pada kecantikan lho. Jika tidak percaya coba lihat perbedaan kulit orang yang gemar minum air putih dengan yang tidak.

Baca Juga : Pancarkan Pesonamu Dengan Tutorial Hijab Segi 4 Ke Pesta

Baca Juga : Perawatan Tubuh Yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Tidur
  1. Rajin Berolahraga

Tak ada kata cantik tanpa tubuh yang sehat. Buatlah jadwal rutin berolahraga karena dapat menyehatkan tubuh serta kesehatan kulit guys. Cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging ataupun senam yang membuat kita berkeringat. Namun jangan gunakan pakaian yang ketat ya, karena dilarang oleh islam. Pasalnya berolahraga selain mengeluarkan racun dalam tubuh, juga dapat mengencangkan kulit lho.

  1. Menjaga Kebersihan Kulit

Kebersihan adalah sebagian dari iman, tentu sebagai muslimah kita sudah taka sing lagi dengan kalimat ini. So cara perawatan tubuh yang halal selanjutnya adalah menjaga kebersihan kulit guys. rajinlah membersihkan kulit dengan mencuci wajah 2 kali sehari serta mandi 2 kali sehari pula. Penggunaan air hangat juga dapat diterapkan untuk membuat kulit bersih maksimal, dan ditutup dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

  1. Istirahat Cukup

Siapa sangka bahwa tercukupinya kebutuhan tidur pada malam hari juga merupakan perawatan tubuh yang halal yang bermanfaat untuk kesehatan kulit agar tetap cantik. hal ini dikarenakan ketika tidur sel-sel yang ada dalam tubuh akan melakukan regenerasi dan memperbaiki jaringan yang rusak.

  1. Manajemen Stress

Islam tak pernah mengajarkan kita untuk larut dalam sebuah problematika. Hadapi semua masalahmu dengan lapang dada dan ikhlas maka akan menjaga keehatan tubuhmu guys. karena biasanya seorang yang mengalami stress memicu timbulnya jerawat, berminyak, kulit sensitive serta kering. Jadilah buatlah manejemen yang baik untuk mengintrol emosimu ya.

  1. Seimbangkan Pola Makan

Selanjutnya adalah menyeimbangkan pola makan. Pola makan sehat yang diterapkan sehari-hari dapat menjadi cara memutihkan kulit secara alami lho. Cukupi nutrisi tubh dengan makanan yang sehat dan segar seperti buah dan sayur. Dan sebisa mungkin kurangi mengkonsumsi junk food, alcohol, kafein dan rokok.

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Makeup Natural Hijabers Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : Tips Cantik Berhijab Buat Kamu Perempuan Sholihah
  1. Gunakan Bahan Alami

Cara perawatan tubuh yang halah terakhir adalah menggunakan bahan-bahan alami.  Seperti melakukan perawatan denga jeruk atau lemon, bengkoang, papaya, alpukat, tomat dll. Karena kecantikan yang alami tidak membutuhkan obat yang mahal teman parasayu.

Itulah 7 cara perawatan tubuh yang halal dan dapat dijadikan kebiasaan sehari-hari bagi muslimah yang telah kita bahas pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan see you.

Satu lagi yang perlu kamu tahu, seorang muslimah itu biasanya memiliki kecantikan dari dalam dirinya sendiri tanpa perawatan. Hal ini terjadi karena muslimah rajin menjalankan perintah agama. Termasuk juga rajin berwudhu yang memiliki manfaat kecantikan juga.