Mungkin yang ada di benak kamu adalah, “Duh mau tidur nggak ketemu siapa-siapa juga, ngapain perawatan?” sudah capek pula mending tidur. Eh, jangan gitu. Meski tidak bertemu dengan siapa-siapa menjelang tidur tapi perawatan itu penting. Apalagi bagi kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan, perawatan berikut ini sayang penting bagi kesehatan seluruh anggota tubuh kamu.

  1. Mandi
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : vemale.com

Mandi membuat tubuh menjadi segar kembali. Tidur akan lebih nyenyak saat tubuh bebas dari keringat. Meski lelah, usahakan selalu mandi sore setelah beraktifitas di luar ruangan. Tak apa kalau kamu tak mandi sore asal semua kegiatanmu tidak menimbulkan keringat yang berlebih. Jangan sampai tidurmu tak nyenyak karena lengketnya keringat.

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Ala Artis Korea Pagi dan Malam Hari

Baca Juga : 7 Cara Mudah Melakukan Perawatan Tubuh Sebelum Tidur
  1. Gosok gigi
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : vebma.com

Selalu yakini bahwa gigi adalah aset paling penting untuk kelangsungan hidup. Meski ada pepatah yang mengatakan lebih sakit gigi daripada sakit hati, tapi pada kenyataannya lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Kenapa? Karena saat sakit hati bisa makan sepuasnya untuk melepas sakit, jalan-jalan, atau melakukan aktifitas lainnya. Yang terpenting be positive thinking. Lah kalau sakit gigi? Jangankan makan makanan manis yang bisa mengembalikan good mood, makan nasi saja gigi linunya minta ampun. Sakit. Untuk itu usahakan gosok gigi minimal dua kali sehari. Di pagi hari dan malam menjelang tidur. Lebih baik lagi kalau gosok gigi setelah makan.

  1. Bersihkan wajah
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : MSN.com

Ini sangat penting kamu lakukan. Karena tidur dalam keadaan wajah kotor akan mudah membuat jerawat berternak di wajahmu. Debu, kotoran, hingga make up bisa membuat pori-pori tersumbat yang menyebabkan masalah wajah. seperti kulit wajah berminyak hingga jerawat yang berkembang biak dengan baik. duh, jangan sampai deh. Minimalnya basuk wajah dengan air. tapi kalau ingin hasil yang maksimal bersihkan dengan milk cleanser dilanjutkan dengan face tonic lalu cuci muka dengan facial foam. Atau kalau kamu nggak mau ribet dengan tiga langkah bersihkan wajah tadi kamu bisa membersihkan wajah dengan membasuh wajah menggunakan air hangat.

  1. Gunakan pelembab atau krim malam
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : lifestyle.liputan6.com

Jangan salah, meski hanya tidur tanpa bertemu siapa-siapa menggunakan pelembab sangat diprioritaskan untuk dioleskan pada wajah. kenapa? Karena saat malam sel-sel kulit mengalami regenerasi. Menggunakan pelembab atau krim malam sangat bermanfaat untuk mencerahkan wajahmu. Wajib kamu lakukan kalau ingin wajah bersih dan bersinar.

  1. Gunakan lipbalm
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : nova.grid.id

Udara malam yang kadang dingin  kadang panas itu kadang kering dan menyebabkan bibir bagai musim kemarau. Menggunakan lipbalm saat malam dianjurkan bagi kamu yang memiliki bibir gampang kering dan pecah-pecah. Apalagi kalau kamu sedang flu atau pilek, merawat bibir dengan menggunakan lipbalm sangat disarankan. Terlebih karena kamu bernapas dengan bibir karena hidung tersumbat akan membuat aliran udara sepenuhnya berada di mulut dan membuat bibir kering. Menggunakan bibir sebelum tidur juga bisa mengembalikan warna merah alami bibir, lho.

Baca Juga : Lakukan 7 Tips Cantik Di Pagi Hari Untuk Tampil Cantik Seharian

Baca Juga : Perawatan Tubuh Ke Salon Dengan Harga 100 Ribuan
  1. Gunakan lotion
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : riadscosme.blogspot.co.id

Kulit kaki dan tangan juga harus dirawat. Jangan sampai udara malam membuat kulitmu mengkeret dan kering. Gunakan lotion malam untuk kulitmu agar kencang dan awet muda.

  1. Wudhu
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : muslimah.or.id

Bagi umat Islam sangat dianjurkan untuk berwudhu sebelum tidur. Jangan beranggapan kalau dengan membasuh tubuh dengan wudhu membuat tidak bisa tidur. Justru dengan kesejukan air membuat tubuh segar dan mata terpejam. Membuat tidur menjadi semakin nyenyak. Lakukan wudhu setelah membersihkan wajah ya.