Hal-hal yang kita lakukan di dunia ini juga tak ada yang kebetulan semata. Selalu ada campur tangan tuhan di dalamnya. Termasuk juga urusan kecantikan. Memang kita bisa melakukan perawatan kecantikan kapan saja dan dimana saja. Tapi kita tidak akan pernah tahu bagaimana hasil dari perawatan kecantikan yang kita lakukan. Yang bisa kita percaya hanyalah bila kita melakukan hal terbaik, kebaikan juga akan mengiring di belakangnya.

Hanya saja ada beberapa hal di dunia ini yang tidak bisa kita ubah. Sekalipun kita mencobanya dengan sekuat tenaga. Termasuk di dalamnya adalah golongan darah. Kita tidak akan pernah bisa mengubah golongan dari kita dari A menjadi B atau sebaliknya. Mungkin itulah kuasa tuhan. Sekalipun tidak bisa kita ubah, kita bisa mengoptimalkan golongan darah. Termasuk juga untuk urusan kecantikan.

Tips Cantik Golongan Darah

Setidaknya ada beberapa bentuk tips kecantikan yang bisa kamu lakukan berdasarkan golongan darah kamu.

  1. Golongan darah A
Perawatan Wajah

Golongan Darah A

Golongan darah A yang cenderung perfeksionis tidak memerlukan banyak perawatan. Pasalnya golongan darah A sudah memiliki kulit yang sehat dan manis dibandingkan yang lain. Jenis kulit mereka cenderung tidak mudah berkeringat dan berpori-pori kecil. Jadi disaran untuk memakai foundation wajah berwarna terang/light. Pengaplikasian foundationnya cukup tipis saja agar kecantikan matamu lebih menonjol. Sedangkan untuk menunjang kecantikan dari dalam, golongan darah A lebih baik menjadi seorang vegetarian. Makanan-makanan seperti protein kedelai, biji-bijan, dan sayur organic sangat bagus untuk jenis kulit golongan darah A.

Baca Juga : Ada 7 Tips Cantik Inner Beauty Versi Parasayu

Baca Juga : Lakukan 7 Tips Cantik Di Pagi Hari Untuk Tampil Cantik Seharian
  1. Golongan darah B
Perawatan Wajah

Golongan Darah B

Golongan darah B yang egois memiliki jenis kulit yang sensitive. Jadi membutuhkan perawatan yang ekstra hati-hati. Golongan darah B memiliki jenis kulit yang tipis, berminyak dan tidak mudah untuk diprediksi. Kamu perlu membersihkan wajah dengan pembersih non parfum dan kandungan bahan kimia yang ringan. Kamu juga harus sering melakukan scrubbing dengan scrub yang lembut. Untuk bermake up, pilihlah eye shadow yang mengkilap dan high lighter bercahaya sehingga menonjolkan keindahan matamu. Sedangkan untuk perawatan dari dalam, kamu bisa mengkonsumsi susu rendah lemak dan daging. Kedua jenis makanan tersebut sangat baik untuk jenis kulit golongan darah B.

  1. Golongan darah O
Perawatan Wajah

Golongan Darah O

Golongan darah O memiliki jenis kulit yang cukup berminyak dan pori-porinya besar. Jadi disarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang bebas busa dan kandungan bahan kimia ringan. Karena jika terlalu banyak busa akan memperburuk kondisi kulitmu. Selanjutnya golongan darah O harus memiliki tidur yang cukup. Ditambah mengkonsumsi daging, ikan dan unggas maka akan lebih cantik kulitnya. Untuk bermake up, gunakan pelembab ber-SPF dan high lighter sehingga penampilanmu semakin OK.

Baca Juga : Mau Ke Sekolah? Perhatikan 7 Tips Cantik Untuk Anak Smp

Baca Juga : Tips Cemburu Cantik, Tampil Cantik Meski Sedang Cemburu
  1. Golongan darah AB
Perawatan Wajah

Golongan Darah AB

Golongan darah AB dikenal sebagai yang paling rasional dibanding lainnya. Jadi untuk perawatannya disarankan dengan perawatan wajah alami. Perawatan wajah alami akan memancarkan kulitmu. Bersihkan wajahmu dengan air dingin lalu gunakan masker telur putih secara rutin. Jenis masker ini cocok untuk memberikan nutrisi kulit dan mencegah penuaan dini. Gunakan concealer berwarna dan memakai cat kuku agar kamu semakin mempesona. Mengkonsumsi sea food, tahu, produk susu, dan daging juga bagus untuk kulit golongan AB.

Itulan beberapa Tips Cantik Golongan Darah, yang pasti kamu memiliki golongan darah apa, itu adalah takdir. Tapi seberapa cantik kamu, itu adalah karena usaha kamu.