Setiap hubungan baik pacaran maupun suami-istri pasti mengalami pasang surut. Terkadang kita mengalami cemburu dengan pasangan kita. Apalagi kita sebagai kaum wanita yang lebih mengandalkan perasaan dibanding akal. Pastinya sering sekali merasakan hal cemburu bila pasangan kita memberikan perhatian pada perempuan lain.

Kebanyakan dari kita bahkan terkadang juga cemburu untuk hal-hal yang remeh. Yang terkadang bila dipikir baik-baik, rasanya sangat aneh. Tapi cemburu adalah cemburu. Sebuah perasaan yang terjadi karena ketakutan kita kehilangan pasangan yang kita sayangi.

Tips Cemburu Cantik

Kalau sudah cemburu berat, kita menjadi tidak peduli dan acuh terhadap penampilan diri kita. kita bahkan terkadang melakukan hal-hal konyol yang merendahkan diri sendiri. Padahal seharusnya hal itu tidak boleh terjadi. Kamu adalah wanita yang harus tetap terlihat cantik walau sedang cemburu. Tapi bagaimana caranya? Berikut ini cara-cara memperlihatkan sisi cantikmu meski sedang cemburu yang patut kamu lakukan:

  1. Upayakan kamu menggunakan pakaian rapi meski sedang cemburu

Biarpun rasanya hati sedang terbakar cemburu. Pastikan kamu masih tetap memperhatikan penampilan diri. Upayakan kamu menggunakan pakaian rapi, terutama yang disukai pasanganmu. Dengan begini kamu akan menyenangkan hati pasanganmu. Dan rasa cemburu kamu akan berkurang. Tinggal perasaan saling menyayangi saja.

Baca Juga : Tips Cantik Rambut Pendek Ala Artis Korea Park Shin Hye dan Lainnya

Baca Juga : Lakukan 4 Tips Cantik Ketika Hamil BIiar Bisa Tetap Cantik Mengesankan
  1. Menjaga bau tubuhmu agar selalu wangi

Ada baiknya meski cemburu terus menguras hati. Kamu harus tetap menjaga bau tubuhmu agar selalu wangi. Kamu bisa menggunakan deodorant dan parfum. Gunakan parfum yang menjadi kesukaan pasangan kamu. Pastinya pasanganmu akan menjadi lebih cinta tanpa ada lirik-lirik yang lain. Maka cemburupun menghilang.

  1. Merias wajah dengan dandanan sempurna

Kamu harus tetap merias wajah dengan dandanan sempurna. Sebelum berdandan, kamu membersihkan wajahmu. Setelah itu kamu gunakan krim pelembab. Kamu lanjutkan dengan memulaskan bedak padat atau bedak tabur ke wajahmu. Gunakan eyebrow atau pensil alis untuk menggambar alismu agar tampil menawan. Kamu dapat memperindah kelopak matamu dengan menggunakan eyeliner. Terakhir gunakanlah lipstick dengan warna natural atau satu tingkat diatas warna bibir. Jika kamu berkulit terang, kamu bisa menggunakan lipstick pink. Dan jika kamu berkulit gelap, kamu bisa menggunakan lipstick nuanasa coklat orange.

  1. Menyiapkan tatanan rambut yang menarik hati pasangan

Terakhir untuk menyempurnakan dandanan cantik kamu, kamu bisa menyiapkan tatanan rambut yang menarik untuk yang tidak berjilbab. Contohnya: kamu bisa menyisir rambut kamu rapi dan menggerainya. Bisa juga menata rambut kamu agak curly di bagian bawah untuk kesan lebih fresh. Sedangkan jika kamu berjilbab, kamu bisa menyiapkan jilbab yang cantik dan sesuai dengan warna pakaian agar terlihat matching.

Baca Juga : Tips Gak Cantik Tapi Menarik Dengan Wajah Pas-Pasan

Baca Juga : 8 Tips Cantik Luar Dalam Menurut Islam Yang Mudah Dilakukan
  1. Tetap tersenyum kepada pasangan

Usahakan tetap tersenyum kepada pasangan agar terlihat cantik. Bukan berarti dengan kamu cemburu, kamu akan terus cemberut. Nanti yang ada kamu akan terlihat jelek dan pasanganmu akan lebih jengkel. Sedangkan jika kamu tetap tersenyum, pasanganmu akan lebih luluh dan kamu akan makin disayang. Kalau sudah begitu kamu tinggal membicarakan saja kesalahpahaman yang menyebabkan timbulnya cemburu.

Cemburu bukan berarti kamu tak bisa tampil cantik. Bukan berarti pula perasaan cemburu menghalangi penampilan kamu. Gunakan saja tips cantik cemburu di atas. Semakin kamu cantik karena cemburu, orang yang kamu cemburui akan sadar bahkan kamu lebih cantik dari siapapun. So pasti ia tidak akan pernah bisa berpaling dari kamu. Ketimbang kamu kacau ketika cemburu, kamu malah akan ditinggalkan.