Pernah membaca tips tampil cantik elegan? Yups, Hampir wanita di dunia ini pasti menginginkan tampil cantik nan elegan. Namun tidak semuanya mengerti bagaimana cara mewujudkan semua itu. Beberapa dari mereka sudah mencobanya dan hasilnya gagal sehingga mereka menjadi putus asa.

Bahkan terkadang kitapun berpikir jika untuk tampil cantik nan elegan membutuhkan make up yang sulit yang hanya bisa dilakukan oleh tenaga professional seperti para make up artist. Sedangkan orang tanpa keahlian seperti make up artist tidak bisa tampil cantik nan elegan.

Tips Tampil Cantik Elegan

Mulai sekarang ini, ada baiknya jika kamu mulai membuang pemikiran seperti itu. Pasalnya jika kamu mau mempelajarinya terdapat cara tersendiri untuk bisa tampil cantik nan elegan. Make up yang dibutuhkanpun tergolong sederhana sehingga kamu bisa mempraktekkannya sendiri di rumah dan pastinya kamu sudah memiliki kosmetiknya tanpa harus membeli lagi. Tidak hanya itu waktu yang dibutuhkan untuk make up juga tidak lama yakni sekitar sepuluh menitan.

Adapun make up sederhana yang bisa membuat kamu tampil cantik nan elegan adalah berikut ini caranya:

  1. Kamu bisa menciptakan kulit wajah yang flawless dengan BB cream dan bedak padat

Penampilan kulit wajah adalah hal paling penting untuk menciptakan tampilan cantik nan elegan. Oleh karena itu kamu bisa memberikan kulit wajahmu sedikit lapisan dengan menggunakan BB cream demiĀ mendapatkan hasil coverage yang bagus. BB cream berfungsi menutupi kekurangan kulit sehingga tampak mulus,juga mengandung moisturizer dan tabir surya yang akan melembabkan kulit wajah dan melindunginya dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Selain itu BB cream juga mudah digunakan, kamu hanya perlu mengaplikasikannya dengan membentuk bulatan-bulatan kecil ke seluruh wajahmu, lalu setelahnya kamu bisa meratakannya dengan jari. Jika kamu tidak suka menggunakan cream, kamu juga bisa menyapukan bedak padat sesuai dengan kulit wajahmu secara merata. Waktu yang dibutuhkan juga cukup 1 menit.

Baca Juga : Dandanan Cantik Yang Bisa Kamu Persiapakan Untuk Menyambut Kedatangan Suami

Baca Juga : 6 Tips Cantik Wanita Arab Ini Dapat Mempercantik Penampilan Kita lho
  1. Aplikasikan concealer untuk menutupi mata panda atau jerawat kecil yang memerah

Terkadang kulit wajah kita tidak mulus dan warnanya tidak merata karena mata panda yang menghitam atau jerawat-jerawat kecil yang memerah sehingga penampilannya tidak sempurna. Untuk meyelamatkan hal tersebut, kamu bisa menggunakan concealer. Aplikasikan concealer pada bagian wajah yang hendak kamu tutupi dengan mengusapkan menggunakan jari atau kuas atau beauty blender. Setelahnya bisa kamu timpa dengan menggunakan bedak tabur atau bedak padat (two way cake) dan sekarang kamu siap tampil flawless.

  1. Bingkai alis kamu dengan sempurna

Selanjutnya gunakan waktu sekitar 3 menit saja untuk membingkai alis kamu dengan sempurna menggunakan pensil alis atau eyebrow kit. Kamu bisa menebalkan alis kamu terutama jika kamu memiliki alis yang tipis. Usahakan gambar alis sesuai bentuk wajahmu agar kamu terlihat cantik dan elegan.

  1. Menggaris kelopak mata menggunakan eyeliner

Kamu bisa menggaris kelopak mata menggunakan eyeliner kesukaan kamu (bisa pensil, crayon, spidol, atau tinta). Usapkan eyeliner dengan bentuk garis tipis pada kelopak mata bagian atas sehingga membentuk mata lebih dramatis dan memukau.

Baca Juga : Cantik dan Awet Muda di Usianya, Inilah Tips Cantik Yuni Shara

Baca Juga : 6 Tips Cantik Para Artis Dalam Melakukan Perawatan Kecantikan
  1. Gunakanlah mascara agar bulu matamu kian lentik

Agar mendapat tampilan lebih sempurna, kamu bisa mengaplikasikan mascara agarĀ  bulu matamu lentik. Pastikan kamu menggunakan mascara dari pangkal bulu hingga ke ujungnya secara rata. Agar terlihat lebih lentik lagi, posisikan secara ke atas saat mengaplikasikannya.

Tips tampil cantik elegan terakhir. Tambahkan polesan lip balm atau lip tint atau lipstick pada bibir kamu agar terlihat lebih segar dan cerah. Selain itu memoles lipstick pada bibir kamu akan mendapatkan warna, pelembab sekaligus pelindung bibir sekaligus dalam satu kali usapan. Jangan lupa taruh di dalam tas agar kamu bisa touch up memolesnya kembali jika luntur.