Sebagai seorang muslimah ada kalanya tidak dibolehkan untuk merias diri. Akan tetapi ada juga yang memperbolehkan asalkan tidak berlebihan, untuk itu sebaiknya kamu belajar bagaimana makeup natural muslimah yang benar. Tidak berlebihan tapi tetap terlihat cantik.

Toh cantik itu sifatnya relatif. Jadi bukan berarti ketika kamu mengenakan make up berlebihan kamu akan terlihat cantik dan bila kamu mengenakan make up simpel maka kamu akan terlihat tak menarik. cantik, bisa datang dari dalam diri seseorang lho.

Cara Makeup Natural Muslimah

Bahkan orang jepang lebih suka tampil dengan make up natural. Begitu juga dengan perempuan korea. Mereka lebih suka menonjolkan cantik sedikit make up alias natural banget. Jadi buat kamu perempuan muslimah, sebaiknya pilih juga untuk make up natural.

Nah, untuk menjadikan hasil makeup kamu terlihat secara natural kamu harus paham dan mengerti apa saja yang harus kamu lakukan. Apabila kamu belum mengetahuinya, lihat ulasan tentang bagaimana cara makeup natural muslimah yang baik.

  1. Foundation
Makeup Natural Muslimah

Sumber Gambar : beautyandthemuslimah.blogspot.com

Bagi seorang muslimah yang ingin makeup natural, pilihlah foundation yang sewarna dengan warna kulit kamu. Jangan sekali-kali kamu menggunakan foundation yang memiliki warna tidak senada dengan warna kulit kamu. Karena dengan menggunakan foundation yang senada dengan kulit kamu, makeup akan tidak terlihat jadi dapat terlihat natural.

Baca Juga : 8 Tips Cara Fashion Hijab Casual Agar Terihat Cantik dan Menarik

Baca Juga : Tampil Cantik Saat Bekerja? Ini Dia Makeup Natural Kerja Yang Dapat Kamu Coba
  1. Bedak
Makeup Natural Muslimah

Sumber Gambar : plukme.com

Selain pemilihan foundation yang harus sesuai dengan warna kulit kamu, kamu juga harus memilih bedak dengan warna yang senada pula, agar hasil makeup kamu tidak terlalu merubah warna kulit kamu sesungguhnya. Jadi dengan pemilihan warna kulit yang senada akan menghasilkan makeup yang natural sesuai dengan pasion kamu.

  1. Atur alis
Makeup Natural Muslimah

Sumber Gambar : ruangmuslimah.co

Untuk membuat makeup seorang muslimah terlihat natural kamu tidak usah menggunakan pencil alis dalam bermakeup. Kamu cukup mengatur alis kamu saja agar terlihat rapi. Apabila kamu menggunakan pencil alis maka makeup kamu akan terlihat wow dan kesan natural tidak akan terjadi lagi. Kamu harus mengingat-ingat hal tersebut demi hasil makeup kamu.

  1. Eyeliner
Makeup Natural Muslimah

Sumber Gambar : kalamhitam.com

Penggunaan eyeliner pada sebuah makeup sangatlah penting. Dapat dikatakan eyeliner merupakan ratunya dalam makeup. Dengan eyeliner kamu dapat membuat mata kamu menjadi lebih tajam dan tidak terlihat sayu lagi. Cukup kamu oleskan sedikit saja eyeliner agar hasil makeup kamu tetap natural. Apabila kamu menggunakannya terlalu banyak, maka hasil makeup kamu akan terkesan glamour. Maka dari itu kamu harus menggunakannya sewajarnya saja, agar terlihat natural dan tetap cantik.

Baca Juga : 8 Tips dan Trik Cara Makeup Natural dan Tahan Lama

Baca Juga : Agar Tampil Cantik Yuk Ikuti Tutorial Makeup Natural Ke Kampus Ini
  1. Blush On
Makeup Natural Muslimah

Sumber Gambar : magazine.job-like.com

Penggunaan blush on untuk makeup seorang muslimah tidak boleh terlalu tebal karena dengan penggunaan blush on yang tebal akan memberikan kesan menor pada seorang muslimah. Pakailah blush on secara samar-samar saja agar kesan naturalnya dapat. Kegunaan penggunaan blush on ini adalah untuk memberikan kesan segar pada hasil makeup kamu.

  1. Lipstick
Makeup Natural Muslimah

Sumber Gambar : japansoftlens.com

Seorang muslimah yang taat kepada syariat pastinya akan menggunakan makeup seperlunya saja. Menggunakan lipstick juga akan diperhatikan oleh seorang muslimah. Bagi kamu muslimah yang cantik, gunakanlah lipstick yang soft. Jangan sekali-kali kamu menggunakan lipstick yang menyala, karena apabila menggunakan lipstick secara berani kamu akan terlihat menor dan dapat menggundang orang lain yang melihat kamu menjadi tertarik dengan kamu. Kegunaan menggunakan lipstick ini adalah supaya kamu tidak terlihat pucat apabila berpergian, akan tetapi gunakanlah lipstick yang soft saja.

Nah, itu dia makeup natural muslimah agar menonjolkan sisi cantikmu tanpa make up berlebih. Selamat mencoba.

Baca Juga : Perawatan Rambut Rontok Kering dan Berketombe

Baca Juga : Tips Cantik dan Nyaman Menggunakan Hijab Syar'i Bercadar