Menggunakan hijab memang menjadi kewajiban bagi wanita muslim. Selain mejadi kewajiban yang harus digunakan, hijab juga secara tidak langsung dapat mengurangi tingkat pelecehan yang sering dialami oleh wanita. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak sekali kreasi hijab yang digunakan oleh wanita. Hal itu membuat wanita dapat dengan mudah menggunakan hijab yang mereka inginkan. Hijab syar’i bercadar belakangan ini sedang banyak diminati oleh para wanita, nah pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa tips menggunakan hijab syar’i bercadar agar nyaman saat kamu gunakan.

Hijab Syar’i Bercadar

Pada dasarnya menggunakan hijab syar’i tidak terlalu jauh berbeda dengan hijab lainnya. Dengan ukuran hijab dan baju gamis yang relatif lebih besar merupakan sedikit perbedaan dari hijab syar’i dengan lainnya. Hal itu dimaksud agar hijab dan pakain tidak terlihat membentuk tubuh ditambah dengan cadar yang sedikit menutupi wajah agar mengindari wanita dari fitnah. Adapun beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan hijab syar’i bercadar agar nyaman yaitu :

  1. Pemilihan bahan hijab dan cadar
Hijab Syar'i Bercadar

Sumber Gambar : tokopedia.com

Pemilihan bahan sangat menentukan kenyamanan pengguna hijab. Maklum saja hijab syar’i bercadar membuat tubuh kita tertutupi sehingga membuat tubuh kita dapat dengan mudah berkeringat. Hal itu dapat kita minimalisir dengan bahan hijab yang lembut dan dapat menyerap keringat sehingga dalam menggunakan hijab syar’i bercadar membuat kita nyaman dan tidak kepanasan. Bahan kain hijab seperti katun dan wolfis dapat menjadi pilihan kamu, bahan tersebut selain dapat menyerap keringat juga tipis namun tidak terlihat transparan.

Baca Juga : Trend Hijab Dari Masa Ke Masa Di Indonesia Hingga Saat Ini

Baca Juga : 5 Tips Cantik Dalam Islam Yang Dapat Kamu Lakukan
  1. Pemilihan warna hijab dan cadar
Hijab Syar'i Bercadar

Sumber Gambar : pinterest.com

Warna hijab syar’i bercadar sering kali didominasi dengan warna gelap. Namun pada saat ini banyak sekali model dan warna hijab syar’i yang lebih bervariasi. Menggunakan kain hijab berbeda warna dengan baju gamis syar’i dapat kamu coba. Selain dapat mempercantik juga dapat memberi kesan lebih hidup jika kita pandai dalam mengkombinasikan warna hijab syar’i dengan dengan baju gamis.

  1. Perawatan kulit wajah dan tubuh

Merawat kulit wajah dan tubuh tetap menjadi kewajiban. Meskipun wajah dan tubuh tertupi hijab dan baju gamis, namun tetap saja kita harus  merawat kulit wajah dan tubuh. Keringat yang mengalir dikulit dapat membuat kulit kita menjadi kusam, untuk itu bagi kamu yang menggunakan hijab syar’i bercadar juga perlu merawat kulit agar kulit tetap sehat. menggunakan lulur dan masker wajah dapat menjadi pilihan yang bagus dalam merawat kulit.

Baca Juga : Cara Membuat Hijab Dengan Mudah Berbagai Model

Baca Juga : Cara Membuat Hijab Yang Cantik Ala Hijabers Terkenal
  1. Perawatan rambut

Meskipun rambut tertupi oleh kain hijab, namun melakukan perawatan rambut juga tidak boleh kita kesampingkan. Keringat yang menempel pada rambut jika kita biarkan akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan rambut. Rambut lepek dan berbau tidak sedap sering terjadi jika kita tidak merawat rambut. Menggunakan shampoo secara rutin serta menggunakan masker rambut seminggu sekali dapat melindungi rambut sekaligus membuat rambut tetap terjaga akan sehehatannya.

Nah itu dia beberapa tips cantik dan nyaman menggunakan hijab syar’i bercadar yang dapat kamu coba. Meskipun kulit kita tertutup namun tetap membuat kita nyaman dalam menggunakan hijab syar’i bercadar. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.