Rambut adalah mahkota kecantikanya wanita. Baik bagi mereka yang berkerudung maupun yang tidak, rambut harus selalu mendapatkan sentuhan perawatan demi kesehatan dan kecantikan. Sayangnya untuk merawat rambut bukanlah persoalan mudah. Mahkota kecantikan ini, kerap terkena berbagai persoalan. Salah satunya adalah masalah rambut rontok.

Mengatasi rambut rontok pada wanita juga bukan persoalan mudah. Terkadang berbagai cara digunakan, tapi hasilnya nihil. Memang penyebab rambut rontok itu beragam. Bisa karena efek samping penggunaan obat, jarang keramas, mengikat rambut terlalu kencang, dan lainya. Juga bisa disebabkan oleh kondisi pikiran stress, kurang asupan vitamin pada rambut, dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Wanita

Jika rambut rontok ini dibiarkan saja, pada akhirnya bisa menyebabkan kebotakan. Tentu hal itu akan menjadi masalah besar. Agar hal tersebut tidak terjadi maka kamu harus mengatasi masalah rambut rontok pada wanita. Nah, bagimana cara mengatasi rambut rontok pada wanita? Berikut ini beberapa tips mengatasi rambut rontok pada wanita yang patut kamu coba:

  1. Mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya

Lidah buaya dapat mengatasi rambut rontok. Lidah buaya ini akan mengembalikan sel-sel kulit rambut yang rusak dan meremajakan sel-sel kulit rambut menjadi sehat kembali. Sehingga rambut kembali tumbuh dengan sehat. Cara pemakaiannya sangat mudah. Pertama kamu ambil dan potong lidah buaya menjadi 2 bagian. Lalu ambil bagian dalam dan usapkan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Setelah semua bagian rambut terkena, biarkan selama 15-20 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga : 6 Tips Mudah Melakukan Perawatan Rambut Kering dan Tebal Yang Mudah dan Sederhana

Baca Juga : Tips Cantik Rambut Pendek Ala Artis Korea Park Shin Hye dan Lainnya
  1. Mengatasi rambut rontok menggunakan minyak kemiri

Minyak kemiri mampu menumbuhkan alis, kumis, dan jenggot. Minyak kemiri juga dapat menumbuhkan rambut dengan cepat, menjadikanya tebal dan mencegah kerontokan. Karena khasiatnya ini, banyak sediaan jadi yang siap digunakan. Kamu bisa membeli dan menggunakannya secara teratur. Namun ingat, belilah sediaan minyak kemiri yang asli. Jadi kita bisa gunakan bahan yang satu ini untuk mengatasi rambut rontok pada wanita.

  1. Mengatasi rambut rontok menggunakan hair tonic

Hair tonic dipercaya dapat mengatasi rambut rontok. Gunakan hair tonic yang berkualitas bagus. Sebaiknya kamu pergunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mengatasi rambut rontok menggunakan yoghurt

Yoghurt selain berguna untuk masker dan kesehatan tubuh. Juga mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Oleskan yoghurt tanpa gula ke rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat pelan seperti saar creambath. Lalu kamu diamkan 5-10 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih.

  1. Mengatasi rambut rontok menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis juga sangat berguna untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe pada wanita. Caranya kamu iris jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Lalu usapkan ke seluruh bagian rambut secara merata. Diamkan hingga 15 menit. Lanjut dengan melakukan keramas. Sebagai catatan, ulangi cara ini beberapa kali pemakaian ya.

Baca Juga : 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berhijab

Baca Juga : Cara Mudah dan Sederhana Melakukan Perawatan Rambut Kering dan Keriting Yang Dapat Kamu Coba
  1. Mengatasi rambut rontok menggunakan alpukat

Alpukat mengandung protein tinggi yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Kamu bisa merawat rambutmu dengan masker alpukat. Caranya haluskan alupkat dalam mangkuk hingga kental. Lalu usapkan dari akar hingga ujung rambut ke seluruh bagian dan merata. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan cara berkeramas.

Selain menggunakan beberapa cara mengatasi rambut rontoh di atas, ada baiknya kita cari tahu akar permasalahan rambut rontok. Jika memang karena kebiasaan buruk kita seperti mengikat rambut terlalu kencang atau malas keramas, sebaiknya tinggalkan kebiasaan jauh kebiasaan itu demi rambut yang kuat.