Apa itu cantik? pertanyaan mendasar yang punya banyak sekali jawaban berbeda. Salah satu jawabany yang muncul pasti cantik itu kalau rambut lurus terurai indah. Lalu ada pula yang menjawab, cantik itu kalau berhijab. Apapun jawabanya, definisi cantik tak pernah bisa lepas dari sisi subjektif.

Nah buat kamu yang berhijab, parasayu punya tips cantik berhijab. Tentu selain karena menjalankan perintah agama, cantik berhijab juga bisa ditunjukkan lewat tampilan fisik. Para hijaber bisa melaksanakan perintah wajib Allah SWT dan juga mendapatkan bonus kecantikan. Bagi kamu yang berhijab, kamu bisa tampil cantik dengan mengikuti tips-tips yang akan disampaikan.

Tips Cantik Berhijab

Berikut ini tips cantik buat kamu yang berhijab yang dapat kamu coba:

  1. Rajin mencuci rambut

Biarpun rambutmu tertutup hijab sepanjang waktu. Kamu tidak boleh alpa mencuci rambut. Jika kamu malas mencuci rambut maka akan menyebabkan ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala. Bukan berarti kalau tertutup itu rambut tanpa kotoran dan minyak berlebih. Jadi kamu harus rajin mencuci rambut agar terhindari dari permasalah rambut nantinya.

Baca Juga : Tips Cantik Berdasarkan Zodiak, Yuk Lihat Zodiakmu

Baca Juga : 6 Tips Cantik Cara Islam, Sederhana Namun Sangat Baik
  1. Jangan mengikat rambut yang masih basah

Kita terkadang terburu-buru sehingga asal-asalan mengeringkan rambut. Alhasil rambut masih basah dan kita mengikatnya terus menutup dengan hijab kita. Jika terus dilakukan kebiasaan ini maka menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Selain itu, rambut yang belum kering tapi sudah kamu kenakan hijab, pasti mudah gatal dan berbau lepek.

  1. Percantik wajah yang telah dihias hijab tersebut

Kamu bisa mempercantik wajahmu dengan merawatnya secara rutin. Rajinlah membersihkan wajah setelah aktivitas seharian. Gunakan produk perawatan wajah yang cocok dengan kondisi kulit wajahmu. Lakukan juga perawatan wajah ekstra dengan masker dan facial. Selain perawatan dari luar, imbangi dengan perawatan dari dalam. Oleh karena itu konsumsi makanan yang bernutrisi bagi kulit wajah. satu hal yang perlu kamu tahu, wudhu juga bisa membuat wajah jadi semakin cerah lho.

  1. Menggunakan hijab sesuai bentuk wajah dan warna kulit

Banyak kaum wanita muslimah menggunakan hijab dengan mengabaikan kesesuaian antara hijab dengan bentuk wajah. Padahal menggunakan jilbab sesuai bentuk wajah mampu menambahkan kecantikan pada para wanita muslimah yang berhijab. Mulai sekarang, kamu harus menyesuaikannya. Dan juga perhatikan penggunaan hijab berdasarkan tone warna kulitmu agar tampilan kamu semakin cantik.

  1. Wanita berhijab juga boleh bereksperimen dengan fashion dan make up

Kamu bisa tampil modis dengan tetap menutup auratmu. Asalkan tetap memilih menggunakan pakaian yang tidak membentuk tubuh. Jadi selagi tidak memperlihatkan lekukan tubuh, kamu bisa melakukan eksperimen fashion. Sedangkan untuk make up, kamu bisa mengikuti gaya make up yang sedang trend saat ini.

Baca Juga : 8 Tips Cantik Luar Dalam Menurut Islam Yang Mudah Dilakukan

Baca Juga : Tampil Cantik Ketika Bekerja Dengan Tutorial Hijab Segi 4 Untuk Kerja
  1. Pilihlah menggunakan hijab dengan bahan yang sesuai dengan situasi

Terkadang para wanita berhijab cenderung mengabaikan bahan jilbab dengan situasi dan kondisi yang sedang di alami. Ada baiknya jika siang hari kamu menggunakan jilbab bahan lyra agar kamu merasa adem pada hawa panas siang hari. Untuk berolahraga dan di rumah kamu bisa menggunakan jilbab berbahan kaos. Sedangkan untuk situasi pesta, kamu dapat memilih menggunakan jilbab dari bahan satin untuk mendapatkan kesan glamour.

  1. Pandai memadu padankan antara warna hijab dengan pakaian yang dikenakan

Kamu juga harus Pandai memadu padankan antara warna hijab dengan pakaian yang dikenakan. Paling amannya adalah dengan mengenakan jilbab yang warna sesuai dengan pakaian yang dikenakan. Ataupun jika tidak pilihlah warna yang bila dikombinasikan terlihat eye catching.

Tak ada yang salah bukan dengan menjalankan agama. Toh banyak tips cantik berhijab yang bisa kamu lakukan. Tak selamanya cantik itu hanya milik mereka yang mempertontonkan keindahan rambutnya. Cantik itu miliki semua perempuan.

Baca Juga : Tampil Cantik Ketika Kuliah Dengan Makeup Natural Kuliah

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Ala Artis Korea Pagi dan Malam Hari