Begitu banyak model perawatan kecantikan pada saat ini, namun kencantikan dari luar saja tidak cukup. Kecantikan dari dalam juga perlu kita perhatikan, kecantikan dari dalam dapat dirasakan oleh kita sendiri maupun oleh orang lain, lalu bagaimana untuk mendapatkan kecantikan dari luar dan dalam?. Didalam islam sendiri sudah banyak dijelaskan tentang makna kecantikan itu sendiri seperti apa, jika kita lebih dalam menggali kecantikan didalam islam, kecantikan tidak hanya dilihat dari luar namun dilihat dari dalam juga. Untuk itu, kami memberikan tips cantik luar dalam menurut islam yang bisa kamu lakukan. Untuk itu, yuk langsung aja disimak ulasannya.

Tips Cantik Luar Dalam Menurut Islam

  1. Menjadi Wanita Yang Beriman

Wanita yang beriman kepada Allah SWT pasti mematuhi semua perintah dan larangannya. Dengan mematuhi semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya sudah barang tentu akan menjadikan karakter dalam dirinya seperti disiplin, tangguh, ramah dan banyak hal lainya. Dan dengan menjauhi larangannya tentunya wanita itu akan menjaga kehormatannya, menjaga penampilannya, menjaga tutur katanya dan masih banyak lainnya. Wanita yang beiman bukan hanya cantik diluar namun kecantikan dalam tubuhnya juga terpancar.

Baca Juga : 10 Tips Cantik Ala Citra Kirana, Ini Rahasia Cantiknya
  1. Menjaga Ibadah Sholat

Jika anda solat sudah tentunya membersihkan tubuh sehari minimal 5 kali terkecuali jika anda sholat mengunakan cara wudhu tayamum. Dengan membersihkan tubuh sehari minimal 5 kali secara tidak langsung anda melakukan perawatan tubuh. Bukan hanya itu, menurut peneliti basuhan air wudhu dapat membersihkan sel-sel kulit mati sehingga bisa terhindar dari kangker kulit. Dengan menjaga sholatnya wanita muslim juga secara tidak langsung menjadikan karakter disiplin yang mana karakter disiplin sangat diperlukan dalam kehidupan ini. Orang yang mempunyai karakter disiplin tidak akan membuang-buang waktu yang sia-sia.

  1. Menjaga Penampilannya, Prilaku Dan Tutur Kata

Wanita cantik sudah pasti pandai berhias dalam penampilanya. Berhias disini bukan berarti tampil dengan hiasan yang menor atau berlebihan. Berhias juga harus tahu menempatkan hiasanya pada acara-acara tertentu. Prilaku yang baik merupakan salah satu yang harus dijaga oleh wanita, karena prilaku yang dilakukan seseorang mencerminakan dirinya sendiri. Bertutur kata yang halus, lembut dan tidak menyakitkan perasaan orang lain menjadikan wanita cantik diluar maupun didalam.

  1. Menjaga Kehormatanya Dirinya

Pergaulan zaman sekarang memang sulit dikontrol dari perbuatan maksiat terlebih zina, oleh karena itu wanita cantik harus dapat mengkontrol pergaulannya. Bukan berarti membatasi pergaulan namun wanita yang cantik dari luar maupun dalam harus pandai bergaul dengan memanfaatkan sebaik mungkin sehingga dalam bergaul bukan hanya bersosialisasi dengan orang lain namun bisa menjadi pahala baginya.

  1. Mempunyai Ilmu Yang Di Amalkan

Wanita yang cantik harus berilmu, dengan mempunyai ilmu wanita tidak bisa dibodohi oleh orang lain, terlebih wanita yang berilmu bisa menyebarkan ilmunya kepada orang lain tetunya dapat menjadi pahala tersendiri untuknya. Untuk itu wanita harus mempunyai ilmu, selain bisa menyebarkan kepada orang lain dengan mempunyai ilmu yang baik juga dapat mendidik bagi keluarganya kelak nanti.

  1. Taat Terhadapat Perintah Allah dan Menjauhi Larangannya

Mentaati perintah Allah SWT dan menjauhi larangangnya, memang terlihat mudah namun pada kenyataanya hal tersebut tidak semudah itu. Begitu banyak rintangan untuk melakukan itu semua, namun jika wanita dapat mematuhi perintah allah dan menjauhi larangannya sudah pasti menjadikan dia mulia disisi Allah SWT. Dan wanita yang bisa melakukan hal tersebut, akan terpancar aura postif dari dalam tubunya yang dapat dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya. Wajar jika wanita tersebut menjadi pusat perhatian bagi orang disekitarnya apalagi bagi lawan jenis.

  1. Memaksilmalkan Waktu Sebaik-baiknya

Wanita yang cantik harus bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Tiada waktu yang terbuang percuma yang dia lakukan. Setiap hari wanita tersebut akan senantiasa melakukan hal-hal yang postif, baik dalam bidang agama maupun sosial. Wanita yang bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin sudah tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang disekitarnya bahkan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Cantik, aktif, peduli terhadap lingkungan dan mampu menempatkan dirinya dalam lingkungan menjadikan wanita tersebut mempunyai daya tarik tersendiri.

  1. Mengkonsumi Makanan, Minuman Yang Baik Dan Halal

Makanan dan minuman merupakan asupan untuk kita agar senantiasa bertenaga dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Makanan dan minuman yang halal harus didapatkan dengan cara yang halal dan dalam keadaan yang layak dikonsumsi. Kenapa demikian, karena jika makanan yang didapat dengan cara tidak halal sudah pasti tidak diberkahi oleh Allah SWT, dan alih-alih mendapatkan manfaat dari makanan maupun minuman yang kita konsumsi malah mendapatkan kebalikannya. Makanan dan minuman juga harus dalam kondisi baik saat dikonsumsi, jikalau tidak baik sudah pasti menimbulkan penyakit. Makanan dan minuman yang baik akan berdampak pada tubuh kita, dengan makanan dan minuman yang baik secara tidak langsung dapat menyehatkan tubuh, mencerahkan kulit, wajah dan sudah pasti memberikan energi kepada kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Semoga tips cantik luar dalam menurut islam dapat bermanfaat bagi kita semua. Bila tubuh saja yang terawat tanpa merawat roh kita bagaikan manusia berjalan tanpa nyawa. Karena manusia sejatinya terdapat tubuh dan roh sudah selayaknya tubuh dan roh harus kita jaga dan kita rawat.

Baca Juga : 6 Cara Melakukan Perawatan Wajah Untuk Kulit Berminyak Dengan Alami
Baca Juga : Tips Gak Cantik Tapi Menarik Dengan Wajah Pas-Pasan