5 Tutorial Hijab untuk Pesta yang Simple, Kamu Wajib Coba!

Setiap kaum hawa pasti ingin tampil cantik pada saat menghadiri pesta. Khusus untuk kamu yang mengenakan hijab, bertambah lagi satu bagian yang harus diperhatikan. Meski begitu hijab untuk ke pesta tidak harus ribet lho. Kamu bisa coba 5 tutorial hijab untuk pesta yang simple berikut ini.

1. Model Hijab untuk Sehari-Hari

tutorial hijab untuk pesta yang simple

Tidak perlu khawatir! Saat ini sudah bukan zamannya memakai hijab yang dililit berkali-kali jika akan ke pesta. Kamu justru tampil lebih memukau dengan mengenakan hijab simple dan tentunya mudah sekali untuk dipakai.

Caranya? Kamu hanya perlu memakai hijab seperti yang biasa kamu pakai sehari-hari.

Seperti biasa lipat segitiga hijabmu, kemudian kenakan sebagaimana mestinya. Biarkan kedua sisinya menjuntai. Setelah itu ambil kedua sisi tersebut, lalu selipkan ke belakang lehermu dan ikat. Sangat simple dan mudah.

2. Lebih Simpel dengan Kerudung Phasmina

tutorial hijab untuk pesta yang simple

Ide tutorial hijab untuk pesta yang simple ini juga tidak kalah simple-nya. Bahkan kamu bisa selesai menatanya dalam waktu kurang dari lima menit, bahkan satu menit! Pertama-tama yang kamu perlukan adalah kerudung phasmina.

Sebaiknya kamu memilih kerudung dengan bahan satin atau yang mempunyai efek glowing.

Adapun cara memakainya, kamu cukup memasang kerudung seperti biasa. Jepit menggunakan peniti atau jarum pentul di bawah dagu, kemudian sampirkan kedua sisi kerudung ke bahu secara berlawanan. Bagaimana tutorial hijab simple, Mudah sekali bukan?

3. Model Hijab Satu Ini Masih Menarik Lho!

Beberapa tahun lalu model hijab pesta ini pernah sangat tren lho! Tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga cocok untuk berbagai kegiatan dan acara. Nah meski masa booming-nya sudah berlalu, tetapi tidak ada salahnya kok menggunakan hijab dengan model seperti ini.

Apalagi yang kamu butuhkan hanya kerudung segi empat atau square seperti yang umum dikenakan. Caranya lipat dua kerudung sehingga membentuk persegi panjang, kemudian gunakan seperti biasanya.

Sebaiknya salah satu sisinya dibuat agak panjang, lalu tarik sisi yang panjang itu ke sebelah. Atur sedemikian rupa dan tambahkan bros.

4. Hijab Syar’i? Tidak Masalah Kok

Jangan mau kalah! Buat kamu yang mengenakan hijab syar’i juga bisa kok tampil menawan tanpa harus menghilangkan kesan syar’i. Coba deh contek ide hijab satu ini untuk dikenakan pada saat acara pesta. Selain tetap paa aturan busana syar’i, hijab ini juga sangat simple dan mudah untuk dipakai.

Seperti biasa kamu terlebih dahulu memakai inner atau dalaman kerudung. Cara memakainya sama ketika memakai hijab segitiga pada umumnya. Hanya saja model ini tidak dijepit di bawah dagu ya.

Salah satu sisi kerudung dibawa hingga ke samping telinga sebelahnya. Kemudian tarik sisi yang satunya dan berikan bros sebagai pemanis.

5. Tidak Perlu Repot! Kenakan Hijab Seperti Biasanya

Ide hijab satu ini cocok untuk kamu yang memakai hijab syar’i. Konsep utamanya adalah tetap mengenakan hijab seperti pada hari biasanya. Hanya saja kamu bisa bermain di jenis bahan hijab.

Misalnya pilihlah yang berbahan satin atau mempunyai renda.

Cara memakainya ya seperti yang kamu pakai sehari-hari saja. Biar sedikit lebih manis, kamu bisa menarik sedikit salah satu sisi hijabmu ke samping telinga. Kemudian jepit menggunakan jarum pentul atau lebih bagus jika memakai bros.

Nah itulah 5 tutorial hijab untuk pesta yang simple dan harus kamu coba. Sederhana dan mudah sekali bukan?