Makeup

Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Biar Aman dan Nyaman Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea - Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

sumber: pixabay.com

Tampilan wajah glowing dan flawless milik para bintang Korea membuat semua wanita iri. Berbagai produk kecantikan Korea pun dicoba untuk mendapatkan wajah layaknya bintang K-pop idola. Namun tahukah kamu bahwa tidak semua produk kecantikan asal Korea itu aman?

Ternyata sebagian besar produk kecantikan yang beredar di pasaran tidaklah sepenuhnya aman untuk digunakan. Kamu harus benar-benar jeli untuk melihat produk yang aman untuk wajah jika tidak ingin berakhir dengan penyesalan akibat wajah yang rusak.

Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Berikut ini adalah 7 tips memilih produk kecantikan Korea yang aman dan nyaman:

1. Perhatikan ijin

1. Perhatikan ijin - Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Produk kecantikan yang aman dan terjamin kualitasnya adalah produk yang telah mendapatkan ijin edar resmi dari BPOM. Gunakan produk import asal Korea yang telah terdaftar di BPOM untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Memang banyak produk kecantikan Korea dengan harga miring, namun tidak memiliki ijin edar. Meskipun murah, tapi jangan pernah kamu coba karena wajah adalah asset yang terlalu berharga untuk dijadikan bahan percobaan.

Nomor BPOM biasanya terdiri dari kombinasi 2 huruf dan 11 angka. Untuk mengecek keaslian ijin edar yang dimiliki sebuah produk, kamu dapat mengeceknya langsung di https://cekbpom.pom.go.id/. Kamu cukup memasukkan nama produk atau nomor BPOM-nya langsung pada kotak pencarian.

2. Komposisi

2. Komposisi - Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Selain memperhatikan ijin edarnya, perhatikan pula komposisinya. Beberapa produk kecantikan masih menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri. Jadi kamu harus jeli melihat setiap bahan yang tertera pada kemasan. Jika terdapat nama bahan yang kurang kamu mengerti, kamu dapat melakukan pencarian di internet untuk lebih jelasnya.

Bagi kamu yang memiliki masalah alergi atau kulit sensitive harus teliti dalam memeriksa komposisi bahan kosmetik. Hindari pengggunaan produk kecantikan yang mengandung alcohol dan parfum karena dapat memperparah kondisi kulit. Sebaiknya gunakan produk kecantikan yang berbahan herbal.

3. Gunakan produk asli

3. Gunakan produk asli - Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Banyaknya permintaan akan produk kecantikan asal Negeri Ginseng ini membuat munculnya produk asi tapi palsu. Dengan harga yang lebih miring, produk aspal ini justru memiliki tingkat penjualan yang lebih tinggi dibandingkan produk aslinya.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dan jaminan keamanan produk, gunakanlah produk kecantikan Korea yang asli. Meskipun harganya lebih mahal, namun kamu akan lebih aman dan nyaman ketika menggunakannya.

Kamu juga dapat mengajukan keluhan pada perusahaan kosmetik tersebut jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ini merupakan prosedur purna jual yang tidak akan mungkin ada pada produk palsu. Belilah produk di toko resmi untuk mendapatkan produk yang asli.

4. Tidak berbau

4. Tidak berbau - Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Produk kecantikan Korea yang asli tidak berbau. Jikalau ada bau, maka baunya akan lembut seperti wangi bunga. Hindari produk kecantikan yang memiliki bau harum menyengat karena ini merupakan salah satu tanda dari produk palsu.

Penggunaan parfum yang terlalu berlebihan pada produk seperti ini dapat menyebabkan iritasi pada wajah.

5. Coba dulu

5. Coba dulu - Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Ketika membeli produk kecantikan Korea, sebaiknya coba terlebih dahulu pada permukaan tangan. Oleskan sedikit pada bagian pergelang tangan dalam dan biarkan selama beberapa menit.

Jika tidak ada reaksi apapun, maka produk aman dan dapat kamu gunakan.  Tapi jika tangan yang diolesi produk terasa gatal atau panas, maka sebaiknya hindari karena artinya kamu alergi terhadap produk tersebut.

6. Cek sertifikasi halal

6. Cek sertifikasi halal - Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Indonesia adalah Negara dengan mayoritas muslim terbanyak di dunia. Maka sudah seharusnya produk Korea yang legal masuk ke Indonesia memiliki sertifikasi halal dan terjamin aman dari MUI. Agar lebih aman dan nyaman di hati, pastikan bahwa produk kamu memiliki logo halal dari MUI.

7. Sesuai jenis kulit

7. Sesuai jenis kulit - Biar Aman dan Nyaman, Perhatikan 7 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Jangan lupa pula untuk membeli produk yang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Kini banyak produk yang dibuat sesuai dengan jenis kulit seperti kulit kering, berminyak, normal, bahkan sensitif. Perhatikan dengan baik setiap penjelasan pada kemasan produk agar kamu tidak salah membeli produk.

Itulah beberapa cara memilih produk Korea yang aman. Meskipun banyak godaan dari berbagai produk kecantikan Korea dengan segala janjinya, namun jangan lupa untuk selalu memperhatikan setiap detail di atas agar tidak menyesal.

Comments are Closed

Theme by Anders Norén