Bingung Cara Pakai Make Up untuk Pesta Pernikahan agar Terlihat Natural? Begini 15 Tipsnya

Riasan natural memang sedang begitu digandrungi. Termasuk untuk acara pesta pernikahan. Tentu saja ada sejumlah trik agar kita bisa mendapatkan makeup natural. Meskipun tidak begitu menor, kamu tetap bisa tampil paripurna di acara pesta pernikahan dengan sejumlah tips make up untuk pesta pernikahan berikut ini.

Make Up Untuk Pesta Pernikahan

1. Bersihkan Wajah

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Pertama-tama, bersihkan wajah secara menyeluruh agar riasan dapat menempel sempurna ke kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan memudahkan kosmetik ketika diaplikasikan. Selain itu, jerawat dan gatal-gatal akibat makeup juga akan berkurang jika kulit dalam keadaan bersih. Agar lebih optimal, gunakan facial wash sesuai dengan jenis wajah, misal jenis wajah kering maka gunakan facial wash untuk kulit kering.

Selain mencuci wajah dengan facial wash, kamu dapat menggunakan toner agar proses pembersihan wajah semakin optimal.

2. Gunakan Serum Wajah

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Setelah membersihkan wajah, tips make up untuk pesta pernikahan dilanjutkan dengan mengaplikasikan serum wajah. Serum wajah mengandung vitamin yang berfungsi menyehatkan kulit. Selain merawat kulit wajah, serum juga efektif agar makeup lebih tahan lama.

Kamu dapat memilih jenis serum yang sesuai dengan jenis kulit. Khusus pemilik kulit berminyak, sangat disarankan untuk rajin menggunakan serum untuk kulit berminyak dan berjerawat agar produksi minyak di wajah terkontrol.

3. Gunakan Moisturizer untuk Melembabkan Wajah

Setelah menggunakan serum, lanjut mengaplikasikan moisturizer atau pelembab wajah. Selain melembabkan wajah, moisturizer juga bermanfaat melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas. Kulit pun akan senantiasa lembab serta terhindar dari bahaya buruk sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Penggunaan moisturizer sebenarnya lebih disarankan untuk pemilik kulit kering agar kelembapan wajah terkontrol. Gunakan pelembab wajah untuk kulit sensitif dan kering agar lebih optimal.

4. Aplikasikan Foundation

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Ada banyak jenis foundation yang bisa kamu pilih. Seperti liquid foundation agar hasil makeup lebih flawless. Pilih foundation yang warnanya 1 tingkat lebih cerah dari kulit kamu dan juga sesuaikan dengan jenis kulit wajah kamu. Jika wajah kamu berwarna sawo matang dan sensitif, gunakan foundation untuk kulit sawo matang atau foundation untuk kulit sensitif . Kemudian aplikasikan secara merata dengan beauty blender.

5. Gunakan Concealer

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Agar flek hitam dan kantung mata tersamarkan, kamu dapat mengkamulkan pemakaian concealer. Aplikasikan concealer dengan kuas pada bagian wajah. Namun khusus area kantung mata, kamu dapat meratakannya dengan spon.

6. Terapkan Teknik Countouring

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Fungsi contouring agar bentuk wajah lebih sempurna. Seperti membentuk hidung agar lebih mancung,menonjolkan tulang pipi, atau membentuk wajah agar lebih tirus. Kamu dapat menggunakan shading pada area dahi, rahang, hingga hidung.

7. Pilih Loose Powder Agar Foundation Tahan Lama

Bedak tabur atau loose powder sangat rekomended untuk mengunci riasan agar tahan lama. Kamu dapat memilih looose powder yang sesuai dengan undertone kulit wajah. Aplikasikan dengan spon secara merata ke seluruh wajah.

8. Pilih Compact Powder yang Sesuai Warna Kulit

Setelah menggunakan loose powder, aplikasikan compact powder agar riasan wajah lebih mantap. Agar makeup tampak natural, pilih warna bedak padat yang sesuai dengan kulit wajah. Kamu dapat mengaplikasikan compact powder ini dengan brush agar hasilnya merata.

9. Aplikasikan Eyeshadow

Kemudian beralih ke area mata dengan mengaplikasikan eyeshadow. Kamu dapat memilih warna eyeshadow seperti gold, cokelat, peach atau pink muda untuk memperoleh riasan yang optimal. Pada bagian sudut mata, sebaiknya aplikasikan eyeshadow coklat tua untuk memberikan kesan riasan yang indah.

10. Gunakan Eyeliner

Lanjutkan make up untuk pesta pernikahan agar terlihat natural dengan merias mata menggunakan eyeliner hitam. Tujuannya agar riasan mata lebih elegan. Untuk bagian bawah mata, kamu dapat memilih eyeliner putih atau silver agar riasan tampak lebih indah.

11. Bentuk Bulu Mata dengan Maskara

Gunakan maskara yang bagus agar bulu mata lebih bervolume. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga dapat menggunakan bulu mata palsu. Jepit bulu mata agar terlihat lebih lentik kemudian tempelkan bulu mata palsu.

12. Rias Alis Mata

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Jika alis mata kamu tidak terlalu tebal, gunakan pensil alis untuk mempertebalnya. Rapikan area tersebut dengan pensil alis agar tampilan makeup lebih paripurna. Kamu bisa memilih warna pensil alis hitam atau cokelat tua.

13. Gunakan Blush On

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Blush on berfungsi untuk mencerahkan bagian pipi sehingga tampilan tampak lebih merona dan segar. Agar kesan riasan elegan dan natural, pilih blush on dengan warna peach, pink, maupun cokelat muda.

14. Aplikasikan Shimmer

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Fungsi shimmer adalah untuk membuat makeup tampak lebih glowing. Namun tetap gunakan shimmer secukupnya agar riasan tetap terlihat natural. Jika perlu, kamu dapat menggunakan bronzer pada area tulang pipi, dagu, hidung, dan dahi.

15. Rias Bibir dengan Lipstick

Make Up untuk Pesta Pernikahan

Langkah terakhir, aplikasikan lipstick agar wajah lebih merona. Karena kamu menginginkan riasan natural, sebaiknya pilih warna lipstick yang tidak begitu mencolok. Misalnya saja warna nude atau cokelat. Untuk pilihan jenis lipsticknya, kamu bisa menggunakan jenis matte kemydian timpakan dengan lipstick glossy.

Itu dia sejumlah tips mendapatkan riasan wajah natural untuk pesta pernikahan. Jangan lupa jeli memilih produk kosmetik agar tidak berefek buruk pada wajah kamu. Semoga bermanfaat.