7 Langkah Mudah Makeup Hari Kartini Untuk Ikut Merayakan

Di hari yang bersejarah ini, kamu dapat ikut memperingatinya melalui langkah makeup hari kartini yang mudah. Makeup memang sudah menjadi barang yang sungguh lekat dengan wanita sehingga tidak ada salahnya berdandan cantik untuk merayakan hari kartini. Ikuti langkah berikut ini:

  1. Gunakan Makeup Primer

makeup hari kartini

sumber popbela.com

Di hari kartini ini, kamu harus memakai makeup dengan maksimal. Karena itu, jangan sampai menggunakan primer. Produk ini primer sangat penting karena sebagai alas untuk keperluan makeup lainnya.

Primer juga berfungsi untuk menutup pori-pori wajah, membuat wajah halus, dan terlihat cerah. Gunakan primer yang akan membuat muka kamu terlihat natural. Salah satu rekomendasi yang dapat kamu pertimbangkan adalah Beauty Story Luminous Smooth Primer.

  1. Pakai Foundation

makeup hari kartini

sumber idntimes.com

Setelah menggunakan primer, kamu dapat menggunakan foundation. Pilih foundation yang tahan lama, minimal 6 jam sampai harus ditata ulang. Foundation yang lama akan membuat kamu betah di acara penting.

Pastikan juga kalau foundation yang kamu pilih memiliki efek yang melembapkan. Namun, tidak membuat muka berminyak. Kebanyakan foundation akan membuat pemakainya terlihat berminyak. Pemakaian foundation yang tepat mampu menyamarkan bekas jerawat.

  1. Lanjutkan Dengan Memakai Bedak

Memakai Bedak

sumber idws.id

Setelah memakai foundation, langkah selanjutnya adalah memakai bedak. Kamu dapat memilih bedak yang mengandung mineral yang berfungsi untuk melembutkan muka. Penggunaan beda yang pas juga akan membuat wajah tampak segar.

Bedak yang sangat direkomendasikan adalah Mineral Botanica Original Loose Powder. Kamu bisa memiliki produk tersebut dengan harga 51 ribu Rupiah saja. Dian Sastro bahkan juga menggunakannya, loh.

  1. Pakai Blush

Pakai Blush

sumber style.tribunnews.com

Blush merupakan komponen yang sangat penting dalam dunia makeup karena blush memberikan sentuhan yang lebih segar kepada wajah. Gunakan blush dengan warna yang sesuai dengan baju yang sedang kamu pakai agar terlihat tidak benturan warna.

Jangan menggunakan blush terlalu tebal karena akan terlihat menor. Kamu juga akan gagal tampil cantik. Cukup oleskan sedikit blush untuk tampilan yang lebih natural.

  1. Maksimal Pada Bagian Mata

Maksimal Pada Bagian Mata

sumber suryamalang.tribunnews.com

Salah satu penentu wajah yang cantik adalah mata. Itulah mengapa kebanyakan perias wajah akan sangat fokus pada bagian ini. Salah satu produk makeup yang harus kamu pakai untuk mempercantik daerah sekitar mata adalah eyeshadow.

Pemakaian eyeshadow yang tepat akan membuat makeup kamu semakin sempurna di hari kartini. Gunakan warna eyeshadow yang senada dengan warna blush. Cari produk yang tahan lama. Rollover Reaction Liquid Eye Tint dengan harga 129 ribu Rupiah merupakan produk yang wajib kamu coba.

  1. Alis Juga Bagian Dari Mata

Alis Juga Bagian Dari Mata

sumber id.theasianparent.com

Eyeshadow memang komponen makeup yang sangat penting di bagian sekitar mata. Namun, kamu tidak boleh merupakan alis karena juga merupakan bagian dari mata dan terlihat tidak baik jika diabaikan saat makeup.

Agar kamu bangga di hari kartini, rias alis mata dengan tepat. Carilah produk alis mata yang tahan air karena bagian kening paling mudah berkeringat.

  1. Jangan Lupakan Lipstik

Lipstik hari kartini

sumber liputan6.com

Kalau berbicara soal makeup, kamu pasti selalu ingat dengan lipstik. Produk yang satu ini yang akan selalu dipakai oleh wanita meski di hari biasa. Pakai lipstik yang satu warna dengan warna makeup lainnya. Jika berbicara soal lipstik, kamu wajib mencari lipstik yang tidak membuat bibir kering dan tahan lama, meskipun terkena air.

Ibu Kartini sangat berjasa dalam hak asasi wanita. Kamu dapat mengenang jasa beliau dengan melakukan hal yang membuat wanita terlihat lebih hebat, salah satunya adalah makeup. Langkah-langkah makeup hari kartini di atas akan membuat kamu terlihat semakin cantik di hari kartini.