10 Perawatan Rambut di Salon yang Dapat Kamu Lakukan

Melakukan perawatan rambut di salon merupakan hal biasa yang dilakukan, terutama untuk para wanita. Seorang wanita memang harus sering merawat rambut agar tetap sehat karena rambut mereka panjang. Sebenarnya kamu dapat melakukan perawatan di rumah. Namun, pastinya sangat ribet. Karena itu, ada 10 perawatan rambut di salon yang bisa kamu lakukan. Berikut ini adalah daftarnya:

  1. Hair Mask

perawatan rambut di salon

sumber wow.tribunnews.com

Perawatan rambut di salon yang pertama adalah hair mask. Perawatan ini cocok dipakai pada rambut yang sering terkena sinar matahari dan diwarnai. Kedua hal itu bisa menyebabkan keretakan pada rambut.

Rambut kamu akan dioleskan hair mask secara merata. Nutrisi dari hair mask cocok untuk memperbaiki kerusakan pada batang rambut.

  1. Creambath

perawatan rambut di salon

sumber health.grid.id

Perawatan rambut yang paling populer dan sering dilakukan di salon adalah creambath. Rambut akan dioleskan krim dengan kandungan nutrisi yang baik. Biasanya, kamu juga akan mendapatkan pijatan.

Creambath cocok untuk mengatasi masalah rambut bercabamg, kasar, dan perawatan rambut rontok di salon.

  1. Hair Manicure

perawatan rambut di salon

sumber journal.sociolla.com

Biasanya manicure dilakukan pada bagian kuku, tetapi ada juga manicure yang dilakukan pada rambut. Hair manicure akan membuat rambut semakin berkilau.

Sebelum melakukan perawatan yang satu ini, kamu harus memastikan kalau bahan yang digunakan tidak mengandung bahan kimia.

  1. Hair Spa

perawatan rambut di salon

sumber salon.maymay.co.id

Perawatan yang satu ini lebih cocok kalau kamu sering meluruskan dan membuat rambut menjadi keriting. Perawatan yang dilakukan ketika hair spa hampir sama dengan creambath.

Perbedaannya hanya ada beberapa tambahan serum dengan berbagai vitamin rambut rontok. Rambut yang pecah karena sering dikeritingkan bisa diatasi dengan hair spa.

  1. Hair Toning

perawatan rambut di salon

sumber journal.sociolla.com

Hair toning merupakan perawatan untuk mewarnai rambut, tetapi berbeda dengan mewarnai rambut biasa. Pewarnaan rambut dengan perawatan hair toning tidak permanen.

Kamu tetap harus melakukan perawatan ini berulang-ulang. Namun, tubuh akan terhindar dari bahan kimia yang tidak aman.

  1. Hair Trimming

perawatan rambut di salon

sumber womantalk.com

Hair trimming berbeda dengan pemotongan rambut. Hair trimming adalah perawatan untuk memotong rambut pada bagian ujungnya saja. Meski terkesan mudah dilakukan, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Biasanya orang dengan rambut bercabang yang paling sering melakukan perawatan ini. Rambut bercabang memang kurang menarik untuk dilihat.

  1. Hair Cut

Hair Cut

sumber glitteratihairandbeauty.com

Perawatan yang paling umum dilakukan dan ditawarkan di salon. Hair cut adalah perawatan yang harus dilakukan kalau kamu ingin mengganti model rambut.

Berbeda dengan hair trimming yang hanya memotong di bagian ujungnya saja, hair cut akan memotong banyak bagian rambut kamu.

  1. Hair Styling

Hair Styling

sumber indozone.id

Hair styling juga merupakan perawatan yang penting, apalagi kalau kamu ingin pergi ke acara penting. Melakukan hair styling tidak bisa dilakukan sendiri karena perlu memperhatikan struktur dan jenis rambut.

Kamu perlu berkonsultasi dengan hair stylist terlebih dahulu mengenai perawatan yang harus kamu lakukan.

  1. Rebonding

Rebonding

sumber berbagirawat.blogspot.com

Kamu pasti sudah tahu dengan perawatan yang satu ini. Perawatan yang dilakukan untuk meluruskan rambut ini juga sering dilakukan di salon.

Rambut kamu akan disetrika. diberikan krim, dan dicatok ketika melakukan perawatan rebonding. Jika kamu mengalami kerusakan rambut setelah melakukan rebonding, kamu bisa membaca artikel cara mengembalikan rambut rusak akibat rebonding agar rambut kembali sehat.

  1. Bleaching

Bleaching

sumber kumparan.com

Perawatan ini dilakukan saat sebelum mewarnai rambut karena bleaching merupakan perawatan untuk memutihkan seluruh bagian rambut. Perawatan ini perlu dilakukan agar hasil pewarnaan lebih sempurna.

Bahan untuk bleaching mengandung banyak bahan kimia sehingga kamu perlu tenaga profesional untuk melakukannya.

Perawatan apakah yang kamu lakukan setelah mengetahui perawatan rambut di salon dalam daftar di atas? Jika kamu mengalami kerusakan rambut karena smoothing, kamu juga bisa membaca cara merawat rambut rusak akibat smoothing agar rambut kembali sehat.

mua parasayu