Tampil Cantik Dengan 10 Model Rambut Kondangan

Mengetahui berbagai model rambut kondangan merupakan hal yang sangat wajib untuk seorang wanita. Meski bukan menjadi pengantin. Namun, kamu akan berbaur dengan banyak orang. Kamu juga akan mengenakan gaun sehingga harus diimbangi dengan model rambut yang cantik juga.

Mencari model rambut yang cocok untuk kondangan bukanlah perkara yang mudah, tetapi kamu tidak perlu bingung. Cukup lihat 10 model rambut kondangan berikut ini:

  1. Sedikit Keriting

model rambut kondangan

sumber bp-guide.id

Kamu tidak perlu berlama-lama berdandan untuk memastikan rambut kamu sudah rapi atau belum. Cukup buat rambut bagian bawah sedikit keriting. Model rambut seperti ini akan membuat kamu terlihat anggun dan menawan, cocok dipakai dengan segala jenis gaun.

  1. Menggulung Rambut

model rambut kondangan

sumber liputan6.com

Punya rambut panjang dan sulit diatur? Kenapa kamu tidak menggulung saja rambutmu? Gulung ke salah satu arah pundak akan membuat kamu semakin cantik. Hal ini juga akan menutupi kekurangan rambut yang rusak.

  1. Kepang Menyamping

model rambut kondangan

sumber merahputih.com

Kalau kamu suka dengan gaya rambut kepangan, kamu bisa menggunakan model rambut ini untuk pergi ke kondangan. Kepang rambut kamu ke salah satu arah hingga membuat kesan cantik dan feminin.

  1. Kepang Separuh

model rambut kondangan

sumber bp-guide.id

Model rambut kepang separuh cocok digunakan bila kamu memiliki rambut yang pendek. Kepang rambut bagian atas akan membuat kamu terlihat simpel dan elegan. Jaga supaya rambut kamu tidak mudah lepas.

  1. Buat Bentuk Hati

model rambut kondangan

sumber shelly.ru

Kepang yang biasa saja sudah membuat kamu bosan? Kini saatnya kamu modifikasi gaya kepang. Cobalah untuk membuat bentuk hati dengan gaya kepangan. Model rambut ini bisa menandakan kamu ikut berbahagia dengan kedua pengantin.

  1. Kepang Ekor Ikan

model rambut kondangan

sumber medianita.com

Model rambut kepang masih bisa dibentuk menjadi model apa saja, salah satunya adalah kepang ekor ikan. Model rambut kepang ini cocok kalau kamu memiliki rambut yang panjang, tebal, serta lebat.

  1. Jepit Ke Samping

Jepit Ke Samping

sumber hipwee.com

Kalau kamu ingin terlihat rapi tanpa ribet, kamu bisa menjepit rambut kamu agak ke samping. Model rambut ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki rambut panjang ataupun rambut pendek serta lebat.

  1. Kepang Bagian Luar

Kepang Bagian Luar

sumber idntimes.com

Kalau kamu memiliki rambut yang panjang, tetapi tidak terlalu panjang dan tanggung, model rambut yang cocok untukmu adalah kepang pada bagian luarnya. Model rambut ini akan membuat kamu anggun dan menawan. Kamu juga tidak akan kalah dengan pengantin wanita bila menggunakan model rambut ini.

  1. Model Bouffant

Model Bouffant

sumber hipwee.com

Jangan malu untuk ke pesta kalau kamu memiliki rambut yang tipis. Masih ada model rambut yang cocok digunakan oleh kamu. Model itu adalah bouffant. Kamu harus menggulung rambut belakang kamu hingga terlihat seperti konde untuk mengaplikasikan model rambut ini. Rambut yang tipis tidak akan terlihat karena rambut yang tergulung.

  1. Gulung dan Ikat Dengan Karet

Gulung dan Ikat Dengan Karet

sumber grid.id

Memiliki rambut panjang dan lebat, tetapi tidak mau ribet menggunakan model yang aneh. Kalau begitu, kamu lebih cocok menggulungkan rambut bagian belakang kamu dan diikat menggunakan karet yang tebal.

Gaya ini akan membuat kamu terlihat lebih elegan, menawan, dan cantik. Model rambut ini cocok digunakan dengan gaun yang mana saja.

Itulah 10 model rambut kondangan yang akan membuat kamu terlihat cantik. Model rambut yang kamu pilih harus disesuaikan dengan jenis rambut yang kamu miliki karena tidak semua jenis rambut cocok dengan model di atas. Jika kamu bingung memadukan model rambut dengan makeup untuk kondangan, kamu bisa membaca-baca tips makeup kondangan agar tampilan kamu cantik dan memukau.