7 Tips Make Up Flawless

Riasan yang menampilkan kecantikan alami menjadi trend di kalangan wanita seiring dengan banyaknya tips makeup flawless. Terlihat cantik sempurna layaknya seorang gadis polos menimbulkan kesan anggun dan menawan. Untuk memiliki tampilan yang flawless seperti ini, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut ini adalah tips makeup flawless yang akan membuat wajahmu cantik alami seperti peri:

  1. Wajah yang bersih

tips makeup flawless

sumber shinethislight.com

Tampilan wajah flawless bukan hanya sekedar mengandalkan make up yang digunakan saja, tapi juga tekstur kulit yang halus. Tidak musti memiliki wajah yang mulus untuk mendapatkan tampilan flawless, bahkan wajah yang memiliki bekas jerawat atau noda hitam pun dapat terlihat sempurna.

Namun pastikan kamu selalu menjaga kebersihan wajah. Biasakan diri untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih dengan rutin. Lakukan pula eksfoliasi dengan bahan alami agar sel kulit mati terangkat dan wajah tampak lebih segar.

  1. Jaga kelembaban kulit

tips makeup flawless

sumber alodokter.com

Tampilan flawless akan lebih mudah didapatkan jika kamu memiliki kulit yang lembab dan sehat. Maka dari itu, pastikan tubuh mendapatkan cairan yang cukup agar kulit wajah tetap lembab. Wajah yang memiliki kelembaban tepat akan lebih elastis dan tampak lebih muda. Gunakan pula pelembab sebelum menggunakan make up lainnya. Pelembab akan membantu mengikat make up lebih lama. Namun pastikan bahwa pelembab yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulitmu, ya.

  1. Foundation yang tipis

Foundation yang tipis

sumber review.bukalapak.com

Gunakan foundation setipis mungkin untuk menghasilkan tampilan wajah yang natural. Tak hanya sekedar menggunakan foundation setipis mungkin, tapi juga meratakannya dengan teknik yang tepat agar tidak menggumpal di wajah. Gunakan beauty blender dengan menepuk-nepukan foundation pada wajah. Jika tidak memilikinya, kamu dapat menggunakan spons yang dibasahi dengan air kemudian diperas dan tepuk-tepukan foundation pada wajah.

  1. Gunakan concealer

Gunakan concealer

sumber kamini.id

Untuk menyempurnakan tampilan yang flawless, gunakan concealer pada beberapa bagian wajah tertentu. Gunakan hanya pada bagian yang memiliki warna kulit tidak rata. Kamu juga dapat menutupi mata panda yang sangat mengganggu dengan menggunakan concealer. Namun berhati-hati menggunakannya karena jika tidak diaplikasikan dengan rata, wajah justru akan terlihat belang.

  1. Bedak tabur

Bedak tabur

sumber journal.sociolla.com

Wajah polos bak malaikat akan tampak sempurna dengan menggunakan bedak tabur sebagai pulasan terakhir. Dengan menggunakan bedak tabur, kamu akan terlihat cantik alami seperti tanpa make up. Meskipun memiliki coverage yang lebih rendah dibandingkan bedak padat, namun bedak tabur akan membuatmu tetap cantik tanpa menghalangi wajah aslimu. Sebagai tambahan, jangan lupa selalu lakukan retouching jika menggunakan bedak tabur karena lebih mudah hilang.

  1. Eyeliner tipis

Eyeliner tipis

sumber liputan6.com

Tak hanya bagian wajah saja, pastikan kamu juga memberikan perhatian kecil pada mata. Gunakan eye liner berupa garis tipis pada mata untuk mempertegas bagian mata tanpa mengabaikan wajah sebagai pusat perhatian. Hindari menggunakan bulu mata palsu karena akan merusak tampilan flawless-mu. Jika ingin menggunakan maskara, pilih yang tidak membuat bulu mata menjadi terlalu tebal dan lentik.

  1. Lipstik ombre

Lipstik ombre

sumber stylio.id

Ingin terlihat lebih imut lagi dengan tampilan flawless? Gunakan lipstik ombre sebagai warna bibirmu. Lipstik ombre akan membuat bibir terlihat lebih mungil dan manis. Tampilan wajah flawless-mu pun akan semakin membuat si dia terpesona.

Itulah tips make up agar wajah tampak flawless. Jangan lupa pula untuk selalu memberikan nutrisi yang tepat dan istirahat yang cukup agar wajah tampak sehat dan cantik alami setiap saat, bahkan ketika kamu benar-benar tidak menggunakan make up sama sekali.