Tips Memilih Tas Wanita yang Kecil Agar Pas Dipakai Plus Eye Catching

Ada berbagai variasi tas yang biasa dipakai oleh kaum hawa mulai dari bentuk, warna, sampai dengan ukuran yang beraneka macam. Salah satu tren adalah tas dengan ukuran yang kecil. Selain praktis digunakan, jenis tas ini juga mempunyai daya tarik tersendiri. Meski kebanyakan wanita memilih jenis tas ini sebagai aksesoris, tetapi kamu tetap bisa menggunakanya untuk fungsi yang lain. Sanya saja, sebelum memilih tas wanita yang kecil, perhatikan dulu beberapa tips berikut ini agar pas dipakai sekaligus eye catching.

1. Perhatikan Panjang Tali Selempang Tas

tas wanita yang kecil

Kebanyakan tas wanita yang ukurannya kecil didesain dengan memiliki selempang panjang. Sebut saja bucket bag, saddle bag, flap bag, sling bag, dan masih banyak lagi. Meskipun begitu perlu kamu ketahui bahwa ukuran tali selempangnya tidaklah sama. Begitu pula dengan jenis tali selempang yang digunakan.

Oleh sebab itu pada saat memilih tas wanita yang kecil, kamu harus memperhatikan panjang selempangnya. Lihat apakah panjang talinya bisa diubah atau tidak. Dalam hal ini ukuran tubuhmu juga menjadi standar penting. Jangan sampai kamu membeli tas yang talinya panjang sementara tubuhmu pendek.

2. Utamakan Fungsi Tas

tas wanita yang kecil

Setiap jenis tas yang didesain sebenarnya mempunyai fungsi tersendiri, termasuk tas wanita yang ukurannya kecil-kecil. Poin ini jugalah yang dapat menjadi pertimbangan kamu pada saat akan memilih tas kecil tersebut. Biasanya fungsi tersebut berkaitan dengan momen yang akan dihadiri seperti acara resmi sampai dengan santai.

Misalnya saat akan ke pesta kamu dapat memilih jenis tas seperti clutch atau minaudiere bag dan flap bag. Sedangkan jika hanya untuk kegiatan sehari-hari seperti hangout bersama teman atau ke kantor pilihlah sling bag, wristlet, dan waist bag. Fungsi tas juga bisa dilihat dari jenis bahan yang digunakan.

3. Sesuaikan dengan Ukuran Tubuhmu

tas wanita yang kecil

Kalau kamu mempunyai bentuk tubuh yang proposional dan sesuai standar, maka apapun jenis tas yang kamu gunakan sepertinya bukan masalah. Berbeda jika kamu bertubuh pendek, kurus, atau gemuk. Kamu harus sedikit lebih selektif dalam memilih tas yang akan digunakan, khususnya jika tas tersebut berukuran kecil.

Kalau kamu mempunyai tubuh gemuk hindari memilih tas kecil dengan bentuk bulat, karena akan mempertegas ukuran tubuhmu. Sebaiknya pilihlah tas yang menonjolkan teksturnya seperti boxy bag. Sementara untuk kamu yang bertubuh mungil tas kecil memang menjadi alternatif pas, tetapi usahakan agar berwarna netral dan talinya tidak terlalu panjang

4. Pola Tas

Tas wanita dengan ukuran kecil juga memiliki banyak variasi pola lho. Tetapi kamu tidak bisa asal pilih tas begitu saja. Tas yang berpola besar akan pas dipakai untuk kamu yang bertubuh gemuk, sedangkan bagi kamu yang ukuran tubuhnya mungil sebaiknya pilih tas yang polos-polos saja.

5. Keserasian Warna

Warna juga menjadi faktor penting yang mempengaruhi pas tidaknya saat memakai tas, termasuk yang berukuran kecil. Apalagi kebanyakan tas kecil dijual dengan warna yang unik-unik dan mencolok. Hal itu sebenarnya tidak menjadi masalah, karena kamu bisa memilih warna apa saja yang kamu inginkan. Tetapi pastikan kalau warna itu cocok untukmu.

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa warna-warna netral dan polos seperti hitam, abu-abu, cokelat, biru, putih, atau marun cocok untuk kamu yang bertubuh mungil, karena mudah dipadankan. Hal yang sama juga berlaku untuk kamu yang dikaruniai tubuh gemuk, jangan lupa dalam memilih tas wanita yang kecil sebaiknya sesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan.