Kebanyakan perempuan mengadopsi tutorial mengenai kecantikan ala artis, misalnya saja tips cantik Citra kirana. Citra Kirana seorang artis kelahiran Bogor, 23 tahun yang lalu banyak membintangi sejumlah sinetron salah satunya yaitu Tukang Bubur Naik Haji. Meski citra kirana yang kerap dipanggil Ciki ini mempunyai segudang aktivitas yang menguras energi namun Ciki tetap memiliki kulit yang halus, tubuh yang langsing serta wajah yang selalu tampak segar. Bagaimana cara Citra Kirana merawat tubuhnya agar cantik dan sehat. Berikut adalah 10 tips cantik ala Citra Kirana.

  1. Rajin-rajinlah merawat kulit wajah secara alami

Bagi citra kirana perawatan wajah tidak perlu dengan cara yang neko-neko. Hal tersebut didukung pula dengan jenis kulitnya yang normal sehingga perawatannya juga cukup mudah. Untuk menjaga kulit agar terlihat cantik cukup dengan menjaga kelembaban kulit agar terhindar dari jerawat begitu yang diungkapkan citra kirana ketika ditanya mengenai perawatan kulitnya yang ditulis dalam suatu artikel.

  1. Rajin membersihkan bekas make up

Tips cantik ala citra kirana yang lain adalah selalu bersihkan wajah setelah menggunakan make up. Baginya membersihkan make up adalah keharusan, bagaimananpun keadaan dan kapanpun waktunya karena ini sangat berpengaruh. Untuk membersihkannya, ia cukup menggunakan pembersih biasa yang cocok dengan kulitnya tidak perlu menggunakan pembersih yang memiliki bahan kimia.

Baca Juga : 5 Tips Perawatan Tubuh Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat Dirumah

Baca Juga : 4 Cara Merawat Wajah Berjerawat Selain Menggunakan Krim Pembasmi Jerawat
  1. Membasuh wajah dengan air hangat sebelum tidur

Pesinetron cantik ini membasuh wajah dengan mengusapkan handuk. Handuk yang telah dicelupkan ke air hangat gunanya tidak hanya untuk membersihkan namun juga bisa untuk merelaksasikan kulit wajah. Air hangat yang ada dipermukaan kulit wajah akan meresap kedalam pori-pori membuat kulit wajah terjaga kelembabannya. Karena sering membersihkan wajah Citra Kirana hampir tidak pernah mengalami kulit wajah berjerawat.

  1. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Semua jenis buah pastilah mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan dan berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh. Ciki mengonsumsi buah-buahan setiap hari agar kulitnya selalu tampak cerah, mulus dan segar. Namun tak hanya dikonsumsi untuk kecantikan buah-buahan yang segar juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu buah favoritnya yaitu stroberi. Menurutnya, kandungan yang terdapat dari buah ini seperti vitamin C, vitamin A, zat besi serta kalsium dapat memperbaiki jaringan kolagen kulit, menyegarkan kulit, mencegah flek maupun noda hitam di wajah.

  1. Penggunaan pelembab yang tidak berlebihan

Sebelum menggunakan bedak citra kirana hanya menggunakan pelembab padahal biasanya kebanyakan orang menggunakan foundation untuk alas bedak. Menurutnya menggunakan foundation ketika saat diperlukan saja,. Jika menggunakan pelembab dan bedak dianggap cukup maka tidak usah menggunakan foundation.

  1. Make up natural

Dengan kepercayaan diri maka aura kecantikan atau inner beauty sudah terpancar dengan sendirirnya, itu pula yang dipercayai oleh citra kirana. Sehingga dia lebih memilih menggunakan make up yang natural seperti penggunaan make up dengan warna soft, tidak terlalu menor dan tidak terlalu suka bermain warna. Karena pengunaan make up yang natural akan menunjukkan kesempurnaan dari aura kecantikan kita. Tidak perlu menggunakan make up yang menor karena selain mengakibatkan kita terlihat lebih tua juga memiliki kesan yang kurang baik.

  1. Penampilan yang sederhana

Selain penggunaan make up yang tidak berlebihan penunjang kecantikan yang berikutnya adalah soal penampilan. Tips ala citra kirana mengenai penampilan adalah berpenampilan sederhana, tidak glamour dan elegan. Untuk penampilan kombinasikan baju dengan motif yang sederhana agar terhindar dari kesan rame. Misalnya menggunaan bawaahan polos kemudian ditambah dengan outfit yang bermotif sederhana seperti polkadot dan didukung dengan make up yang natural maka akan mebuat pancaran pesonamu seperti citra kirana.

  1. Istirahat yang cukup

Dengan pola hidupyang sehat ternyata dapat menunjang penampilan. Ternyata  dibalik kesibukannya syuting citra kirana menyempatkan diri untuk beristirahat yang cukup agar terlihat fresh dan lebih rileks sehingga dapat menunjang penampilan. Selain itu melakukan perawatan seperti spa bisa dilakukan citra kirana disela-sela waktu syuting. Istirahat yang cukup baik selain baik untuk kesehatan baik pula untuk kecantikan karena agar terlihat awet muda dan cantik berseri.

  1. Berolahraga secara rutin dua minggu sekali

Olahraga merupakan kegiatan yang baik untuk tubuh, karenanya tubuh akan menjadi sehat, bugar, tidak gampang sakit, menjaga bentuk badan ideal, merawat kecantikan wajah dan masih banyak lagi manfaat olahraga untuk kesehatan. Itulah mengapa Citra Kirana berolahraga secara rutin dua minggu sekali. Olahraga yang sering dilakukan Citra Kirana yaitu treadmill. Dengan berolahraga tubuh ideal dan kulit yang menawan bisa didapatkan dengan mudah.

  1. Banyak mengonsumsi air putih

Apabila tubuh kita kekurangan cairan maka banyak masalah-masalah kesehatan yang akan timbul seperti tubuh menjadi kurang segar, kulit menjadi kering, darah menjadi kental dan banyak lagi masalah yang akan timbul. Menggingat Citra kirana adalah aktris yang sedang naik daun  dan sedang sibuknya dengan jadwal yang padat untuk itu dia banyak minum air putih agar kulit dan tubuhnya tetap segar sepanjang hari.

Nah, itulah 10 tips cantik ala Citra Kirana supaya kamu dapat memancarkan kecantikan alami. Semoga bisa membantu merawat kecantikan kulit dan kesehatan tubuhmu agar terpancar setiap hari.

Baca Juga : Kenali Jenis-Jenis Kulit Wajah Agar Mudah Merawat Wajah