Kamu memiliki wajah berjerawat? Dan bingung cara merawat wajah berjerawat kamu? tenang saja, melalui tulisan ini. kita akan berbagi cerita bagaimana cara memperlakukan wajah yang berjerawat.

Jerawat bisa disebabkan oleh faktor genetik, hormon, bakteri, ataupun kurangnya menjaga kebersihan wajah. Apalagi untuk kamu pemilik wajah berminyak yang suka berpergian tanpa menggunakan masker, maka akan rentan sekali terhadap jerawat. Karena debu dan polusi merupakan salah satu dari sekian banyak penyebab jerawat, lho.

Memiliki wajah mulus tanpa jerawat adalah harapan setiap orang. Tapi apa yang akan terjadi jika wajah kita berjerawat dan sulit untuk diatasi.

Ada berbagai cara mengatasi jerawat. Kamu bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Biasanya salon-salon kecantikan menyarankan fecial untuk pengunjung yang memiliki wajah berjerawat. Disana kamu bisa memilih perawatan jenis shooting treatment. Perawatan ini biasanya menggunakan masker lempung yang akan membantu mengatasi kulit yang kemerahan serta meratakan warna kulit. Cara kerja masker lempung ini akan membersihkan wajahmu hingga ke pori-pori.

Atasi Jerawat Di Wajah Dengan Bahan Alami

Selain kesalon, kamu bisa banget ko perawatan sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan tentu harganya terjangkau.

  1. Air Mawar

Air mawar yang biasa kita gunakan untuk membersihkan make up pada wajah, ternyata bermanfaat juga untuk mengatasi jerawat, lho. Anti-bakteri yang terkandung dalam air mawar dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Air mawar juga dapat mengurangi efek kemerahan pada jerawat.

Baca Juga : 6 Cara Memilih Kosmetik Untuk Perawatan Wajah
  1. Madu

Madu dapat mencegah peradangan pada jerawat, karena sifat keasaman dari madu yang dikenal sebagai pelembab alami kulit dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Madu juga dapat mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan kotoran membandel pada wajah kita dengan waktu yang singkat.

Cara menggunakannya, kamu tinggal mengoleskan madu murni ke seluruh wajah kamu, tunggu beberapa saaat. Lalu bilas dengan air bersih. Ini akan lebih efektif jika digunakan pada malam hari dan dibilas pada pagi harinya, dan tak lupa menggunakannya setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Mencuci wajah

Hal simple seperti mencuci wajah ternyata juga bermanfaat juga untuk menghilangkan jerawat, lho. Minyak berlebih, debu, polusi, dan segala macam kotoran saat kamu beraktifitas bisa disingkirkan segera dengan mencuci muka. Maka dari itu, kita harus rajin-rajin mencuci wajah setiap hari. Tapi perlu di ingat ya. Mencuci muka terlalu sering juga tidak bagus untuk wajah, karena sebum yang ada di wajah anda akan sulit berproduksi jika kamu terlalu sering mencuci muka. Sebum ini bertugas untuk melembabkan wajah secara alami. jadi, atur pola cuci mukamu dari sekarang ya.

  1. Jeruk nipis

Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis seperti vitamin C, asam sitrat, dan zat astrigen alami ini yang menjadikan jeruk nipis layak untuk perawatan kulit berjerawat. Zat-zat alami tersebut dapat memproduksi kolagen di kulit yang berfungsi untuk menghaluskan kulit dan menyembuhkan jerawat dengan cepat. Jeruk nipis juga dapat menyingkirkan minyak berlebih pada wajah, debu, kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah. banyak sekali kan manfaat jeruk nipis ini.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Siapkan 1 buat jeruk nipis, peras dan campurkan dgn sedikit air. Oleskan cairan tersebut ke seluruh wajah, diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Nah itu dia 4 cara merawat wajah berjerawat. Jangan lupa untuk megkonsumsi makanan sehat demi terpenuhinya nutrisi pada tubuh kamu, selalu gunakan masker wajah dan juga pelembab agar kamu terhindar dari debu atau kotoran saat kamu beraktifitas diluar, yang terakhir banyak-banyak minum air putih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan cara-cara diatas dengan rutin yaa..

Baca Juga : 5 Kandungan Didalam Coklat Yang Baik Untuk Tubuh dan Wajah

Baca Juga : Mengatasi Masalah Wajah Dengan Masker Wajah Serta Proses Pembuatannya