Sejak menghias bagian mata jadi tren dalam dunia kecantikan, tips eyeliner cantik jadi makin diminati para perempuan pesolek. Apalagi memang, tampilan mata adalah tampilan yang tak bisa disepelekan ketika berdanda. Mata jadi bagian terindah perempuan yang selalu mampu menghipnotis siapa saja.

Mata bahkan menjadi jendela pertama yang menjadi cerminan kepribadian seseorang. Tapi untuk mendandaninya butuh kesabaran dan ketelatenan tersendiri. Apalagi kalau harus menggunakan eyeliner. Caranya saja sudah sulit (terutama untuk yang tak biasa) apalagi gayanya., Harus dibuat seperti apa ya?

Tips Eyeliner Cantik Ala Riasan Mata Korea

Salah satu inspirasi cantik yang bisa kamu anut soal tampilan eyeliner adalah para artis korea. Mereka memiliki tampilan mata yang bagus, termasuk juga dalam menggunakan eyeliner.

  1. Cobalah Gaya Puppy Eye Dan Cat Eye
Puppy Eye Dan Cat Eye 300x200 - 4 Bentuk dan Tips Eyeliner Cantik Ala Korea Yang Bisa Buat Matamu Lebih Indah

Sumber Gambar : goodhousekeeping.com

Bicara soal gaya eyeliner paling populer saat ini, tentu saja jawabanya datang dari gaya eyeliner mata korea berbentuk puppy eye dan cat eye. Kamu bisa membentuk matamu dengan memilih salah satu model ini. Dua model eyeliner ini memiliki hasil yang bertolak belakang efeknya.

Kalau kamu bentuk Cat eye maka hasil yang didapat mirip dengan winged eyeliner. Sementara kalau kamu bentuk cat eye, maka bagian akhir eyeliner bakal memiliki ekor yang lebih kecil jika kamu bandingkan dengan model eyeliner winged eyeliner. Cat eye yang memiliki kesan seperti winged eyeliner jauh lebih dramatis.

Pada Cat eye, mata kamu akan memiliki efek seolah-olah menaikan ujung mata, sementara kalau puppy eye bakal membuat mata kamu menjadi terlihat turun dan lebih sayu. Puppy eye cocok untuk kamu yang ingin membuat efek imut dan innocent.

Baca Juga : Tips Cantik Memakai Eyeliner Sesuai Dengan Bentuk Mata

Baca Juga : 6 Pilihan Eyeliner Favorit Yang Membuat Mata Kamu Tambah Cantik
  1. Cara Membuat Eyeliner Gaya Puppy Eye Dan Cat Eye

Seperti yang sudah kita jelaskan tadi, bahwa dua gaya eyeliner ini memiliki hasil yang kontradiktif. Tapi keduanya cocok untuk kamu coba. Toh untuk membuatnya sebenarnya juga gampang, yang penting terbiasa saja.

Jika kamu ingin membuat model puppy eye, kamu cukup membuat ujung eyelinermu sejajar dengan bagian ujung mata pada bagian dalam. Hal ini bertujuan untuk menjadikan mata kamu seolah-olah memiliki ujung yag lancip dan sejajar dari kiri ke kanan.

Sementara, jika kamu ingin membuat eyeliner dengan model ala cat eye, bisa kamu lakukan sebagaimana kamu biasanya membuat model winged eyeliner. Buat saja eyeliner kamu garis lancipnya naik ke atas. searahkan dengan garis pada kelopak mata bagian bawahmu.

Untuk membuat model cat eye jadi lebih rapi, sebaiknya kamu gunakan liquid pen eyeliner yang memiliki ujung runcing pada bagian garis pola pola awal. baru kemudian bisa kamu tebalkan dengan liquid pen eyeliner yang memiliki ujung lebih tumpul.

  1. Tambahkan Eyeliner Berwarna Di Atas Eyeliner Hitammu

Beberapa wanita memilih hanya menggunakan eyeliner berwarna hitam saja. Padahal tak ada salahnya bila kamu menggunakan eyeliner berwarna bersamaan dengan eyeliner hitam kamu. Yang terpenting kamu tahu caranya agar tampilan kamu tidak jadi norak.

Untuk bagian mata, kamu gunakan saja shimmering eyeshadow warna terang, bisa kamu pilih antara warna putih atau gold. Ini akan memberikan efek lebih segar dan “popping out.“ baru setelah itu, percantik mata kamu dengan maskara.

Baca Juga : Cantik Dengan Makeup Natural Tanpa Eyeliner? Apakah Bisa?

Baca Juga : 8 Produk Maskara Yang Bagus, Wajib Kamu Coba

Baca Juga : 5 Tips Cantik Kendall Jenner Yang Membuatnya Terlihat Awet Muda
  1. Cobalah Perpaduan Puppy Eye Dengan Eye Shadow

Kalau kamu ingin terlihat seperti wanita korea, gunakan perpaduan eyeliner puppy eye dengan eye shadow yang memiliki warna bernuasa orange. Hanya saja, perpaduan tidak untuk semua jenis warna kulit. Hanya beberapa saja yang tepat dan kelihat indah.

Nah, itulah beberaoa tips cantik eyeliner ala wanitya korea, cocok buat kamu yang ngaku gemar drama korea ataupun k-pop. Perlu kamu tahu, wanita korea sangat memperhatikan keindahan matanya, ada banyak perawatan yang dijalani demi mendapatkan mata yang indah.