5 Ide Make Up Ke Acara Pernikahan Biar Tampil Menawan

Make up ke acara pernikahan tentu menjadi bagian yang sangat vital. Mengingat pernikahan adalah momen spesial bagi mereka yang akan menjalaninya. Di momen spesial tersebut, sang pengantin tentu ingin tampil maksimal serta berharap agar acara berjalan lancar dan sebaik-baiknya.

Ide Make Up Ke Acara Pernikahan

Berbagai hal dipersiapkan, salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan bagi wanita di hari pernikahan adalah riasan wajah. Sangat penting untuk memilih riasan wajah yang sesuai dan cocok bagi kamu, terutama di hari pernikahan. Nah dari pada bingung, kamu bisa memilih riasan yang pas untuk hari pernikahanmu nanti, berikut adalah lima ide make up ke acara pernikahan:

1. Make up Acara Pernikahan Natural

Make Up Acara Pernikahan

sumber: gettyimages.com

Sesuai dengan namanya, riasan wajah ini akan menunjukkan sifat natural pada wajah kamu. Konsep minimalis tanpa banyak riasan yang berlebihan akan menjadikan wajah kamu terlihat santai dan segar, serta tetap terlihat cantik.

Jenis riasan wajah ini menjadi salah satu yang paling diminati wanita saat ini, karena ringan dan dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Penggunaan warna cokelat pada eyeshadow, blush on berwarna coral, serta tambahan lipstik nude menjadi kombinasi yang pas dalam membentuk riasan bertema natural.

2. Riasan glamor

Make Up Acara Pernikahan

sumber: gettyimages.com

Untuk kamu yang ingin tampil lebih mewah, pilihan riasan wajah glamor cocok untuk kamu. Sentuhan riasan yang agak tebal di wajah kamu akan memberikan kesan seksi tersendiri bagi kamu di hari pernikahan.

Riasan glamor biasanya cocok untuk digunakan pada acara-acara formal dan resmi, karena jenis riasan wajah ini menunjukkan sisi diri kamu yang dewasa dan berkarisma. Kamu bisa menggunakan eyeshadow tipe metalik di bagian kelopak mata, lipstik merah atau merah muda, alis yang dipertebal, dan blush on untuk membentuk riasan glamor yang sempurna.

3. Riasan klasik

Make Up Acara Pernikahan

sumber: gettyimages.com

Tampil elegan layaknya putri-putri kerajaan di hari pernikahannya adalah gaya yang selalu memiliki penggemar. Menggunakan riasan dengan sentuhan lipstik yang merona menjamin wajah kamu terlihat klasik dan tetap cantik. Jenis riasan klasik kerap digunakan dalam acara-acara pernikahan atau acara formal lainnya oleh bangsawan-bangsawan di Inggris.

Riasan ini mengutamakan penggunaan lipstik nude atau merah yang ditambah dengan blush on untuk menambah kesan merona di pipi dan wajah kamu.

4. Riasan glowy

sumber: gettyimages.com

Jenis riasan wajah ini hampir mirip dengan jenis riasan wajah natural. Sama-sama mengandalkan tipe riasan simpel yang tidak berlebihan, namun riasan wajah glowy lebih menunjukkan tipe wajah kamu yang segar dan sehat.

Riasan glowy sering digunakan para wanita untuk kegiatan sehari-hari, karena dapat memberikan efek kesegaran bagi wajah kamu dan cukup mudah untuk dilakukan. Menggunakan teknik glass skin pada penerapannya, ditambah dengan lipstik tipe metalik,  serta memakai over highlighter di pipi dan hidung menjadi formula yang pas untuk menggunakan riasan wajah glowy.

5. Riasan matte

sumber: gettyimages.com

Jika kamu tidak ingin tampil terlalu berkilau dengan aksen glitter di wajah kamu saat pernikahan, jenis riasan matte dapat menjadi pilihan. Tampil tanpa banyak aksen kilauan, kamu tetap bisa tampil cantik dan menawan.

Riasan matte memang dapat dikatakan jarang digunakan dalam pernikahan. Namun riasan wajah jenis ini dapat menjadi pilihan jika kamu ingin sesuatu yang berbeda. Menggunakan lipstik nude, aksen warna yang soft di area mata, serta tambahan blush on yang tidak terlalu merona akan menjadi kombinasi yang sesuai jika kamu ingin mendapatkan riasan wajah matte.

Memilih riasan wajah yang akan digunakan pada hari pernikahan menjadi hal yang penting dan krusial. Hal itu karena tiap wanita ingin tampil cantik dan menawan, terutama saat momen tersebut. Selain jenis-jenis di atas, ada pula beberapa jenis make up acara pernikahan seperti riasan smoky-eye, blushing bride, lainya.