Bukan hanya wanita saja yang ingin terlihat cantik di hadapan lawan jenisnya, ternyata banyak pria yang bingung tentang bagaimana cara merawat tubuhnya agar terlihat tampan. Selain itu di tambah pekerjaan kantoran yang memiliki jam kerja tinggi menuntut mereka senantiasa tampil prima demi menjaga citra perusahaan.

Namun, jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas 6 cara perawatan tubuh khusus pria agar terlihat tampan dan dapat meningkatkan rasa percaya dirimu sehingga apapun aktifitasmu akan berjalan lancar. Berikut pembahasannya.

  1. Olahraga
Olahraga Perawatan Tubuh Khusus Pria

Olahraga

Tubuh ideal seorang pria terlihat ketika sedang mengenakan kemeja atau jas yang pas dengan tubuh. Tidak perlu kelihatan berotot kok, cukup tidak ada tonjolan lemak saja.

Olahraga secara teratur dapat mengencangkan tubuh pria. Nah, untuk kamu yang ingin memiliki tubuh sedikit berotot bisa melakukan latihan beban berupa basic trining. Latihan ini tidak hanya berfokus pada satu atau dua otot saja, tapi juga berfungsi untukĀ  melatih tubuh secara lengkap.

Selain olahraga secara teratur, untuk mendapatkan perut yang rata atau sixpack kamu juga harus melakukan diet kalori ya guys. Jangan khawatir, karen kamu tetap bisa mengkonsumsi sayur dan buah-buahan segar untuk mencukupi kebutuhan nutrisimu.

  1. Mandi Secara Rutin dan Sikat Gigi
Mandi Perawatan Tubuh Khusus Pria

Mandi

Sebagian pria terkadang banyak yang menyepelekan ritual ini. Padahal aktifitas padatĀ  diluar rumah banyak membuat bakteri jahat dan kuman menempel di tubuh kita. Oleh karena itu, sebaiknya mandi minimal 2 kali sehari dan gosok gigi ya guys. Dan untuk membuat nafasmu lebih segar kamu juga bisa menggunakan obat kumur agar penampilanmu lebih segar dan prima.

  1. Perawatan Wajah dan Kulit
Perawatan Tubuh Khusus Pria

Perawatan Wajah

Sering lupa mencuci muka dengan sabun setelah beraktifitas? Sepertinya itu adalah kebiasaan buruk para pria. Nah, mulai sekarang kamu harus menghilangkan kebiasaan buruk itu. Karena aktifitas padat di luar rumah dapat membuat kotoran menumpuk pada pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat.

Untuk menghindari hal itu cuci wajah secara rutin dengan menggunakan facial foam ya guys. Dan kamu juga bisa menggunakan pelembab untuk menjaga nutrisi kulit wajahmu

Baca Juga : Perawatan Kulit Wajah Cowok Agar Tampil Keren
  1. Bercukur
Perawatan Tubuh Khusus Pria

Bercukur

Ritual yang sering dilakukan pria untuk meningkatkan ketampanannya adalah bercukur. Namun, perlu diketahui bahwa sering bercukur dapat membuat kulit wajah lebih tebal dan kasar. Untuk menghindarai hal tersebut, sebaiknya pilih alat cukur yang tajam ya guys. Sebelum mencukur sebaiknya cuci muka terlebih dahulu dengan air hangat setelah itu oleskan krim cukur pada wajah.

  1. Style Rambut
Perawatan Tubuh Khusus Pria

Style Rambut

Rambut pendek merupakan potongan terbaik untuk pria. Dengan rambut pendek biasanya pria terlihat lebih tampan dan berwibawa. Nah, untuk menjaga agar rambut kamu tetap terlihat rapi dalam aktifitasmu, kamu bisa menggunakan gel rambut ya guys. Dan jangan sering mencuci rambut, karena itu bisa membuat rambut kamu terlihat kusam dan menghilang minyak alami yang terdapat pada kulit kepala. sebaiknya cuci rambut seminggu 2x saja ya guys.

  1. Menjaga Kebersihan Kaki
Perawatan Tubuh Khusus Pria

Membersihkan Kaki

Banyak pria yang jarang bahkan tidak pernah merawat kaki mereka. Karena menurut mereka ini adalah hal sepele. Tak hanya itu, bahkan mereka saja jarang mengganti kaos kaki. Padahal pergerakan kaki yang cepat dan aktif membuat kaki pria rentan terhadap bau tidak sedap.

Untuk menghindari hal itu, sebaiknya cuci kaki kamu setelah beraktifitas ya guys. Kamu juga bisa merefleksi kaki kamu dengan merendam telapak kaki sampai dengan tumit menggunakan air hangat. Dijamin rasa lelahmu akan hilang dan kulit menjadi lembut.

Nah, demikian 6 cara perawatan tubuh khusus pria agar terlihat tampan. Jaga kebersihan tubuhmu ya guys, agar terlihat menarik di hadapan wanita impianmu. Selamat mencoba.

Baca Juga : Perawatan Tubuh Agar Tetap Fit Hanya Dengan 15 Menit Olahraga

Baca Juga : Bentuk dan Aturan Perawatan Tubuh Ibu Hamil Muda