Hai teman Parasayu ada cara alami, sederhana dan murah meriah untuk merawat kecantikan kulit. Yakni menggunakan es batu. Ternyata nih ya teman Parasayu, es batu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan. Terutama bila kita tepat dalam memanfaatkanya.

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Es batu yang memiliki sensasi dingin ternyata cukup ampuh membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kotoran di dalamnya. Sehingga kotoran dalam kulit menjadi hilang dan wajah kembali segar. Nah, selain itu tips cantik dengan es batu juga bermanfaat untuk:

  1. Menghilangkan jerawat

Metode menghilangkan jerawat menggunakan es batu ini dipercaya menyingkirkan jerawat hanya dalam waktu 2 hari. cara penggunaanya juga sangat mudah lho ladies. Pertama bungkus es batu daam kantong zip lock atau kapas atau kain. Tahan di bagian yang timbul jerawat selama 10 menit. Es batu ini membantu mempercepat proses peradangan jerawat dan menyeimbangkan produksi minyak. Ladies bisa gunakanya cara ini sehari sekali.

  1. Mengecilkan pori-pori wajah

Sensasi dingin pada es batu berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah. sehingga cukup efektif membuat wajah kamu jadi lebih terlihat mulus setelah menggunakanya. Kamu tinggal mengoleskan es batu ke seluruh wajahmu sehabis cuci wajah. maka efek pori-pori jadi lebih kecil akan kamu dapatkan.

Baca Juga : Tips Cantik Berhijab Buat Kamu Perempuan Sholihah

Baca Juga : Tips Cantik Berdasarkan Zodiak, Yuk Lihat Zodiakmu
  1. Mencerahkan kulit

Es batu bisa mencerahkan kulit wajah dan tubuhmu. Caranya dengan dicampur mentimun dan strawberry yang sudah dihaluskan. Kemudian dinginkan hingga membeku. Setelah membeku, oleskan pada wajah secara rutin seminggu sekali.

  1. Mengatasi mata bengkak dan mata panda

Oleskan es batu pada mata bengkak dengan dibungkus kain lembut. Lakukan hal ini di pagi hari. Maka pelan-pelan bengkak matamu akan hilang. Sedangkan untuk mata panda, oleskan teh yang sudah membeku. Dan lakukan pelan-pelan di pagi hari.

  1. Membuat make up tahan lama

Jika kulit wajah tidak berminyak dan memiliki pori-pori kecil di beri es batu. Maka make up menjadi tahan lama. Tak jarang banyak perias menggunakan es batu sebelum memulai proses make up. Akan lebih bagus lagi jika membuat es batu dengan ditambah sesendok minyak zaitun. Gunakan sebelum make up, ini akan menutrisi dan melembutkan kulit wajah. Es batu ini juga memperlancar proses penggunaan make up tanpa perlu menggunakan krim.

  1. Melembutkan, melembabkan, dan mencerahkan bibir

Es batu berguna untuk melembutkan bibir. Caranya: usapkan es batu pada bibir, lakukan merata dan perlahan. Ulangi secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk melembabkan bibir, cukup oleskan lembut es batu pada bibir dan imbangi dengan minum air putih yang cukup. Dijamin bibirmu tidak menjadi kering dan pecah-pecah lagi. Selain itu es batu juga dapat digunakan untuk mencerahkan bibir. Kamu cukup menyiapkan satu balok kecil es batu, lalu usapkan pada bibir beberapa menit. Alhasil bibir gelap akan menjadi lebih cerah.

Baca Juga : Lakukan Tips Cantik Golongan Darah Untuk Hasil Perawatan Optimal

Baca Juga : Ada 7 Tips Cantik Inner Beauty Versi Parasayu
  1. Menghilangkan rambut wajah

Sensasi dingin pada es batu dapat mematikan akar rambut-rambut wajah. Sehingga dapat menghilangkan rambut wajah. Hal yang perlu dilakukan adalah mengoleskan es batu ke seluruh wajah. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin sehari sekali.

Sebagai akhir tips cantik dengan es batu, janga gunakan sembarang es batu untuk perawatan kecantikan. lebih baik gunakan es batu yang kamu bekukan sendiri. Sehingga kebersihanya lebih terjamin, ketimbang kamu beli es batu di pasaran.