12 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Pria

Jika sebelumnya kita sudah pernah mengulas gaya berpakaian pria yang disukai wanita, untuk kali ini kita akan akan memberikan tips cara menghilangkan keriput di wajah pria.

Mempunyai wajah yang cerah dan terawat bukan hanya prioritas bagi wanita saja, saat ini banyak pria yang mulai sadar untuk melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan wajah yang cerah. Salah satu masalah yang sering terjadi pada wajah yaitu kulit keriput. Hal ini terjadi dikarenakan oleh banyak faktor.

Bagi anda yang ingin menghilangkan keriput di wajah sekaligus mencerahakan, pada ulasan ini kita akan memberikan beberapa cara mudah menghilangkan keriput di wajah pria. Untuk itu, simak caranya dibawah ini.

  1. Hindari Paparan Langsung Sinar Matahari

Sering melakukan aktivitas di luar ruangan membuat kita rentan terpapar sinar matahari secara langsung. Alhasil kulit yang terpapar sinar matahari secara langsung membuat kulit membuat kulit berubah warna. Salah satu bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari adalah bagian wajah. Alhasil kulit wajah terlihat lebih hitam, selain itu kulit wajah menjadi keriput. Oleh karna itu, dalam melakukan perawatan wajah baiknya kita menghindari terpapar sinar matahari secara langsung agar kulit tidak keriput dan gosong.

  1. Gunakan Sunscreen Wajah

Jika anda dituntut melakukan aktivitas dibawah sinar matahari, maka ada baiknya anda melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen. Kandungan yang terdapat pada produk tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Gunakan sunscreen pada baik wajah dan tangan serta di bagian kulit tubuh yang tidak terlindungin oleh pakaian.

  1. Konsumsi Air Putih

Selain bagus untuk metabolisme tubuh, air putih juga bagus untuk kulit lho. Jika kulit wajah anda kering dan keriput bisa jadi di sebabkan karena kulit atau tubuh kekurangan cairan. Oleh karna itu, mengkonsumsi air putih yang cukup dapat memperbaiki sel kulit yang mati, sehingga memperbaiki kulit yang kering dan keriput.

  1. Rutin Berolahraga

Seperti yang kita ketahui, olahraga sangat bagus untuk tubuh terlebih jika kita sedang melakukan perawatan tubuh. Selain itu, ternyata olahraga juga sangat baik lho untuk menghilangkan keriput diwajah. Untuk itu, bagi anda yang ingin menghilangkan keriput di wajah, ada baiknya rutin melakukan olahraga.

  1. Hindari Kebisaan Merokok

Apakah anda sering melakukan kebiasan merokok? Jika ya sebaiknya segera hentikan. Selain tidak baik untuk kesehatan, merokok juga membuat efek samping yang tidak bagus lho untuk wajah. Beberapa efek buruknya untuk wajah yaitu membuat wajah lebih cepat keriput dan membuat wajah terlihat lebih kusam. Oleh karena itu, jika anda ingin mempunyai wajah yang cerah maka sebaiknya hindari kebiasaan buruk tersebut.

  1. Jalani Pola Hidup yang Sehat

Menjalani pola hidup yang sehat selain dapat menjaga kesehatan dan baik untuk tubuh, ternyata hal ini sangat baik lho untuk mendapatkan kulit yang sehat. Dengan mengkonsumsi makan-makan yang sehat, kulit akan lebih terlihat cerah dan terhindar dari kulit kusam serta keriput.

  1. Gunakan Pelembab Wajah

Jika anda sering berpergian, tidak ada salahnya setelah membersihkan wajah kemudian menggunakan pelembab. Hal ini bagus untuk mencerahkan wajah sekaligus menghilangkan keriput yang terdapat pada wajah. Kandungan yang terdapat pada pelembab wajah dapat memberi nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Jika kulit anda sensitif, maka gunakanlah pelembab wajah untuk kulit sensitif agar maksimal dan tidak menimbulkan efek samping.

  1. Gunakan Masker Wajah

Cara menghilangkan keriput di wajah pria yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker wajah. Ada banyak masker wajah terbaik yang dapat kita gunakan, dari masker buah lemon, alpukat maupun masker bengkoang yang bagus untuk mencerahkan wajah sekaligus menhilangkan keriput diwajah. Cara penggunaanya juga sangat mudah jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakan masker wajah.

  1. Pijat Wajah

Siapa sih yang tidak suka di pijat? Pijat juga sangat bagus bagus lho untuk mengencangkan kulit. Jika anda mempunyai wajah yang keriput, salah satu cara untuk menghilangkannya yaitu dengan cara melakukan pijat wajah. Selain itu, dengan rutin melakukan pijat wajah dapat memberi kesegaran terhadap wajah kita.

  1. Gunakan Produk Anti Aging

Salah satu produk yang bagus untuk menghilangkan kulit keriput diwajah yaitu dengan menggunakan produk anti aging. Ada banyak serum anti aging terbaik yang dijual dipasaran. Sehingga kita tidak kesulitan untuk mendapatkan produk tersebut.

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Jika anda mempunyai masalah dengan wajah keriput, maka langkah mudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan rutin membersihkan wajah. Dengan kita rutin membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah, maka kotoran yang menempel pada wajah akan terbersikan serta sel-sel kulit mati akan ikut terbersikan juga.

  1. Istirahat yang Cukup

Setelah kita melakukan perawatan wajah, maka langkah selanjutnya yaitu dengan beristirahat yang cukup. Selain dapat memulihkan stamina yang kendor, dengan istirahat yang cukup juga dapat memulihkan sel-sel kulit mati di wajah yang membuat kulit menjadi keriput.

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan keriput di wajah pria. Dengan rutin melakukan perawatan wajah, kulit yang keriput  akan segera teratasi.

makeup pernikahan adat sunda