Hijab
Sumber Gambar : youtube.com @fashion trends

8 Tutorial Hijab Casual Segi Empat, Simpel dan Menarik

Posted on

Gaya hijab ini sangat cocok bagi kamu tipe orang yang tidak mau ribet dan suka yang lebih praktis nan simpel. Selain mudah dalam penggunaannya, kamu dapat tampil lebih casual dan cantik lho. Apa saja gaya hijab casual segi empat yang simpel dan menarik itu? Yuk, simak artikel tutorial hijab casual segi empat berikut ini:

  1.  Gaya Hijab Tanpa Jarum Pentul
Tutorial Hijab Casual Segi Empat
Sumber Gambar : pinterest.com/fatimagmailcom/hijab

Gaya hijab casual segi empat yang pertama yakni gaya hijab yang diterapkan tanpa menggunakan jarum pentul sama sekali. Untuk pengaplikasiannya kamu membutuhkan ciput ninja, kemudian bentuklah hijab menjadi bentuk segitiga dan pakailah seperti biasanya. Setelah itu silangkan masing-masing ujung dibagian leher kemudian ikat bagian belakang. Simpel bukan?

Baca Juga : Biar Tetap Terlihat Cantik Berhijab, Intip Yuk 8 Trend Hijab Anak Remaja Yang Lagi Hist Ini

Baca Juga : Cantik dengan Menggunakan Hijab? Ikutin Yuk 8 Trend Hijab Kerudung Paris Ini

2. Gaya Hijab Turban

Tutorial Hijab Casual Segi Empat
Sumber Gambar : wolipop.detik.com

Gaya hijab yang kedua memang kelihatan lebih ribet, tetapi sebenarnya mudah lho. Gaya hijab turban ini sangat populer dikalganan para selebriti, karena selebritis cantik seperti Fatin Sidqia Lubis biasanya menggunakan bentuk hijab ini saat tampil di layar kaca. Selain itu, gaya ini cocok dipakai dalam acara-acara yang terkesan ramai seperti pernikahan.

3. Gaya Hijab Praktis

Tutorial Hijab Casual Segi Empat
Sumber Gambar : hijabsimple48.blogspot.co.id/

Gaya hijab praktis nan cantik ini dapat kamu pakai untuk hangout sama temen-temen ataupun untuk kuliah. Cukup menggunakan ciput ninja kemudian membentuk hijab menjadi persegi panjang, lalu pakailah dengan salah satu sisi di panjangkan dan berilah pentul dibagian bawah dagu. Ambil ujung bagian yang panjang letakan diatas kepala, lalu berilah jarum pentul sehingga nampak rapi.

4. Gaya Hijab Casual

Tutorial Hijab Casual Segi Empat
Sumber Gambar : instagram.com/putrimelatii

Selanjutnya yakni gaya hijab casual, gaya ini dapat kamu pakai untuk kegiatan apa saja lho. Seperti pergi ke kampus, kantor, pesta dan lain sebagainya. Tanpa menggunakan ciput ninja kamu dapat menerapkannya, yakni gunakan hijab segi empat yang telah dibentuk segitia. Ambil ujung yang kiri ataupun kanan sesuai selera kamu lalu berilah jarum di bagian deket telinga. Kemudian rapikan sisa ujung yang satunya atau juga dapat dikreasikan sendiri untuk dibuat bunga dari sisaan kain hijab yang digunakan.

5. Gaya Hijab Segi Empat Rempel

Tutorial Hijab Casual Segi Empat
Sumber Gambar : caraberkerudung.com

Gaya hijab yang kelima ini sama penggunaannya seperti pada nomor 4 di atas, yang membedakan hanyalah jilbab segi empatnya saja. kalau segi empat rempel yaitu hijab yang bagian sisinya terdapat rempel-rempel. Seperti pada gambar diatas, hasil akhri dari gaya ini yakni seperti menggunakan hijab instan berempel.

6. Gaya Hijab Segi Empat Elegan dan Modern

Tutorial Hijab Casual Segi Empat
Sumber Gambar : caraberkerudung.com

Tampil elegan dan modern gak perlu ribet ladies, karena gaya hijab ini akan membuat kamu semakin elegan dan terlihat kekinian. Cukup menyiapkan ciput ninja, hijab segi empat dan jarum pentul secukupnya. Gaya hijab ini, cocok bagi para remaja, apalagi jika dipadukan dengan baju yang berbahan jeans.

Baca Juga : Lagi Nyari Hijab Instan? Nah Ini Dia 8 Trend Hijab Instan Terbaru

Baca Juga : 8 Pilihan Hijab Syar'i dan Modis Yang Dapat Kamu Tiru

7. Gaya Hijab Casual Minimalis

Tutorial Hijab Casual Segi Empat
Sumber Gambar : caraberkerudung.com

Gaya hijab yang ketujuh ini dinamakan gaya hijab casual minimalis, dikarenakan pengaplikasiannya yang sangat mudah namun hasilnya keren banget. Dalam berkreasi hijab gaya ini kamu cukup menyiapkan ciput ninja, hijab segi empat yang berbahan ringan, jarum pentul bila perlu kemudian yang paling penting adalah hiasan kepala. Tampilan hijab ini cocok untuk acara pesta, pernikahan dan lainnya.

8. Gaya Hijab Casual Nan Simpel

Tutorial Hijab Casual Segi Empat
Sumber Gambar : d3t543lkaz1xy.cloudfront.net

Sesuai dengan namanya, gaya hijab ini memang benar-benar simpel dan casual untuk dipakai. Jadi, jika kamu lagi buru-buru kamu gak salah deh memilih gaya hijab ini. yang penting kamu memakai ciput atau daleman hijab agar hasilnya rapi.