Ada banyak bentuk hijab yang bisa dikenakan oleh seorang perempuan. Terutama karena hijab kini tak lagi dianggap hanya sebatas identitas agama. Hijab kini menjadi bagian dari tren fashion yang tak bisa dilepaskan dari dunia kecantikan perempuan. Banyak perempuan yang tampil lebih cantik dan anggun berkat balutan jilbab di kepala.

Tapi bagi mereka yang mengenakan hijab atas dasar menjalankan nilai-nilai agama, setiap hari tak bisa lepas dari berhijab dalam berbagai konteks kegiatan. Entah itu saat santai, saat berkumpul dengan para sahabat, saat bercengkrama dengan keluarga dan sahabat, hijab tetap dikenakan.

Pilihan Mengenakan Bentuk hijab

          Karena hijab menjadi kebutuhan, maka kita juga harus memilih bentuk hijab seperti apa yang tepat untuk kita kenakan. Langkah pertama jika kita ingin menentukan pilihan hijab yang tepat, tak lepas dari warna kulit kita. Dari warna kulit, kita bisa tahu bentuk hijab seperti apa dan warna jilbab yang mana yang tepat untuk kita gunakan.

Sayangnya tak sedikit para perempuan yang kebingungan dengan gaya hijab seperti apa yang tepat untuk dikenakan ketika bersantai. Mereka berharap ingin tetap tampil cantik meski dengan cara yang sederhana dan tetap menunjang kenyamanan saat beraktifitas.

Cara Mengenakan Hijab Paris Segi Empat Yang Simpel

Nah untuk kamu yang juga mengalami masalah demikian, kamu bisa memilih mengenakan hijab paris  segi empat simple untuk sehari-hari. Caranya cukup sederhana, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu. Tentu kalau kamu ingin mengenakan hijab paris, kamu harus punya jilbab paris. Selain itu kamu juga harus punya jilbab maroko, dan beberapa jarum pentul.
  2. Buat dasaran untuk hijab paris segi empat kamu. kamu bisa kenakan jilbab maroko terlebih dahulu. Untuk posisi terbaik, atur saja senyaman kamu. Biasanya hijab maroko bakal terasa nyaman untuk kamu kenakan bila jilbab maroko tidak melilit erat leher kamu dan tidak pula terasa longgar. Jika jilbab maroko yang kamu kenakan terlalu erat, lehet kamu akan terasa tidak nyaman dan bakal mengganggu aktifitas kamu. sama juga bila jilbab maroko yang kamu kenakan terlalu longgar.
  3. Sekarang, ambil jilbab paris yang hendak kamu gunakan untuk membentuk hijab paris. Pada kali ini, ingat yang ingin kita buat adalah hijab paris dengan bentuk segi empat yang simpel. Maka kamu harus kamu lakukan berbeda dengan hijab membentuk segi tiga. Caranya: biarkan hijab paris terbuka lebar untuk membentuk persegi sebagaimana aslinya.
  4. Tepatkan jilbab di atas kepala sebagaimana kamu hendak menggunakan jilbab. Sisakan antara bagian kiri dan kanan jilbab berbeda. Kamu bisa pilih, untuk bagian kiri lebih pendek dari bagian kanan atau sebaliknya. Semua senyaman kamu, tapi untuk kali ini. bagian kanan lebih panjang dari bagian kiri.
  5. Tarik ujung hijab yang memiliki ujung lebih panjang, yaitu bagian kanan ke atas kepala kamu. lalu lilitkan ke kepala. Kemudian tempatkan di bagian kuncir di kanan. Untuk merekatkanya, gunakan jarum pentul.
  6. Bagian belakang hijab kamu pasti masih menjuntai ke bawah, silakan tarik dan tempatkan ke atas kepala kamu. buat ia membentuk pola berlapis. Tapi pastikan kedua ujung membentuk pola yang sama.
  7. Biar kedua ujung hijab paris yang kamu kenakan merekat kuat, pastikan kamu memberi setiap ujung hijab paris dengan jarum pentul pada bagian kanan dan kiri.
  8. Nah, agar tampilanya lebih sempurna. Kamu dapat mengikat kedua ujung hijab paris tadi dengan menjuntai ke depan. Hal ini juga akan membantu kamu lebih nyaman beraktifitas.
  9. Finish, hijab paris segi empat simple untuk sehari-hari telah selesai.

Dengan mengenakan hijab paris, sebagian perempuan memang bakal terlihat lebih anggun dibanding dengan bentuk-bentuk lain. Terutama bagi mereka yang memiliki kontur wajah tepat. Meski demikian, jangan lupakan esensi mengenakan hijab, yakni untuk menjaga aurat kamu. Semoga kamu makin tampil cantik tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam hati kamu.

Baca Juga : Tetap Cantik Dengan Hijab Syar’i

Baca Juga : Perkembangan Hijab Dari Sebagai Indentitas Sampai Menjadi Trend Fashion