Hai teman parasayu ketemu lagi dengan kita disini, pada pembahasan kali ini kita akan memberikan tips cantik rambut keriting yang dapat kamu lakukan. Mempunyai rambut keriting dapat terlihat cantik jika pandai merawat dan menggunakan model rambut yang tepat untuk kita kenakan. Melakukan perawatan rambut keriting tidak jauh berbeda dengan perawatan jenis rambut yang lainnya. Merawat rambut yang keriting dapat kita lakukan dengan cara yang sederhana dan yang terpenting rambut menjadi sehat dan mudah diatur. Mengganti model rambut menjadi salah satu perawatan rambut yang sederhana, model rambut yang tepat untuk rambut keriting dapat menjadikan tampilan kita lebih menarik.

Tips Cantik Rambut Keriting

Rambut yang sehat serta model rambut yang tepat menjadikan tampilan kita lebih cantik, begitu juga dengan rambut keriting. Merawat rambut agar sehat dan menggunakan model rambut yang tepat menjadi sulusi tampil cantik dengan rambut keriting. Diibawah ini akan kami berikan beberapa tips cantik rambut keriting yang dapat kamu lakukan agar tampilan kamu menjadi lebih cantik.

Perawatan Rambut Yang Sederhana

Rambut sehat dan indah dapat kita lakukan dengan melakukan perawatan rambut, perawatan rambut sederhana untuk rambut keriting sangat perlu kita lakukan agar rambut tidak mudah rusak dan kelembaban rambut terjaga. Adapun perawatan rambut sederhana yang dapat kita lakukan yaitu :

  1. Perawatan Rambut Dengan Creambath

 Melakukan perawatan rambut dengan creambath dapat menjadi solusi bagi kita dalam melakukan perawatan rambut keriting. Creambath menjadi salah satu cara sederhana untuk merawat rambut agar lembab dan sehat, melakukan perawatan rambut dengan creambat juga bisa kamu lakukan disalon dengan biaya yang terjangkau.

  1. Menggunkan Shampoo Yang Tepat

Membersihkan rambut dari kotoran yang menempel pada rambut sering kali kita lakukan dengan menggunakan shampoo. Perawatan sederhana menggunakan shampoo dapat kita lakukan, namun agar lebih efektif pilihlah produk shampoo yang tepat untuk melembutkan rambut sekaligus dapat melembabkan rambut karena rambut keriting rentan sekali terlihat kering, kusam dan tidak beraturan. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk menggunakan produk shampoo yang tepat untuk rambut keriting.

Baca Juga : Cara Mudah dan Sederhana Melakukan Perawatan Rambut Kering dan Keriting Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : 7 Tips Melakukan Perawatan Rambut Gugur Dan Kering Menggunakan Bahan Alami
  1. Menggunakan Kondisioner Rambut

Rambut kering sangat rentan terlihat kering dan tidak beraturan, untuk itu menggunakan kondisioner dapat menjadi solusi yang tepat untuk kita gunakan agar rambut tidak mudah kering dan kusam. Selain itu kandungan yang terdapat pada kondisioner juga dapat melindungi rambut sekaligus dapat melembutkan rambut agar mudah diatur.

  1. Gunakan Sisir Bergigi Lebar Untuk Merapihkan Rambut

Mempunyai rambut yang keriting menjadikan tampilan rambut kita mudah terlihat kusut, untuk itu menggunakan sisir bergigi lebar bisa menjadi solusi bagi kita agar mudah merapihkan rambut. Rambut yang keriting memang sedikit lebih susah untuk diatur, menggunakan sisir yang bergigi terlalu dekat akan menyebabkan rambut kita mudah patah. Untuk itu menggunakan sisir bergigi lebar menjadi pilihan terbaik untuk kita gunakan agar rambut keriting mudah dirapihkan.

  1. Potong Ujung Rambut Secara Berkala

Ujung rambut keriting memang sedikit lebih sulit untuk dirapihkan dan sangat rentan mengalami kerusakan. Untuk itu memotong ujung rambut keriting secara berkala selain dapat memudahkan kita untuk merapihkan rambut sekaligus kita juga merawat rambut agar terhidar dari kerusakan.

Model Rambut Keriting

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang penting dalam menunjang penampilan kita, dengan model rambut yang tepat dapat mempercantik penampilan kita. Dibawah ini ada beberapa model rambut untuk jenis rambut keriting yang dapat mempercantik penampilan kita.

  1. Model Rambut Keriting Dikepang
Perawatan Rambut

Sumber Gambar : vemale.com

Model rambut ini terlihat sederhana sekali, namun kesan cantiknya sangat terlihat. Rambut yang sehat dan lembab dikombinasikan dengan rambut kepang didepan dapat menjadi pilihan model rambut yang kita gunakan.

  1. Model Rambut Keriting Cepol
Perawatan Rambut

Sumber Gambar : vemale.com

Memang sih terlihat lebih ribet, namun hasilnya sangat oke lho dengan tampilan model rambut cepol kamu tidak harus mensisir rambut kamu setiap hari dan penggunaanya juga cukup mudah.

  1. Model Rambut Keriting Belah Pinggir
Perawatan Rambut

Sumber Gambar : vemale.com

Rambut keriting panjang? Boleh juga, dengan tampilan model rambut keriting ini tampilan rambut akan lebih terlihat bervolume. Perawatan rambut yang sehat menjadikan rambut keriting panjang terlihat mempesona.

  1. Model Rambut Keriting Kepang Belah Dua
Perawatan Rambut

Sumber Gambar : vemale.com

Tampilan rambut kepang belah dua bisa menjadi pilihan kamu yang sering beraktivitas diluar ruangan. Rambut keriting model ini juga membuat kita lebih leluasa beraktivitas tanpa kepanasan dan tentunya tampilan dengan model rambut keriting ini juga dapat menambah kecantikan kamu.

Nah itu tips cantik rambut keriting yang dapat kamu coba. Mempunyai rambut lurus maupun keriting dapat terlihat cantik kok, asalkan kita pandai merawat rambut menjadi sehat. Dengan rambut dan model rambut yang tepat dapat menjadikan tampilan kita terlihat lebih cantik. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 7 Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Cowok Dengan Mudah Dan Sederhana

Baca Juga : 8 Cara Merawat Rambut Kering Habis Rebonding Agar Rambut Kembali Sehat