Melakukan perawatan menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan kita, mempunyai rambut yang panjang, kuat dan sehat menjadikan tampilan kita lebih menarik dipandang mata. Namun terkadang gaya hidup yang kurang sehat membuat rambut kita mudah menjadi rusak, rambut berguguran serta menjadi kering merupakan kerusakan yang sering terjadi pada rambut kita.

Banyak faktor yang membuat rambut menjadi mudah gugur dan kering, bisa karena faktor keturunan maupun faktor gaya hidup kita yang tanpa disadari merusak rambut. Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa tips melakukan perawatan rambut gugur dan kering menggunakan bahan alami yang dapat kamu coba.

Perawatan Rambut Gugur Dan Kering

Begitu banyak perawatan rambut yang bisa kamu lakukan agar dapat memulihkan rambut yang rusak. Bisa menggunakan bahan-bahan alami, bisa juga dengan teknologi modern yang dapat memperbaiki rambut yang rusak. Dibawah ini kami memberikan beberapa bahan alami yang dapat memperbaiki rambut menjadi kuat dan lembab. Untuk itu yuk simak ulasan selengkapnya.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun dapat menjadi salah satu solusi yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki rambut yang rusak. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat memberi nutrisi pada rambut sehingga lebih kuat dan lembab. Proses pengggunaannya juga cukup mudah yaitu kamu tinggal mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit rambut kamu, pijat secara lembut, diamkan beberapa saat, kemudian bilas bersih rambut kamu. Dengan rutin menggunakan minyak zaitun, rambut kamu dapat kembali sehat dan menjadi lembab kembali.

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Rambut berguguran dan kering terkadang membuat kita tampil kurang percaya diri, melakukan perawatan rambut merupakan solusi yang tepat agar rambut menjadi sehat kembali. Lidah buaya merupakan tanaman yang baik untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada rambut, kandungan yang terdapat pada lidah buaya terbukti ampuh mengatasi kerusakan yang terjadi pada rambut. Dengan rutin menggunakan gel lidah buaya, rambut akan kembali kuat tidak mudah berguguran dan rambut juga akan kembali lembab.

Baca Juga : 7 Cara Melakukan Perawatan Rambut Kering Cowok Dengan Mudah Dan Sederhana

Baca Juga : 8 Cara Merawat Rambut Kering Habis Rebonding Agar Rambut Kembali Sehat
  1. Menggunakan Masker Rambut Alpukat

Buah alpukat memang menjadi salah satu bahan yang sering dijadikan produk kecantikan, tidak hanya itu buah alpukan juga baik lho untuk memperbaiki rambut yang rusak. Kandungan yang terdapat dalam buat alpukat dipercaya dapat memperbaiki rambut yang berguguran sekaligus melembabkan rambut. cara menggunakan alpukat sebagai perawatan rambut yaitu dengan dijadikan masker rambut, proses penggunaannya juga cukup mudah, tinggal haluskan daging alpukat tersebut, kemudian oleskan pada rambut dan kulit rambut, diamkan beberapa saat, lalu bilas bersih rambut kamu.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau selain baik untuk kesahatan ternyata dapat menjadi solusi mengatasi kerusakan rambut lho. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau baik untuk melindungi rambut dari polusi dan kotoran yang menempel pada rambut. Teh hijau juga dapat menghilangkan gatal pada kulit kepala sekaligus mendinginkan kulit kepala kita sehingga dapat meminimalisir rambut berguguran dan menjadikan rambut menjadi lembab. Melakukan perawatan rambut menggunakan teh hijau juga cukup mudah yaitu, seduh teh hijau tersebut menggunakan air panas, kemudian diamkan selama semalaman, setelah itu oleskan pada rambut dan kulit rambut sebelum keramas dipagi hari. Cukup mudah bukan?

  1. Menggunakan Daun Seledri

Daun seledri biasa kita temukan untuk campuran sayur dan bumbu masakan lainnya, namun tahukah kamu jika daun seledri juga baik untuk perawatan rambut rusak? Kandungan yang terdapat pada daun seledri seperti zat besi, vitamin A, B dan nutrium sangat baik untuk menyehatkan rambut yang rusak dan membuat rambut menjadi lembab. Cara penggunaanya juga cukup mudah yaitu kamu tinggal haluskan daun seledri menggunakan blender, setelah itu campurkan dengan telur ayam kampung, aduk sampai merata, kemudian oleskan pada rambut dan kulit rambut, diamkan beberapa saat, kemudian keramas menggunakan shampoo.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri bisa menjadi alternatif ampuh dalam melakukan perawatan rambut yang rusak. Kandungan yang terdapat pada minyak kemiri dapat melembabkan rambut, menguatkan rambut serta dapat membuat rambut menjadi lebih subur. Menggunakan minyak kemiri untuk proses perawatan rambut juga cukup mudah yaitu oleskan minyak rambut pada bagian rambut dan kulit kepala, kemudian diamkan beberapa saat setelah itu bilas bersih rambut kamu.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Melakukan perawatan rambut yang rusak bisa kamu lakukan dengan menggunakan minyak kelapa sebagai solusinya. Kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa dapat membuat rambut menjadi lembab dan kuat. Proses penggunaan minyak kelapa untuk perawatan rambut juga sangat mudah sekali yaitu dangan mengoleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit rambut, diamkan beberapa saat kemudian bilas bersih rambut kamu. Dengan rutin melakukan perawatan rambut menggunakan minyak kelapa dapat memulihkan rambut yang rusak.

Nah itu dia 7 tips melakukan perawatan rambut gugur dan kering yang dapat kamu coba untuk memulihkan kerusakan rambut. Dengan rutin melakukan perawatan rambut, rambut kita akan terbebas dari kerusakan dan menjadikan rambut menjadi lembab kembali. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 7 Cara Mudah Melakukan Perawatan Rambut Rontok dirumah Yang Dapat Kamu Lakukan

Baca Juga : Mengatasi Rambut Rontok Karena Gen Dengan Cara Berikut