Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan kita, baik wanita maupun pria mempunyai rambut yang sehat dapat membuat penampilan kita menjadi lebih menarik. Rambut rusak tidak hanya terjadi pada wanita saja, pria juga sering mengalami kerusakan pada rambut. Kerusakan yang terjadi juga beraneka ragam, mulai dari kerontokan, rambut kering, rambut kusam dan sebagainya. Untuk itu para pria juga dituntut untuk melakukan perawatan rambut agar terhindar dari kerusakan rambut. Kerusakan rambut kering biasanya terjadi pada pria, hal ini terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat serta kurangnya perhatian dalam merawat rambut. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan beberapa tips perawatan rambut kering cowok yang dapat kamu lakukan agar rambut kembali sehat.

Perawatan Rambut Kering Cowok

Melakukan perawatan rambut tidak hanya dilakukan oleh wanita saja, karena sejatinya kerusakan rambut dapat terjadi pada setiap orang. Melakukan perawatan rambut dan mengurangi aktivitas yang dapat merusak rambut merupakan solusi yang tepat untuk memperbaiki rambut yang rusak. Dibawah ini kami akan memberikan tips perawatan rambut kering cowok yang dapat kamu lakukan. Untuk lebih lengkapnya yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Menggunakan Produk Shampoo Yang Tepat

Membersihkan rambut menggunakan shampoo merupakan salah satu cara dalam melakukan perawatan rambut kering. Namun yang perlu diperhatikan yaitu gunakanlah produk shampoo yang cocok dengan jenis rambut kamu, terlebih bagi kamu yang mempunyai kulit kepala yang sensitif. Salah-salah menggunakan shampoo dapat mengakibatkan kerusakan rambut yang lebih parah. Untuk itu gunakanlah shampoo yang cocok dengan kamu agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga : 12 Produk Perawatan Shampoo Untuk Perawatan Rambut Rontok Parah
  1. Menggunakan Kondisioner

Rambut kering terjadi karena rambut kekurang nutrisi, menggunakan kondisioner menjadi salah satu cara untuk melembabkan rambut karena kandungan yang terdapat pada kondisioner rambut dapat melembabkan rambut kita. Dengan rutin menggunakan kondisioner setelah keramas dapat melindungi rambut dari kerusakan serta dapat melembabkan sekaligus membuat rambut menjadi lembut

  1. Menggunakan Minyak Zaitun Pengganti Pomade

Menggunakan minyak rambut merupakan kebiasan yang sering dilakukan oleh para pria, menggunakan pomade memang membuat rambut kita menjadi lembab dan mudah diatur. Namun terkadang bahan pomade mengandung bahan kimia yang justru membuat rambut kita menjadi rusak. Untuk itu mengganti pomade dengan minyak zaitun bisa menjadi solusi bagi kamu agar rambut menjadi lembab. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat memberi nutrisi pada rambut sehingga rambut menjadi lembab secara alami dan juga dapat menguatkan rambut.

Baca Juga : 8 Cara Merawat Rambut Kering Habis Rebonding Agar Rambut Kembali Sehat
  1. Melakukan Creambath

Melakukan perawatan rambut dengan creambath dapat menjadi salah satu solusi yang dapat kamu lakukan agar rambut menjadi sehat dan lembab. Melakukan perawatan dengan creambath bisa kamu lakukan dirumah maupun disalon, dengan biaya yang terjangkau kamu dapat melakukan perawatan creambath dengan rutin. Manfaat melakukan perawatan rambut dengan creambath selain dapat melembabkan rambut juga dapat melindungi rambut dari kerusakan.

  1. Menggunakan Vitamin Rambut

Kekurang vitamin dan nutrisi dapat membuat rambut menjadi rusak, rambut kering dapat kamu atasi dengan memberikan vitamin pada rambut. menggunakan vitamin rambut selain dapat melindungi rambut juga dapat melembabkan rambut yang kering. Dengan rutin memberikan vitamin kepada rambut membuat rambut kita menjadi sehat dan tidak mudah rusak.

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Melakukan perawatan rambut tentunya tidak lengkap jika tidak menggunakan gel lidah buaya. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya terbukti ampuh mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut. Dengan menggunakan gel lidah dapat melembabkan rambut sekaligus membuat rambut menjadi sehat dan terhindar dari kerusakan yang terjadi pada rambut. Menggunakan gel lidah buaya secara rutin dapat menyehatkan rambut dan menguatkan rambut kita.

  1. Hindari Mengeringkan Rambut Dengan Hair Dryer

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer memang membuat rambut lebih cepat mengering. Namun sering-sering menggunakan pengering rambut hair dryer dapat menyebabkan kerusakan rambut menjadi kering dan kusam. Hal itu dikarenakan rambut kehilangan nutrisinya jika kita sering menggunakan pengering rambut hair dryer. Untuk hindari menggunakan pengering rambut dalam proses merawatan rambut karena dapat memperparah kerusakan yang terjadi pada rambut.

Nah itu dia 7 cara melakukan perawatan rambut kering cowok yang dapat kamu lakukan agar rambut kamu kembali lembab. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 6 Cara Perawatan Tubuh Khusus Pria Agar Terlihat Tampan

Baca Juga : Perawatan Kulit Wajah Cowok Agar Tampil Keren