Melihat antusias remaja muslimah saat ini terhadap hijab syar’i buat remaja tentunya sudah tidak diragukan lagi. Sekarang ini banyak remaja muslimah yang sudah mengenakan hijab syar’i. Hijab syar’i itu sendiri dalam agama Islam diwajibkan bagi wanita muslimah yang berfungsi menutupi aurat pada bagian kepala dan tubuh bagian atas. Hijab syar’i itu adalah hijab yang lebar, tidak pas badan dan juga tidak sempit. Lebarnya hijab syar’i ini dapat menutupi semua lekukan tubuh wanita. Dengan berkembangnya zaman, sekarang ini banyak sekali model-model hijab syar’i. Mulai dari jenis bahannya, bentuk modelnya, dan cara pemakaiannya. Ketika kita berbusana, mengenakan busana yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri terhadap penampilan kita. Sebagai seorang remaja tentunya kita harus pintar dalam memilih busana. Pastinya sebagai remaja, selalu ingin tampil dengan busana hijab syar’i yang terlihat segar, fresh, dan muda. Yuk kita liat bagaimana cara tepat memilih hijab syar’i buat remaja.

Hijab Syar’i Buat Remaja

  • 1. Hijab Syar’i Dengan Bahan Yang Ringan dan Adem

Walau terlihat sederhana namun memilih jenis bahan untuk hijab syar’i sangatlah penting. Melihat bentuk hijab syar’i yang menutupi setengah badan maka kita harus memilih bahan yang ringan dan adem. Terlebih lagi, seorang remaja pada umumnya sangat energik dan banyak aktivitasnya. Bahan hijab syar’i buat remaja yang tepat adalah jenis campuran katun dan polyester. Bahan tersebut adem dan memiliki sirkulasi udara yang baik, dan yang terpenting tidak membuat kita gerah saat digunakan.

Baca Juga : 8 Tips Fashion Hijab Casual Menggunakan Asesoris Hijab Untuk Mempercantik Penampilan Kamu

Baca Juga : 6 fashion Hijab Casual Simple Ini Bisa Menjadi Pilihan Untuk Kamu Kenakan
  • 2. Hijab Syar’i Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Bila membicarakan soal bentuk tubuh, setiap remaja pasti memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Ada yang kecil, mungil, pendek, besar, kurus dan tinggi. Setiap bentuk dan ukuran tubuh memiliki keistimewaan dan keunikan masing-masing. Kita harus pintar memilih hijab syar’i buat remaja yang sesuai dengan bentuk tubuh kita. Hal ini bertujuan agar penampilan kita tetap terlihat proporsional dan sesuai dengan usia kita.

  • 3. Hijab Syar’i Yang Selaras Dengan Busana

Ketika kita sudah menentukan busana yang kita kenakan tentunya akan berpengaruh terhadap hijab syar’i yang akan kita kenakan juga. Warna netral seperti warna putih, warna abu-abu dan warna hitam sering menjadi andalan. Selain itu pemilihan hijab syar’i buat remaja harus disenadakan dengan busana yang di kenakan pula agar warna yang tercipta selaras dan terlihat cantik. Sekarang ini warna-warna pastel yang terkesan kalem dan lembut sudah mulai menjadi incaran karena dianggap sangat cocok untuk meningkatkan penampilan, sehingga penampilan menjadi lebih muda dan lebih segar.

Itulah cara tepat memilih hijab syar’i buat remaja. Dengan menggunakan hijab syar’i tentunya selain memang diwajibkan dalam agama Islam juga memiliki dampak positif bagi kehidupan kita. Setelah kita berusaha menutupi aurat kita maka dengan sendirinya kita juga akan berusaha agar miliki akhlak yang baik.

Baca Juga : Hijab Cantik Untuk Orang Gemuk Dan Muka Tembe, Ini Caranya